Konami Resmi Membatalkan Kolaborasi Kojima-del Toro dalam Silent Hills!

Silent Hills

Kolaborasi Guillermo del Toro, Hideo Kojima dan Norman Reedus dalam Silent Hills akhirnya dibatalkan. Bagaimana nasib game ini selanjutnya?

Gamescom 2014: Begini Jadinya Jika Hideo Kojima dan Guillermo del Toro Berkolaborasi Membuat Game

Bagaimana jadinya jika dua nama dari game dan Hollywood ini berkolaborasi membuat game? Jawabannya bisa kamu dapatkan dalam Silent Hills yang dikonfirmasikan dalam Gamescom 2014 ini!
Baca Juga

Masih ingat dengan proyek Silent Hills? Kilas balik pada perhelatan Gamescom 2014 lalu, Konami mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah menyiapkan judul game horor ini, yang akan meneruskan kisah sukses Silent Hill. Konami pun tidak main-main dalam menyiapkan proyek ini, dimana mereka menggandeng kreator dari Metal Gear, Hideo Kojima untuk berkolaborasi dengan sutradara papan atas Hollywood, Guillermo del Toro untuk membuatnya. Namun rupanya kolaborasi del Toro dan Kojima ini sepertinya bakal hanya jadi sebatas mimpi saja, karena Konami sudah mengkonfirmasikan bahawa mereka membatalkan proyek Silent Hills ini!

Selain menggandeng Kojima dan del Toro, Konami pun sebenarnya juga menyiapkan bintang dari serial The Walking Dead, Norman Reedus untuk mengisi suara dan “menyumbangkan” wajahnya bagi karakter utama dari game ini. Bahkan, Konami juga sempat merilis sebuah demo berjudul P.T (Playable Teaser) untuk memperkenalkan game ini. Namun sayang, semuanya kini hanya mimpi yang tidak akan menjadi nyata dalam waktu dekat pasca pengumuman resmi dari Konami ini.

Silent Hills

Hideo Kojima Pensiun? Konami Hapus Eksistensi Kojima Productions!

Tagline 'A Hideo Kojima Game' dan logo Kojima Productions telah dihapus dari poster-poster Metal Gear Solid 5. Apa yang terjadi? Betulkah Kojima pensiun?!
Baca Juga

Rumor mengenai pembatalan Silent Hills ini sendiri sebenarnya sudah berhembus sekitar satu bulan belakangan. Penyebabnya tidak lain adalah karena adanya intrik di tubuh Konami dan Kojima Productions yang sempat meletup beberapa waktu lalu. Selain itu, dalam acara An Evening with Guillermo del Toro, sang sutradara Pacific Rim ini mengungkapkan bahwa proyek ini tidak akan menjadi kenyataan, lantas diikuti dengan tweet dari Norman Reedus yang menyampaikan permintaan maaf atas pembatalan ini. Dan pertanda terakhir, Konami sebelumnya sempat mengkonfirmasikan juga bahwa mereka siap menarik P.T dari peredarannya di PSN akhir bulan ini juga. Jadi bagi kamu yang belum sempat men-download-nya, segera download sebelum demo ini ditarik ya!

Berikut ini adalah pernyataan resmi dari Konami terkait pembatalan ini seperti dikutip dari Kotaku:

Konami is committed to new Silent Hill titles, however the embryonic ‘Silent Hills’ project developed with Guillermo del Toro and featuring the likeness of Norman Reedus will not be continued.

In terms of Kojima and Del Toro being involved, discussions on future Silent Hill projects are currently underway, and please stay tuned for further announcements.

Kolaborasi epik yang sayangnya sekarang hanya sekedar jadi mimpi. Bagi del Toro sendiri, sepertinya “kutukan” untuknya di dunia game masih berlanjut. Seperti yang kita tahu, sebelum ini del Toro juga terlibat dalam pengembangan sebuah game berjudul Insane. Namun sayang, pada tahun 2012 lalu THQ bangkrut dan akhirnya membatalkan pengembangan game ini.

kolaborasi del toro dan kojima - silent hills

Konami Resmi Membatalkan Kolaborasi Kojima-del Toro dalam Silent Hills!

Lantas apakah game ini tidak akan menjadi kenyataan?

Abaikan

Apakah proyek ini akan dihentikan selamanya? Ataukah Konami akan menggandeng sosok baru untuk mengerjakannya? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Konami.

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleIni Lho, Judul Film Spider-Man versi Marvel!
Next articleIni Dia Dumb Ways to Die ala Game of Thrones!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.