Apakah Ini Berarti Tales of Zestiria Juga Untuk PlayStation 4?

Tales-of-Zestiria-13

Tales of Zestiria memang sudah dirilis di Jepang 22 Januari 2015 lalu untuk PS3, dan saat ini kita tengah berharap versi translasinya bakal hadir kuartal ketiga mendatang, meskipun tanggalnya belum dipastikan. Namun yang menarik, beberapa waktu lalu ada rumor yang menyebutkan bahwa untuk perilisan versi internasionalnya nanti, Tales of Zestiria bukan hanya hadir di PS3 saja, melainkan juga untuk PC!

Semua Informasi Mengenai Tales of Zestiria Ada Di Sini!

Dan versi animenya dirilis akhir tahun ini...
Baca Juga

Belum juga rumor tersebut diuji kebenarannya, kami mendapatkan kabar lainnya yang menyebutkan jika Tales of Zestiria juga bisa saja hadir untuk PlayStation 4. Bahkan untuk yang satu ini, terang-terangan disebutkan tanggalnya, yaitu pada 25 September 2015 mendatang. Jika benar, maka klop masuk dengan jadwal perilisan versi translasinya untuk PS3, dan kemungkinan juga versi PC-nya yang disebut-sebut bakal memanfaatkan jalur distribusi Steam, bisa hadir tanggal itu juga. Bandai Namco sebelumnya hanya menyebutkan jika translasi untuk versi PlayStation 3-nya dirilis musim gugur mendatang. Musim gugur sendiri dimulai 23 September di Barat, jadi masih masuk akal jika benar untuk PS4 dan PC muncul pada tanggal 25 September.

Tales-of-Zestiria-1

Pada 15 April 2015 waktu lalu Bandai Namco mengungkapkan rencana mereka merilis Tales of Zestiria di Amerika Utara dan Eropa musim gugur nanti. Khusus untuk versi luar Jepang, RPG yang sudah ditunggu penggemar Tales ini bukan hanya bakal mendapatkan opsi suara dalam bahasa Inggris dan Jepang (dan itu yang pertama untuk serial Tales), namun juga ada opsi subtitle bahasa Inggris, Prancis dan Spanyol. Mengenai audio dalam bahasa Jepang atau Inggris, kalian hanya bisa memilihnya di bagian start menu saja. Jika ingin berganti bahasa, kalian perlu berhenti dan kembali ke menu awal. Kalian tidak bisa megganti bahasa di tengah permainan. Berikut trailer pertamanya dalam bahasa Inggris.

Tales of Zestiria – Tale of the Shepherd Trailer

Apakah Ini Berarti Tales of Zestiria Juga Untuk PlayStation 4?

Mimin percaya, rumor itu adalah kenyataan yang tertunda... demikian juga dengan gosip versi PS4 dari Tales of Zestiria ini!

Abaikan


Tales-of-Zestiria-2

Satu yang masih menjadi perdebatan untuk versi translasi Tales of Zestria adalah mengenai salah satu karakter wanita dalam Tales of Zestiria ini yang muncul di awal game, dan kemudian meninggalkan party. Di luar dugaan, ternyata jalan cerita karakter tersebut dijual sebagai episode terpisah oleh Bandai Namco Entertainment dengan harga sekitar Rp. 150 ribuan (juga ada karakter lain yang tewas dalam game, namun kalian masih bisa membeli DLC-nya).

Tales-of-Zestiria-3

Kemudian juga melihat begitu banyaknya DLC kostum kolaborasi dengan game lain untuk para karakter, banyak yang berpikir jika Bandai Namco sengaja menerapkan sistem monetasi (seperti tipikal game smartphone/tablet gratisan) untuk Tales of Zestiria ini, satu hal yang tidak akan diterima oleh gamer yang mendapatkan game dasarnya dengan harga yang tidak murah. Bandai Namco sendiri mengatakan masih mempertimbangkan untuk versi translasi bagaimana mereka memperlakukan skenario tambahan karakter yang sengaja dihapus dari game utamanya tersebut. Apakah tetap memasukkannya dalam game, atau merilisnya terpisah seperti versi Jepangnya.

Sumber: Nedgame


SHARE
Previous articleOwn Super Squad Dirilis, Saatnya Menyelamatkan Dunia dengan Kekuatan Super!
Next articleMiddle-Earth: Shadow of Mordor Edisi GOTY Khusus Untuk Para Gamer Cerdas!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.