4 Kemungkinan Ending Alternatif Age of Ultron!

Menanggapi kabar ending alternatif Age of Ultron versi DVD/blu ray, Duniaku mencoba menspekulasikan 4 kemungkinan ending yang akan muncul!

4 Kemungkinan Ending Alternatif Age of Ultron!

4 Kemungkinan Ending Alternatif Age of Ultron!

SPOILER ALERT

Kalau kamu belum tahu, ada kabar dari [outbound_link text="IGN " link="http://www.ign.com/articles/2015/04/27/avengers-age-of-ultron-getting-alternate-ending-extended-cut"] kalau versi DVD dan blu ray Age of Ultron akan memiliki ending yang lebih panjang dan juga ending alternatif. Nah, seperti apa ending alternatif Age of Ultron? Jelas kita harus menunggu DVD dan blu ray-nya untuk keluar dulu sebelum mengetahui jawabannya. Tapi tak ada salahnya untuk spekulasi sedikit, bukan? Inilah empat kemungkinan yang terpikir oleh Duniaku!

Sekedar peringatan, karena yang akan dibahas ini adalah ending, sudah tentu artikel ini akan memuat spoiler. Kalau kamu belum menonton, dan tipe yang terganggu dengan spoiler, maka inilah kesempatan kamu untuk mundur. Bahkan judul-judul dari setiap kemungkinan ending alternatif Age of Ultron ini saja sudah spoiler

Masih mau lanjut?

Oke, mari kita mulai membahas empat kemungkinan ending alternatif Age of Ultron. Yang harus diperhitungkan adalah: kemungkinan besar ending yang tersaji tak akan menambahkan karakter baru. Soalnya kalau iya, di era di mana info bisa bocor dengan mudah seperti sekarang, pasti kita sudah bisa melihat penampakan karakter seperti Captain Marvel jika memang dia tampil di sini. Berdasarkan itu, kita perhitungkan yang mana saja yang mungkin terjadi...

[page_break no="1" title="Ultron Menang"]

Ending Alternatif Age of Ultron - Ultron

Kita mulai dari kemungkinan yang paling jelas: Marvel memasukkan bad ending ke dalam DVD dan blu ray Age of Ultron. Kalau di film Avengers mampu mengatasi Ultron, maka dalam kemungkinan pertama ini Ultron berhasil meraih apa yang ia inginkan. Sokovia jatuh ke bumi, menimbulkan kehancuran yang setingkat dengan saat terjadinya letusan di area Danau Toba, atau saat meteor menghantam bumi. Kemudian kita akan melihat Ultron dan drone-nya adalah satu-satunya yang tersisa.

Memang, ini ending yang akan membuat depresi. Tapi toh ending default di filmnya cukup bahagia. Kalau Marvel ingin membuat versi ending alternatif Age of Ultron, mereka bisa sekalian nekat membuat yang sangat drastis seperti ini.

[page_break no="2" title="Quicksilver Hidup, Hawkeye Mati"]

aksi Quicksilver dan Scarlet Witch Avengers Age of Ultron Thumbs

Salah satu momen paling mengejutkan di Age of Ultron adalah saat Quicksilver mengorbankan diri untuk menyelamatkan Hawkeye dan seorang anak kecil. (Karenanya entry nomor dua ini sengaja ditaruh setelah page break). Padahal terungkapnya Hawkeye sebagai ayah dua anak dengan keluarga bahagia biasanya dibangun untuk menciptakan tragedi. Kejadian sebelum itu pun, saat Hawkeye dengan berani mencoba menyelamatkan seorang anak kecil yang tertinggal, terasa akan memanfaatkan klise film yang satu itu.

Nah, bagaimana kalau di ending alternatif Age of Ultron Quicksilver selamat? Memang sempat ada rumor berhembus, dari situs seperti Comicbook.com, kalau Josh Whedon tiba-tiba senang dengan peran Quicksilver dan memutuskan ingin membiarkannya hidup. Jelas, kalau dilihat sekarang rumor itu hanya pengalih perhatian. Tapi bagaimana kalau Whedon sudah sempat menyuting adegan di mana Quicksilver selamat, dan ia memasukannya ke blu ray/DVD Age of Ultron?

Mungkin terjadi sesuatu saat kejadian itu sehingga Quicksilver terlambat menyelamatkan Hawkeye, namun ia mampu menyelamatkan anak yang Hawkeye lindungi. Jika benar, maka Quicksilver jelas akan ikut Scarlet Witch bergabung ke Avengers baru… sekaligus memberikan adegan epilog tragis ke keluarga Barton.

[page_break no="3" title="Loki Tampil Dalam Adegan Tambahan Di Ending"]

Ending Alternatif Age of Ultron - Loki

Sebelumnya ada rumor kalau Loki, penjahat Marvel Cinematic Universe yang paling menonjol hingga saat ini, akan muncul sebagai cameo di Age of Ultron. Tapi di filmnya sendiri dia ternyata tidak ada, walau Asgardian lain, Heimdall, sempat tampil di halusinasi Thor.

Bagaimana kalau ternyata di ending alternatif Age of Ultron, diperlihatkan Loki juga mengawasi kejadian di film? Mungkin ia menyelamatkan sisa drone Ultron yang tersisa, untuk ia gunakan nanti di masa depan. Mungkin juga ia akan diperlihatkan mempersiapkan Asgard diam-diam untuk kejadian Thor: Ragnarok, yang sudah muncul hint-nya lewat halusinasi Thor. Kemunculan Loki juga jauh lebih mungkin ketimbang karakter seperti Black Panther dan Captain Marvel, mengingat ia pasti terlibat di Thor: Ragnarok dan karakternya memang sudah punya aktor.

[page_break no="4" title="Spider-Man Benar-Benar Muncul!"]

spider-man dalam trailer avengers 2

Ini jelas kemungkinan paling luar biasa ngaco di daftar ini, mengingat pemeran Spider-Man bahkan belum ditunjuk. Tapi mungkin, memanfaatkan video hoax yang beredar belum lama lalu, Marvel iseng memunculkan Spider-Man sebagai cameo di ending alternatif Age of Ultron versi DVD/blu ray. Saat Avengers baru berkumpul, dia ada di antara mereka, tidak berbicara karena pemerannya hanya pemeran sementara dalam kostum. Tak seperti Captain Marvel, yang wujud komiknya memperlihatkan wajahnya dengan sangat jelas, Spider-Man bisa ditutupi dengan topeng. Tentu, ini berarti ada juga kemungkinan Black Panther tampil dalam wujud cameo seperti ini, karena toh Ulysses Klaue, salah satu musuh bebuyutannya di komik, juga sudah tampil di filmnya.

Nah, bagaimana menurut kamu? Bagaimana wujud ending alternatif Age of Ultron yang akan dimunculkan di DVD dan blu ray-nya?

activate javascript

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU