Call of Duty Black Ops III Gambarkan Masa Depan Bumi yang Makin Suram

Call-of-Duty-Black-Ops-IIIa

Treyarch dan Activision resmi mengkonfirmasikan Call of Duty Black Ops III kemarin malam. Game first-person shooter ini bakal dirilis 6 November 2015 mendatang, dan saat ini disiapkan eksklusif untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Trailer dan banyak screenshot awalnya yang dilepaskan kemarin memastikan setting-nya yang sebelumnya disebutkan sebuah masa depan yang lebih gelap.

Call-of-Duty-Black-Ops-IIId

Call of Duty Black Ops III BOCOR!

Bocor!! Kini Campaign Call of Duty: Black Ops III Bisa Dimainkan Rame-rame!, Download Call of Duty: Black Ops III, Cheat Black Ops III, Guide Black Ops III
Baca Juga

Call of Duty Black Ops III mengambil setting masa depan yang beratmosfer distopia dari tahun 2060 (perubahan cuaca, menipisnya sumber daya alam), atau sekitar 35 tahun setelah setting dalam game sebelumnya, seiring dengan lahirnya jenis baru prajurit Black Ops (manusia yang di-augment dengan teknologi robot), mereka diyakini menghapus perbedaan antara manusia dan robot mekanik,  dan sudah memperkirakan seperti apa gambaran pertempuran di masa depan. Yang jelas, musuhnya tidak lagi manusia melawan manusia seperti Call of Duty yang kita kenal beberapa tahun yang lalu. Mesin dan robot mekin banyak menjadi musuh kalian di sini.

Call-of-Duty-Black-Ops-IIIe

Ketiga aspek utama pembangun sebuah Call of Duty ditingkatkan di sini. Dalam Call of Duty Black Ops III, campaign bisa dimainkan bersamaan oleh empat pemain secara kopratip, prajurit yang bisa dimodifikasi mendalam, entah itu pria atau wanita, serta area pertarungan yang dibuat lebih terbuka untuk mengakomodir kemampuan super-human yang mereka miliki, sehingga setiap karakter bisa menjelajahi area pertarungan dengan cara yang tidak seperti biasanya.

Call-of-Duty-Black-Ops-IIIf

Mode Multiplayer-nya seperti yang kami jelaskan sebelumnya, juga mengenalkan sistem pergerakan baru, ada sistem class baru yang disebut Specialists, serta kini kustomisasi senjata juga bisa dilakukan lebih mendalam. Mode Zombie dipastikan kembalikan dengan jalan cerita terpisah dari campaign, bahkan mendapatkan sistem XP progression-nya sendiri, yang artinya, karakter bertambah hebat seiring makin banyak membantai makhluk undead dalam mode tersebut.

Call-of-Duty-Black-Ops-IIIg

Kalian yang memesan awal game ini / preorder berkesempatan mendapatkan akses ke multiplayer beta. Berikut trailer pertamanya, dan juga screenshot yang sudah dirilis:

Official Call of Duty Black Ops III Reveal Trailer

Call of Duty Black Ops III Gambarkan Masa Depan Bumi yang Makin Suram

Mimin jadi tahu, jika 50 tahun lagi kita bakal sering ketemu manusia-robot yang berkeliaran di jalanan sambil bawa senjata dan helm canggih di kepala....

Abaikan

Dan berikut informasi yang sudah kami dapatkan sebelumnya melalui bocoran selebaran game ini:

  • Jalan cerita yang benar-benar baru, termasuk kembalinya mode Zombie, yang disebutkan masih mendapatkan cerita yang terpisah dari campaign utamanya, serta kabarnya bisa diakses langsung (apa mungkin langsung dari awal permainan, bukan dalam bentuk DLC?).
  • Diterapkannya sistem XP Progression untuk mode Zombie tersebut.
  • Sistem Movement baru, yang disebutkan bakal memanfaatkan momentum karakter, sehingga kalian bisa bergerak di sepanjang lingkungan dalam game dengan mulus, dengan mengkombinasikan gerakan-gerakan standar seperti melompat dan meluncur di tanah, semuanya sembari masih mengendalikan senjata.
  • Dan karena ada sistem pergerakan baru tersebut, peta dalam game juga didesain dari nol, sehingga kalian bisa menerapkan gerakan yang sudah jamak ditemui dalam Black Ops, namun juga masih bisa menggunakan manuver dan taktik yang lebih susah.
  • Multiplayer Black Ops III juga bakal mengenalkan sistem karakter Specialist, yang memungkinkan karakter menaikkan rank-nya dan menguasai setiap kemampuan dan senjata spesifik karakternya. Dengan beberapa penambahan tersebut, selain adanya sistem progression Traditional dan Weapons XP yang sidah dikenal sebelumnya, multiplayer Black Ops III memberi kalian beberapa opsi untuk menaikkan rank karakter
  • Kalian bisa memainkan Campaign secara Co-Op, yang mendukung hingga empat pemain bersamaan melakukan koperatip secara online, yang menggunakan infrastruktur jaringan dan sistem sosial yang sama yang selama ini mendukung mode Multiplayer dan mode Zombie.
  • Didesain untuk co-op dan mendorong kalian untuk terus bermain, kalian bisa menjumpai semua momen gameplay Call od Duty yang epik dibambarkan secara sinematik, sekaligus juga menghadirkan elemen gameplay bergaya arena terbuka yang memungkinkan kalian menerapkan strategi berbeda setiap kali memainkannya.
  • Kemudian untuk unsur progression karakternya, kini setiap karakter bisa dikustomisasi, mulai dari senjata mereka, hingga perlengkapannya, dan juga ability serta kostumnya. Semua unsur yang bisa kalian kustom itu memiliki sistem progression penuh, yang bisa sekaligus menunjukkan pencapaian atas prestasi kalian selama memainkan game ini yang pengalamannya terus berubah berkat progression tiap perlengkapan karakter tersebut.

SHARE
Previous articleAntusiasme Pemain dan Developer Game dalam Peluncuran Kampanye Winterflame di Kickstarter!
Next articleFase CBT Final Bullet Segera Dimulai, Tanpa Ada Reset Karakter!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.