Dari Gamer Jadi Pembalap Professional, Hanya di GT Academy!

GT Academy

Sejak tanggal 28 April 2015 kemarin, bertempat di Mall Taman Anggrek Jakarta, GT Academy diadakan. Mungkin ada yang belum tahu, apa itu GT Academy. GT merupakan singkatan dari Gran Turismo, game racing simulator di konsol PlayStation. Di event GT Academy ini, kamu bisa mencoba dengan simulator yang disediakan, untuk mencapai waktu yang sebaik-baiknya, dengan trek dan juga settingan mobil yang sudah disediakan. 20 pemain dengan waktu terbaik, akan diseleksi lagi menjadi enam orang, berdasarkan kemampuan fisik, mental, kemampuan mengendarai mobil dan juga caranya berinteraksi dengan media.

Enam orang terpilih tersebut akan mewakili Indonesia di Silverstone, Inggris dan di sana mereka akan dikarantina untuk dilatih menjadi pembalap profesional. Ya, kamu tidak salah dengar, melalui sebuah game, kamu bisa mewujudkan mimpimu untuk menjadi pembalap profesional! GT Academy sendiri sudah diadakan sejak tahun 2008, dan untuk tahun ini diselenggarakan di 17 negara, termasuk Indonesia.

GT academy

Cukup banyak yang tertarik mencoba simulator ini, beberapa tampil bagus, namun banyak juga orang awam yang hanya ingin sekedar mencoba simulator ini. Jika kamu ingin mencobanya, kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi di counter, untuk kemudian mendapatkan nomor dan ditentukan di pod berapakah kamu bisa bermain. Waktu bermain untuk satu orang hanya lima menit. Registrasinya gratis, kamu bisa bermain berapa kalipun kamu mau, namun jika sudah selesai main dan ingin mencoba lagi, harus melakukan registrasi ulang dan mengantri lagi. Namun perlu diingat, untuk registrasi, dibutuhkan SIM, karena di sini jika lolos, nantinya kamu akan balapan dengan mobil sungguhan. Selain SIM, hanya anak berumur 18 tahun ke atas yang bisa mencobanya.

GT academy

Tidak hanya hiburan menarik mencoba simulator dengan settingan setir, ataupun menonton orang yang bermain, sebuah mobil Nissan GT-R R35 juga dipamerkan di bagian tengah. Cukup menarik bagi kamu yang inginmenyaksikan mobil balap super tersebut dari jarak dekat, ataupun ingin berfoto bersama mobil tersebut.

GT academy

Acara ini masih akan diadakan sampai dengan hari Minggu, tanggal 3 Mei 2015. Jadi bagi kamu yang belum sempat mencoba atau ingin mencoba lagi, bisa terus datang sampai hari Minggu. Bagi kamu yang ingin mewujudkan mimpi menjadi pembalap, kamu harus datang ke sini dan mencobanya!


SHARE
Previous articleUbisoft Ajak Gamer Berikan Donasi untuk Korban Gempa Nepal
Next articleIdol Group STARMARIE Akan Tampil di Indonesia!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.