5 Hal Yang Kamu Harus Tahu Sebelum Dragon Ball Super

dragon-ball-super

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum Dragon Ball Super, khususnya jika kamu sudah berhenti mengikuti Dragon Ball setelah manga-nya tamat (Majin Buu arc).

Anime Dragon Ball Baru Akan Segera Dirilis: Dragon Ball Super!

Story akan dikerjakan oleh sang pencipta original: Akira Toriyama!
Baca Juga

Seperti yang sudah kami tulis sebelumnya, serial TV Dragon Ball akan dilanjutkan setelah vakum 18 tahun. Hal ini tentu saja tidak lepas dari dua film terakhirnya, Battle of Gods dan Fukkatsu no F, yang sangat diminati. Tidak hanya di Jepang, Battle of Gods juga meledak di Amerika. Fukkatsu no F pun rencananya akan segera tayang di bioskop-bioskop Amerika.

Banyak penggemar Dragon Ball berhenti mengikuti manga/anime ini setelah Majin Buu. Walau ada Dragon Ball GT, yang dibuat untuk melanjutkan seri Dragon Ball, namun pada kenyataannya seri GT ini tidak begitu populer. Plot dan karakter yang tidak konsisten menjadi alasan kenapa penggemar Dragon Ball tidak suka dengan GT.

Saya percaya Dragon Ball Super, seri anime baru ini, tidak seperti GT. Alasannya karena tim yang menangani anime ini adalah orang-orang yang ada di balik Battle of Gods dan Fukkatsu no F. Akira Toriyama, sang pencipta Dragon Ball, juga lebih banyak dilibatkan dibanding dengan GT dulu. Jalan cerita Dragon Ball Super mengambil setting waktu setelah Majin Buu arc (kemungkinan besar setelah Battle of Gods dan Fukkatsu no F). Artinya, kehadiran Dragon Ball Super menutup Dragon Ball GT. Bisa dibilang GT adalah realita terpisah (alternate universe). Yah, seperti masa depan Trunks yang hancur akibat Android 17 dan 18.

Jika kamu termasuk penggemar Dragon Ball yang pensiun setelah Majin Buu arc, berikut adalah lima hal yang kamu harus tahu sebelum Dragon Ball Super ditayangkan!


5

Yo! Son Goku and His Friends Return!!


Sebelum Dragon Ball Super

Kebangkitan Dragon Ball baru ini sebetulnya bukan diawali oleh film Battle of Gods. Jauh sebelum itu, di tahun 2008 (lima tahun sebelum Battle of Gods), sebuah film animasi pendek berjudul Dragon Ball: Yo! Son Goku and His Friends Return!! diputar di Jump Super Anime Tour.

Menceritakan tentang dua prajurit Frieza yang datang ke Bumi untuk membalas dendam. Menariknya, film pendek ini menghadirkan tokoh baru yang harusnya menjadi karakter penting, yaitu Tarble, adik kandung Vegeta. Tarble ini juga mengunjungi Bumi untuk menemui kakaknya dan memberikan peringatan tentang kehadiran dua prajurit Frieza. Tentu saja dua prajurit tersebut bukan ancaman bagi Goku dkk.

Film pendek ini memang tidak serius, seperti film-film sebelumnya (maupun Battle of Gods dan Fukkatsu no F). Fungsinya lebih seperti reuni dengan karakter-karakter Dragon Ball.

Yo! Son Goku and His Friends Return!! bisa disaksikan di bawah ini.

5 Hal Yang Kamu Harus Tahu Sebelum Dragon Ball Super

Ada beberapa hal yang kamu wajib tahu sebelum Dragon Ball Super, khususnya jika kamu sudah berhenti mengikuti Dragon Ball setelah manga-nya tamat (Majin Buu arc).

Abaikan

 

1
2
3

SHARE
Previous articleGemscool Siapkan “Berita Mengejutkan” Tanggal 7 Mei 2015 Besok!
Next articleInilah 10 Hal Yang Kira Kira Terjadi di Naruto Gaiden 702
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.