Ubisoft Ajak Gamer Berikan Donasi untuk Korban Gempa Nepal

Rasa duka mendalam dari Ubisoft yang memiliki ikatan kuat dengan Nepal saat mengembangkan Far Cry 4.

Ubisoft Ajak Gamer Berikan Donasi untuk Korban Gempa Nepal

Ubisoft Ajak Gamer Berikan Donasi untuk Korban Gempa Nepal

Karena kedekatan dengan rakyatnya saat mengembangkan Far Cry 4, Ubisoft pun mengajak gamer untuk berdonasi membantu korban gempa Nepal.

Dunia tengah berduka. Sebuah gempa bumi dahsyat dengan kekuatan 7.9 SR (Skala Richter) mengguncang beberapa daerah di Kathmandu, Nepal pada akhir pekan tanggal 25 April 2015 lalu. Hal ini pun memantik rasa belasungkawa dari berbagai pihak. Tak terkecuali dengan Ubisoft yang sebelumnya memiliki "ikatan" yang kuat dengan Nepal saat mengembangkan Far Cry 4 lalu. Dikabarkan, Ubisoft kini mengajak gamer untuk menggalang dana guna meringankan beban para korban gempa Nepal tersebut.

Bekerja sama dengan Palang Merah Kanada, Ubisoft menargetkan donasi sebesar US $100.000 untuk dikumpulkan bersama dengan gamer. Setelah terkumpul jumlah tersebut, mereka akan langsung menyumbangkannya untuk para korban. Sampai saat artikel ini ditulis, sudah terkumpul sekitar US $10.000 alias 10% hanya dalam waktu sekitar dua hari saja.

Berikut ini adalah kutipan pernyataan resmi dari Ubisoft mengenai langkah kemanusiaan membantu korban gempa Nepal bersama dengan Palang Merah Kanada ini.

Having spent the last few years working on Far Cry 4, a game heavily inspired by Nepal and its people, it is with heavy hearts that the Far Cry family pulls together to raise money for the Canadian Red Cross, who are mobilizing their traveling hospital team to Kathmandu to offer support and medical assistance.

Ubisoft Ajak Gamer Berikan Donasi untuk Korban Gempa Nepal Far Cry 4 yang terinspirasi dari Nepal dan rakyatnya[/caption]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/06/11/e3-2014-preview-far-cry-4-ketika-gajah-bisa-menjadi-senjata-mematikan-dalam-perang/" title="E3 2014: Preview Far Cry 4, Ketika Gajah Bisa Menjadi Senjata Mematikan dalam Perang!"]

Ya, seperti yang kita tahu Far Cry 4 memang sangat terinspirasi dari Nepal yang terkenal dengan pegunungan Himalaya. Mulai dari setting tempat Kyrat hingga kebudayaan tradisional yang muncul dalam game tersebut memang sangat kental nuansa Nepal-nya. Tentu bisa dimaklumi bagaimana kedekatan Ubisoft dengan Nepal tersebut, mengingat saat mengembangkan Far Cry 4 tentunya tim Ubisoft sudah banyak berinteraksi dengan masyarakat Nepal saat melakukan survei.

Gempa di Nepal sendiri memiliki dampak yang sangat besar. Puluhan bangunan dikabarkan luluh lantak rata dengan tanah, dan sudah menewaskan lebih dari 5.000 orang. Akses komunikasi ke negara tersebut pun sampai saat ini dikabarkan masih terganggu, yang menyulitkan koordinasi para relawan.

Ingin bekerja sama dengan Ubisoft untuk membantu para korban gempa Nepal ini? Kamu bisa langsung memberikan donasi melalui [outbound_link text="link Palang Merah Kanada ini" link="https://secure.redcross.ca/registrant/donate.aspx?eventid=173160&langpref=en-CA"].

Sumber: [outbound_link text="Canadian Red Cross" link="https://secure.redcross.ca/registrant/donate.aspx?eventid=173160&langpref=en-CA"]/[outbound_link text="BBC" link="http://bbc.co.uk"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU