Game Dewasa yang Penuh Kontroversi Ini Bakal Dirilis 1 Juni Mendatang!

Game Dewasa Hatred-7

Hatred, game  shooter yang dikembangkan oleh developer asal Polandia, Destructive Creations ini dikenal bukan karena idenya yang kami yakin tidak semua orang menyukainya, dan hanya gamer tertentu yang akan mengenalnya, karena sudah diganjar rating Adults Only, di atas rating M+, alias Game Dewasa yang hanya bisa dimainkan oleh mereka yang usianya di atas 18 tahun di Amerika dan Kanada. Ketika trailer pertamanya dirilis pertengahan Oktober 2014 lalu, media langsung bereaksi dengan menyebut trailernya penuh kontroversi. Bahkan tidak lama kemudian game dewasa ini langsung dihapus oleh layanan Steam Greenlight-nya  Valve karena kontennya yang terlalu keras.

Hanya gamer tertentu yang akan mengenalnya, karena sudah diganjar rating Adults Only, di atas rating M+, alias Game Dewasa yang hanya bisa dimainkan oleh mereka yang usianya di atas 18 tahun.

Game Dewasa Hatred-8

Namun yang lebih mengejutkan, bahkan seorang  Gabe Newell sendiri yang muncul untuk merevisi langkah pihaknya sebelumnya yang menarik game shooter kontroversial tersebut dari Steam Greenlight, meminta maaf, sekaligus meresmikan  Hatred lolos greenlit pada 29 Desember 2014 lalu. Apa pun yang terjadi di balik layar, yang pasti Hatred tetap akan dirilis dengan label khusus dewasa mulai 1 Juni 2015 mendatang untuk PC Windows, dan menyusul untuk dan platform Steam dan GOG akhir tahun ini — harusnya 19 Mei, namun diundur dengan alasan semua tim Destructive Creations sibuk memainkan The Witcher 3, yang juga dikembangkan oleh developer asal Polandia. Bersamaan dengan konfirmasi tanggal rilis, mereka juga memberikan trailer dan screenshot terbaru Hatred.

Game Dewasa Hatred-9

Gamers, Jangan Mainkan Game Ini Kalau Ga Mau Diputusin Pacar!

"Tua di jalan" sering diucapkan untuk menggambarkan orang-orang Jakarta... Namun untuk yang satu ini, justru kalian bisa "tua di rumah!"
Baca Juga

Mendengar kata pembunuhan eksplisit, aksi brutal, dan unsur gore biasanya dijauhi developer game agar game mereka tidak diganjar rating game dewasa yang justru mengecilkan target pasarnya. Dan ternyata hal itu tidak berlaku untuk  Hatred, kalian justru akan mejalankan karakter dalam misi pembunuhan masal tanpa sebab. Bahkan sempat juga ada yang mempertanyakan hubungan game ini dengan sebuah organisasi yang anti terhadap agama tertentu di Polandia.

Game Dewasa Hatred-1

Dalam game shooter (yang diperlihatkan dengan sudut pandang isometris) ini, karaktermu akan bertindak di luar nalar karena dia membenci peradaban, dan mulai menghabisi  penduduk New York yang tidak bersalah, serta juga para polisi. Developer menggambarkan tema Hatred ini sebagai reaksi pada tren pengembangan game yang mereka nilai terlalu sopan, penuh warna, dan juga menceritakan kebenaran. Karena itulah, segalanya dari game ini adalah kebalikan dari yang biasa kita mainkan.

Hatred – “Human Shields” Gameplay Trailer

Game Dewasa yang Penuh Kontroversi Ini Bakal Dirilis 1 Juni Mendatang!

Mimin berharap game semacam ini tidak lolos begitu saja dan bebas diperjual-belikan di Indonesia... Karena memang hanya yang sudah dewasa saja yang boleh memainkannya!

Abaikan

Karakter anti-hero yang sangat brutal, kejam, dan di trailernya juga diperlihatkan bagaimana dia dengan mudah menggunakan korbannya sebagai perisai diri. Memang tipikal game open world seperti Grand Theft Auto, Saints Row, hingga Fallout dan Deus Ex memberi gamer opsi untuk bebas berkeliaran di kota di luar misi utama, bahkan juga menyerang penduduk biasa. Namun mereka tidak menunjukkan opsi tersebut secara eksplisit seperti Hatred ini (lihat saja langsung melalui trailer terbarunya di atas).

Game Dewasa Hatred-2

Meskipun menentang tren, namun ternyata developernya juga tidak percaya bisa berjalan sendiri, dan memilih menggunakan engine dari Epic, Unreal Engine 4 serta juga untuk efek physx-nya memilih nVidia PhysX. Namun karena keberatan dari pihak Epic Games, logo Unreal dihilangkan dari semua media promosi game yang sepertinya akan tetap menuai banyak kontroversi ini saat dirilis nanti ini.

Game Dewasa Hatred-3

Oh ya, satu yang pasti, jika developer berniat merilisnya di platform lain, mereka harus melakukan sesuatu agar tema keras dan kejam game ini bisa dikurangi. Jika tidak, Hatred hanya bisa eksis di PC saja. Sony, Microsoft, dan  Nintendo memiliki aturan merreka sendiri melarang penerbitan game berating Adults Only  di platform mereka.

Hatred: Trailer Gameplay Devastation

Game Dewasa yang Penuh Kontroversi Ini Bakal Dirilis 1 Juni Mendatang!

Mimin berharap game semacam ini tidak lolos begitu saja dan bebas diperjual-belikan di Indonesia... Karena memang hanya yang sudah dewasa saja yang boleh memainkannya!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleMarvel Future Fight, Satu Lagi Game Wajib untuk Para Fans Superhero Marvel!
Next articleBatwing Tampak Seperti UFO dalam Batman v Superman!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.