5 Lokasi di Naruto Yang Mirip Dengan Lokasi di Dunia Nyata!

Dalam universe-nya yang luas dan unik, ternyata beberapa lokasi di Naruto memiliki kemiripan dengan lokasi di dunia nyata lho! Lokasi apa sajakah itu?

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Dari lingkungan tempat kita tumbuh hingga kedai makan tempat kita biasanya hang out saat kuliah dulu. Masashi Kishimoto pun begitu. Dibalik dunia Naruto yang luas dan unik, ternyata banyak sekali lokasi-lokasi di Naruto yang mirip dengan lokasi di dunia nyata! Lokasi apa sajakah itu? Berikut beberapa lokasi di Naruto yang mirip dengan lokasi di dunia nyata:


1

Monumen Hokage – Gunung Rushmore


lokasi di Naruto Hokage_Monument_in_Color konoha

Naruto Global TV Bikin Group Trans TV Meradang!

Naruto Global TV buktikan keperkasaannya di layar kaca Indonesia dengan berhasil naik menempati posisi ke-7 teratas menurut data kepermisaan ABC.
Baca Juga

Kita mulai dari lokasi yang paling jelas terinspirasi dari dunia nyata: Monumen Hokage. Dengan hanya melihat sekilas, kalian pasti tahu Monumen Hokage ini mirip dengan apa. Yep, Monumen Hokage ini mirip dengan Gunung Rushmore, dimana terdapat ukiran-ukiran wajah dari empat presiden Amerika Serikat.

Monumen Hokage adalah landmark ikonik dari Konohagakure. Diatas permukaannya terukir wajah-wajah Hokage. Hashirama Senju, sang Hokage pertama, mengatakan monumen ini sebagai simbol bahwa Hokage akan selalu menjaga desa.

Saat awal cerita, monumen ini memiliki wajah dari hokage pertama, kedua, ketiga, dan keempat. Setelah beberapa tahun kemudian, wajah Hokage Kelima ditambahkan. Saat cerita berakhir, kini telah ada tujuh wajah hokage terukir di monumen Hokage, termasuk diantaranya wajah Kakashi dan kemudian Naruto.


2

Konohagakure - Nagi, Okayama


lokasi di naruto konohagakure nagi

25 Jutsu Terkuat dalam Serial Naruto!

Jutsu dalam serial Naruto terdiri dari berbagai macam variasi. Dari jumlahnya yang mencapai ratusan (atau mungkin ribuan) itu manakah Jutsu terkuat?
Baca Juga

Konohagakure atau berarti desa yang tersembunyi dalam dedaunan hutan. Desa ini adalah tempat tinggal sang tokoh utama, Naruto Uzumaki, dan terletak di negara api. Desa ini dibangun oleh Hashirama Senju, sang hokage pertama, dan Madara Uchiha. Konohagakure sampai akhir cerita telah dipimpin oleh tujuh orang hokage –dan yang ketujuh adalah Naruto.

Disebelah utara, terdapat hokage monumen yang terukir dengan wajah Hokage yang pernah memimpin dipermukaannya. Sang kreator, Masashi Kishimoto mengatakan bahwa dia menggunakan tempat asalnya, Nagi di prefektur Okayama, sebagai model untuk membuat Konohagakure.


3

Ichiraku Ramen - Ichiraku Ramen


lokasi di naruto ichiraku ramen ramen 2 ramen 3 ramen 4 ramen

Wajah Kakashi Akhirnya Terungkap!

Setelah bertahun-tahun kita dibuat penasaran dengan wajah Kakashi, kini Masashi Kishimoto mengungkapkan wajah sebenarnya dari si ninja peniru ini!
Baca Juga

Ichiraku ramen adalah sebuah kedai makan di Konohagakure yang menyediakan ramen. Tempat ini merupakan tempat makan favorit Naruto Uzumaki dan gurunya, Iruka Umino. Kedai ini dijalankan oleh seorang tua bernama Teuchi dan anaknya, Ayame. Mereka berdua menganggap Naruto sebagai pelanggan favorit mereka.

Kedai Ichiraku ramen dibuat berdasarkan kedai ramen yang ada di dunia nyata yang juga bernama sama. Kedai ini terletak di dekat tepi laut di Fukuoka, Jepang, dan dekat dekat dengan universitas Kyusu Sangyo tempat Masashi Kishimoto kuliah dulu. Disebelahnya terdapat kedai Yakiniku (referensi untuk tempat makan favorit Choji), sebuah kedai makanan China, dan juga toko video game. Tokotsu ramen juga dihidangkan di kedai Ichiraku Ramen. Kini terdapat dua tempat Ichiraku Ramen di Fukuoka, satu dekat universitas dan stasiun, sementara satunya berada di area Hakata.


4

Great Naruto Bridge - Naruto Ōhashi


lokasi di naruto Great_Naruto_Bridge SONY DSC

10 Alasan Kenapa Naruto Lebih Cocok Berpasangan Dengan Hinata Daripada Sakura!

Dan Citizen Duniaku pun sepakat jika Hinata memang lebih cocok berpasangan dengan Naruto daripada Sakura!
Baca Juga

Jembatan Besar Naruto (Great Naruto Bridge/Naruto Ōhashi) adalah sebuah jembatan besar yang dibangun oleh Tazuna untuk menghubungkan negera Gelombang dengan negara Api sebagai pembebas negaranya dari monopoli perdagangan Gatō. Setelah tim 7 menolong Tazuna menyelesaikan jembatan dengan cara mengalahkan pembunuh bayaran utusan Gato, Tazuna menamai jembatan ini sebagai Jembatan Besar Naruto karena Naruto telah mengambil peran besar didalam pembangunannya.

Terdapat Jembatan Besar Naruto yang asli di dunia nyata. Terletak diantara kota Naruto, Tokushima dan pulau Awaji dan melewati selat Naruto yang terkenal akan pusaran airnya (pusaran air dalam bahasa Jepang berarti ‘Uzumaki’).


5

Sunagakure - Bukit Pasir Tottori


 

lokasi di Naruto sunagakure tottori

17 Karakter Terkuat dalam Naruto!

Serial Naruto memiliki banyak sekali karakter. Setiap karakter pun memiliki kekuatan yang unik. Nah, kira-kira siapakah karakter terkuat dalam Naruto?
Baca Juga

Sunagakure, berarti desa yang tersembunyi oleh pasir, adalah sebuah desa di negara Angin. Pertama kali dibangun oleh Kazekage pertama. Kazekage tinggal di sebuah bangunan berbentuk bola ditengah-tengah desa. Sejauh ini, sudah ada lima shinobi yang menjabat sebagai Kazekage, yang terakhir adalah Gaara. Desa yang berada ditengah padang pasir ini terinpirasi dari bukit pasir di Tottori yang berada di Prefektur Tottori, Jepang. Luasnya mencapai 30 kilometer persegi.

Itulah tadi lokasi-lokasi di Naruto yang mirip dengan lokasi di dunia nyata. Beberapa lokasi dalam Naruto bahkan terinspirasi dari dunia nyata. Bagaimana denganmu, apakah kamu menemukan lokasi-lokasi di Naruto yang mirip dengan lokasi di dunia nyata lainnya? Tunjukan temuanmu di kolom komentar ya?


SHARE
Previous articleMiddle-Earth: Shadow of Mordor Edisi GOTY Khusus Untuk Para Gamer Cerdas!
Next articleManga 4-Panel Ini Perlihatkan Kerasnya Frieza Berlatih Supaya Bisa Mengalahkan Goku!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.