4 Petunjuk Phase 3 Marvel Cinematic Universe di Age of Ultron!

Avengers-Age-of-UltronAvengers-Age-of-Ultron

SPOILER ALERT!

Salah satu daya tarik, dan juga kelemahan, dari Avengers: Age of Ultron adalah betapa banyaknya benih konflik yang ditebar sepanjang filmnya. Hitung saja konflik dengan Hydra, sub-plot si kembar Maximoff, konflik dengan Ultron, penemuan Helen Cho. Cukup ajaib Josh Whedon mampu memasukkan semua unsur itu ke dalam filmnya dan tidak membuat film blockbuster yang satu ini menjadi bencana layar lebar seperti Spider-Man 3. Apa lagi mengingat bukan hanya sub-plot tadi saja yang ada di film ini, melainkan petunjuk phase 3 Marvel Cinematic Universe!

Ya, seperti yang penulis sajikan di review Age of Ultron, ada sejumlah petunjuk phase 3 Marvel Cinematic Universe yang disajikan di Age of Ultron, di antaranya untuk Captain America: Civil War dan tentunya Avengers: Infinity War. Sekarang, mari kita coba analisa lebih mendalam setiap petunjuk phase 3 Marvel Cinematic Universe ini dan kaitannya dengan film-film yang akan datang.

Review Age of Ultron: Memang Sekeren Hype-nya!

Age of Ultron sudah dirilis di bioskop Indonesia! Apa film ini memang sebagus hypenya? Silakan baca review Age of Ultron ini untuk jawabannya!
Baca Juga

Dan tentunya, pembahasan ini akan menyentuh banyak plot SPOILER. Jadi, kalau kamu masih belum menonton, sebaiknya berhenti membaca di sini.


1

Black Panther


Petunjuk Phase 3 Marvel Cinematic Universe - Ulysses Klaue

Salah satu petunjuk phase 3 Marvel Cinematic Universe di Age of Ultron adalah keberadaan pedagang senjata, Ulysses Klaue. Penonton awam mungkin tidak tahu, tapi Ulysses adalah salah satu musuh bebuyutan Black Panther di komik. Dan Black Panther adalah salah satu lini yang disiapkan untuk phase 3.

Saat Avengers menyadari peran Klaue, mereka bahkan mendapatkan sejumlah temuan yang pasti berkaitan dengan Black Panther. Pertama, Tony Stark menyebut Wakanda – negara kekuasaan Black Panther – setelah menyelidiki bekas cap di leher Klaue, yang berarti “pencuri” di negara itu. Kedua, dari dialog singkat Steve Rogers dengan Tony Stark, ada indikasi Howard Stark memperoleh vibranium dari Wakanda, namun jumlah yang ia ambil hanya cukup untuk membuat perisai. Dari ucapannya di Captain America, tampaknya Howard Stark mengira memang hanya segitu vibranium yang tersisa, entah karena dikelabui oleh penduduk Wakanda atau ia berbohong karena ia ingin melindungi Wakanda dan vibranium yang dikandungnya.

Kamu kira lengannya diputus oleh Ultron akan membuat Klaue lebih enteng dihadapi? Jangan yakin dulu. Justru di komik Klaue mengganti lengannya yang hilang dengan senjata sonik. Tak salah lagi, di Marvel Cinematic Universe pun Klaue malahs akan mengatasi cacatnya dengan upgrade. 

Melihat vitalnya peran vibranium dalam rencana Ultron, juga kemunculan salah satu musuhnya, cukup mengherankan akhirnya Black Panther tidak tampil langsung di Age of Ultron. Tapi mungkin itu yang terbaik. Kalau film ini kepenuhan cameo, sub-plot yang sudah cukup menumpuk itu akan semakin kusut.

1
2
3

SHARE
Previous articleManga Dragon Ball Z Fukkatsu No F Chapter 3: Muten Roshi Hajar Anak Buah Frieza!
Next articleGengar Menghantui Pikachu Dalam Pokkén Tournament
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.