Game Fighting Final Fantasy XIV Ini Lebih Keren Dari Dissidia Final Fantasy!

Square Enix, momen April Fools sudah lewat lho... Tapi mimin berharap semoga game fighting Final Fantasy ini beneran ada!

Game Fighting Final Fantasy XIV Ini Lebih Keren Dari Dissidia Final Fantasy!

Game Fighting Final Fantasy XIV Ini Lebih Keren Dari Dissidia Final Fantasy!Square Enix langsung membuyarkan mimpi kami dengan menegaskan jika mereka tidak berniat membuat game fighting Final Fantasy XIV A Realm Reborn ini. Namun video gameplay game fighting yang dibuat oleh Kazutoyo Maehiro ini memperlihatkan seperti apa harapan mereka jika benar-benar ada game fighting Final Fantasy yang mengadu para karakter serial FF selain Dissidia Final Fantasy. Langsung saja kalian lihat seperti apa game tersebut melalui trailer di bawah:

Game Fighting  Final Fantasy XIV A Realm Reborn

[youtube_embed id="8yZXjxuoEGA"]Harus diakui, video tersebut membuat kami tertegun. Selain grafisnya juga halus, pertarungan 2D-nya cepat, skill karakternya mantab, sampai limit break-nya sepertinya tidak akan membuat kami bosan ketika melakukannya berulang kali seandainya benar game tersebut ada. Sayangnya, menurut Square Enix tidak ada keinginan mereka membuat game fighting Final Fantasy, atau pun ekspansi Final Fantasy XIV A Realm Reborn dalam bentuk 2D fighting. Hanya Final Fantasy XIV Heavensward saja.[embedly url="http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/s--XKg7nl2o--/yzjypj0gnhuxed1moeav.gif"][gallery columns="1" size="large" ids="199301,199307,199308"]Kemudian selama event Niocnioco Chokaigi yang berlangsung di Chiba akhir pekan kemarin, Sony Computer Entertainment dan Square Enix bakal merilis edisi spesial bundel Final Fantasy XIV Heavensward untuk PlayStation 4 di Jepang. Di dalam bundel tersebut kalian bakal menemukan:Game Fighting Final Fantasy XIV Ini Lebih Keren Dari Dissidia Final Fantasy!
  • Satu unit konsol PlayStation 4 (entah dalam warna Jet Black atau Glacier White)
  • Penutup HDD PlayStation 4 dengan logo Heavensward
  • Theme custom Final Fantasy XIV Heavensward custom theme product code
  • Kopian entah itu Final Fantasy XIV: Heavensward, edisi kolektor Final Fantasy XIV: Heavensward atau Final Fantasy XIV Online (pilih salah satu)
[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/12/final-fantasy-xiv-heavensward-opening-cinematic/" title="Detail Edisi Kolektor FFXIV Heavensward"]Pembukaan pemesanan awal bundle tersebut dimulai besok di Jepang. Sedangkan ekspansi Final Fantasy XIV Heavensward sendiri bakal dirilis 23 Juni 2015 mendatang untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PC Windows. Lihat trailer benchmark di bawah yang dirilis Square Enix selama event Niocnioco Chokaigi.

Benchmark Final Fantasy XIV A Realm Reborn

[youtube_embed id="RGOIF_7vuLw"]Lanjut ke halaman 2.... untuk detail baru ekspansi Final Fantasy XIV Heavensward.Game Fighting Final Fantasy XIV Ini Lebih Keren Dari Dissidia Final Fantasy!Kemudian beberapa detail baru mengenai epkspansi Final Fantasy XIV Heavensward adalah sebagai berikut:
  • Tunggangan terbang, ras baru, dan juga tiga job baru menjadi suguhan utama ekspansi ini.
  • Skenario utama Final Fantasy XIV Heavensward yang disebut The Dragonsong War, diklaim memberi waktu gameplay permainan lebih dari 50 jam. Square Enix juga berencana menambahkan konten skenario melalui patch.
  • Selain ras baru yang disebut sebagai Au Ra, dalam ekspansi ini menambahkan banyak sub-quest untuk job-job baru dan job lainnya yang sudah eksis. Termasuk quest untuk job yang tergabung dalam Disciples of the Hand dan Diciples of the Land. Kemudian job yang berperan sebagai crafter dan gatherer juga bakal mendapatkan level cap mereka meningkat dari 60.
  • Final Fantasy XIV Heavensward juga menambahkan sembilan area baru yang bisa kalian jelajahi. Termasuk diantaranya, Ishgard dan Floating Continent. Area baru tersebut disebutkan luasnya 50 hingga 100 persen lebih luas dibandingkan area sebelumnya. Juga bakal ada FATE (Full Active Time Event) di semua area tersebut, sekaligus juga tunggangan jenis baru.
  • Square Enix juga memberikan detail untuk fitur Flying Mount atau monster terbang yang bisa kalian tunggangi. Mereka tidak akan dibatasi ketika mau mendarat atau terbang, dan kalian juga mendapatkan kendali penuh baik ke kiri-kanan, atas-bawah, atau bergerak diagonal. Hanya saja kalian sudah harus mengenali daerah dimana tunggangan tersebut akan terbang. Mungkin maksudnya itu sama seperti ketika kalian akan menggunakan kristal untuk teleport. Karena kalian perlu sampai ke lokasi dimana kristal tersebut berada terlebih dahulu sebelum bisa teleport ke sana.
  • Tidak akan dibatasi, artinya kalian bisa mulai terbang dan mendarat menggunakan Flying Mount tersebut di semua area dalam ekspansi Heavensward ini saja, tidak bisa ke area Final Fantasy XIV A Realm Reborn, atau area yang saat ini sudah bisa kalian akses.
  • Leveling untuk job baru seperti Dark Knight, Astrologian, dan Machinist, bakal dimulai saat mereka mencapai level 30. Artinya kalian perlu setidaknya menaikkan level class lain ke level 30 sebelum bisa menggunakan class yang baru.
  • Level cap semua job kini meningkat menjadi 60, dan setiap job mendapatkan beberapa action baru. Level 3 Limit Break kini juga tidak terbagi dengan semua karakter, dan kini juga tersedia limit yang memang khusus ada untuk masing-masing job.
  • Square Enix juga berencxana untuk menerapkan equipment khusus untuk job baru, juga ada dua set Allagan Tomestones, dimulai dengan yang terbatas tiap minggunya, Allagan Tomestones of Esoterics serta Allagan Tomestones of Law, yang tidak ada batasannya.
[gallery columns="1" size="large" ids="199303,199305,199309"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU