Barack Obama: Terimakasih Jepang Untuk Manga dan Anime-nya! (Video)

barack obama adalah seorang wibu thumbs

Saat menyambut PM Jepang Shinzo Abe, Barack Obama menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jepang untuk Manga dan Anime yang mereka berikan!

Saat ini, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sedang melakukan kunjungan diplomatik ke Amerika Serikat, dimana dia disambut langsung oleh Presiden Barack Obama. Dua kepala negara ini baru-baru ini muncul di depan media dalam upacara dimana presiden Amerika Serika Barack Obama menyatakan pentingnya kerja sama antara kedua negara, dan juga berterimakasih kepada Jepang untuk semua anime keren mereka.

Abe dan istrinya berkunjung ke White House pada tanggal 28 April lalu. Sebelum masuk ke dalam White House, Obama memberikan sebuah pidarto sambutan di halaman depan. Berikut ini video Obama memberikan sambutan kepada Shinzo Abe:

Barack Obama: Terimakasih Jepang Untuk Manga dan Anime-nya! (Video)

Saat menyambut PM Jepang Shinzo Abe, Barrack Obama menyatakan rasa terimakasihnya kepada Jepang untuk Manga dan Anime yang mereka berikan!

Abaikan

Dibawah ini adalah sepenggal dari isi pidato yang Obama bacakan pada penyambutan Perdama Menteri Shinzo Abe dalam video diatas:

“… Hari ini juga merupakan kesempatan bagi orang-orang Amerika, terutama generasi muda kami, untuk berterimakasih kepada segala sesuatu yang kita cintai dari Jepang, seperti Karate, dan Karaoke, Manga, dan Anime, dan tentu saja, Emoji.”

Dengan mendengarkan pernyataan Obama, meskipun terlihat seperti sebuah candaan untuk menghangatkan suasana, Amerika Serikat sepertinya benar-benar mendukung penayangan Anime disana –dan ironisnya, sepertinya di Indonesia tidak demikian. Presiden Barack Obama sendiri tampaknya memang secara diam-diam menyukai manga dan anime. Jadi apa sebenarnya anime favorit Barack Obama? Apakah Attack on Titan? Dragon Ball? Ataukah Love Live! ?

Yah, terlepas dari hal tersebut, setelah sesi penyambutan di halaman depan White House tersebut, Presiden Barrack Obama dan Shinzo Abe masuk ke dalam White House dan berbincang-bincang di dalam –hal ini mirip sekali dengan pertemuan antara Presiden sebelumnya, Dwight Eisenhower, dan PM Nobosuke Kishi (kakek Abe) pada tahun 1960. Perbincangan ini sendiri diakhiri dengan kedua pemimpin menandatangani perjanjian keamanan antar dua negara. Setelahnya, Perdana Menteri Abe dan Presiden Barrack Obama akan mengadakan nobar anime mengikuti serangkaian acara seperti diantaranya makan malam bersama yang dimasak oleh Iron Chef Masaharu Morimoto.

Sumber: Youtube (via Rocketnews)

SHARE
Previous articleKingsman 2 Akan Dibuat?
Next article“Human Torch” Ikut Bertarung Dalam Killer Instinct Season Two
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.