Kafe Dragon Quest Super Light Ini Bisa Bikin Kamu Level Up!!

kafe dragon quest

Setelah Gundam dan Dark Soul, kini Kafe Dragon Quest Super Light didirkan di Tokyo, Jepang.

Pernah kah kamu membayangkan jika di dunia nyata, masa kini, terdapat tempat nongkrong untuk para penjelajah dan para petualang seperti yang biasa terdapat di dunia JRPG? Bagi kamu penggemar seri Dragon Quest, nampaknya kamu harus mencoba kafe baru di Jepang yang bernama Dragon Quest Super Light Cafe. Seperti judulnya, kafe yang dibangun Square Enix dan TBI ini bertema dunia Dragon Quest, yang dibangun di Tokyo, Jepang. Tak hanya mengangkat tema dunianya saja, tetapi makanan-makanan yang ditampilkan juga di-garnish berbasiskan karakter-karakter dari seri game Dragon Quest Monster Super Light.

kafe dragon quest
Tampilan game Dragon Quest Monster Super Light

Kafe Dragon Quest ini didirikan untuk memperingati game mobile Dragon Quest Monster Super Light. Game ini merupakan kelanjutan dari spin-off Dragon Quest Monster yang pertama kali dirilis pada tahun 1999 silam. Seri ini tidak melibatkan seorang pahlawan yang melawan kejahatan, tetapi lebih menekankan fitur monster breeding. Jadi tugasmu adalah menangkap monster, melatih dan mengembangkan mereka untuk bisa bertarung dengan monster lain yang lebih kuat. Dragon Quest Monster Super Light sendiri sangat laris di Jepang, dalam kurang dari sebulan setelah perilisannya tahun lalu mampu menarik hingga 3 juta pengunduh. Hingga kini game ini masih laris dimainkan di Jepang.

Kafe ini sendiri sudah dibuka untuk umum sejak 28 April 2015 lalu. Menu yang dijual sangat menarik dan harganya juga pas untuk kantong (kantong orang Jepang maksudnya.. Hehe..). Berikut ini beberapa menu yang dijual di kafe DQSL ini:

1

Metal Slime Risoto - 115 EXP

kafe dragon quest

Risoto adalah masakan Itali, atau bisa dibilang nasi Itali yang dimasak dengan kaldu dari ayam, ikan, atau sayuran. Bentuknya tak seperti nasi pada umumnya, karena lebih konsistensinya creamy.  Uniknya, Metal Slime Risoto yang disajikan oleh kafe Dragon Quest Super Light ini berwarna abu-abu seperti warna monster Metal Slime. Berbeda dari risoto orisinil yang warnanya kuning.  Disajikan dengan salad, makanan pembuka ini dibandrol seharga 880 yen (sekitar 100 ribu rupiah).

2

Golem Potato - 5 EXP

menu-2

Menu makanan pembuka kedua yang disajikan adalah Golem Potato. Berbasis dari monster Golem, kentang goreng potong tabung dijejer berurutan. Salah satu diantara potongan tersebut dibentuk mirip kepala Golem, dua tabung berjejer dengan potongan nori untuk membentuk matanya. Simpel tapi menarik bukan? Makanan ini dihargai 680 yen (sekitar 80 ribu rupiah)

3

Yggdrasil Salad - 345 EXP

kafe dragon quest

Sebenarnya Yggdrasil adalah pohon kehidupan bagi dunia Dragon Quest. Hanya saja dalam game Dragon Quest Monster, Yggdrasil muncul dalam bentuk monster tumbuhan, mirip kura-kura tetapi ia adalah pohon. Dan bentuknya memang cocok untuk dibuat sebagai salad. Makanan pembuka ini dihargai 780 yen (93 ribuan rupiah).

4

Darkonium Slime Caprese Salad -5880 EXP

kafe dragon quest

Menu kafe Dragon Quest selanjutnya adalah Darkonium Slime Salad. Dikenalkan pertama kali dalam game Dragon Quest Monster: Joker, ia adalah varian Slime yang terbuat dari gem merah Darkonium. Untuk versi nyatanya, terbentuk dari tomat merah, ditambah keju mozarela lezat, dan potongan daun basil segar yang disajikan dengan bumbu spesial sebagai caprese salad. Makanan pembuka ini juga dibandrol seharga 880 yen (sekitar 100 ribu rupiah).

5

Ultrus - 774 EXP

kafe dragon quest

Untuk minumannya, yang pertama adalah Ultrus. Kita mengenal ia dengan sebutan Ultra Slime, kini ia disulap menjadi sebuah minuman segar. Warna biru minuman mewakili warna badan Ultrus, dicampur manisan berbentuk bintang-bintang. Sedangkan irisan lemon dan cherry-nya merupakan garnish yang menunjukan bentuk mahkota Ultrus. Harganya 780 yen (93 ribuan rupiah).

6

Killing Machine - 1880 EXP

kafe dragon quest

Hampir sama seperti Ultrus, warna minuman Killing Machine ini adalah biru muda. Bedanya bentuk gelasnya lebih kurus dan tidak ada manisan berbentuk bintang-bintang, tetapi 1 buah cherry yang ditaruh di tengahminuman untuk memperlambangkan mata Killing Machine. Buah jeruk yang dipasang juga mewakili cross-bow yang ia kenakan di game-nya. Minuman ini dihargai 680 yen (sekitar 80 ribu rupiah)

7

Psaro the Manslayer - 0 EXP

kafe dragon quest

Awalnya Psaro adalah antagonis dari Dragon Quest IV, seorang Demon yang sangat kuat. Namun ia juga muncul sebagai monster di serial Dragon Quest Monster. Dalam kafe Dragon Quest ini ia muncul sebagai minuman beralkohol yaitu campuran susu dan kahlua (rhum berasa kopi asal Mexico). Rasanya bisa dibilang seperti kopi susu beralkohol. Mungkin minuman ini menggambarkan penampilan Psaro yang terlihat cokelat gelap. Harganya 780 yen (93 ribuan rupiah).

7

Kusharami - 5500 EXP

kafe dragon quest

Kusharami muncul sebagai minuman Typhoon Cocktail, campuran minuman beralkohol Gin dan Anisette yang ditambahkan jus limun. Bedanya terdapat hiasan dua buah irisan jeruk yang memperlambangkan sayap dari Kusharami. Harganya 780 yen (93 ribuan rupiah).

kafe dragon quest

Sesuai dengan judul game-nya kafe Dragon Quest Super Light memiliki hubungan erat dengan game tersebut. Para pelanggan yang membeli makanan di kafe ini akan mendapatkan hadiah berupa in-game item untuk game Dragon Quest Monster Super Light! Hadiahnya macam-macam, seperti list diatas, yaitu Gold, Key, Map, Monster Egg, dan sebagainya. Hadiah tersebut berupa voucher berisi kode yang bisa kamu klaim ketika bermain.

Kafe ini mulai buka setiap pukul 4 sore, tetapi banyak pelanggan bisa memasan tempat terlebih dulu kapan saja ia mau. Karena dekat dengan stasiun Shibuya, kafe ini biasanya dijadikan tempat nongkrong pekerja sebelum mereka pulang rumah. Jika kamu tertarik, kamu juga bisa menaikan level di kafe ini sebelum menjelajah dungeon Shibuya Station. Hehe!


SHARE
Previous articleGengar Menghantui Pikachu Dalam Pokkén Tournament
Next article25 Karakter Naruto Yang Punya Preferensi Seksual Tidak Jelas
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.