Sambut Hari Pendidikan Nasional, Educa Studio Rilis Tiga Game Edukasi Bertema Kejujuran

hari pendidikan nasional - riri

Tepat di Hari Pendidikan Nasional 2015 ini, Educa Studio merilis tiga game yang bisa membentuk karakter kejujuran dari anak sejak dini

Educa Studio, Komitmen Memajukan Dunia Pendidikan Lewat Game!

Dengan puluhan produk yang membuat belajar semakin asyik!
Baca Juga

Kejujuran mungkin sudah menjadi sebuah barang yang langka di tengah masyarakat saat ini. Dari berbagai lapisan masyarakat, tua dan muda mungkin sudah sering melupakan sikap yang satu ini. Untuk meningkatkan kualitas kejujuran generasi mendatang, pendidikan kejujuran pun perlu dilakukan sejak dini, mulai dari anak-anak. Dan menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2015 ini, salah satu developer game edukasi asal Salatiga, Educa Studio pun merilis tiga game edukasi untuk anak bertema kejujuran ini.

hari pendidikan nasional - riri

Tiga game edukasi kejujuran yang dirilis Educa Studio untuk Android tepat di hari Pendidikan Nasional ini antara lain Kejujuran Mimi, Kejujuran Tito dan Mila Si Pelupa. Ketiganya merupakan bagian dari keluarga game edukasi Cerita Anak Interaktif alias RIRI yang sebelumnya sudah menelurkan puluhan seri. Ketiga kisah yang ditawarkan oleh game edukasi ini bertema kejujuran yang dibuat khusus untuk membangun karakter jujur pada anak-anak.

Masing-masing game menyajikan kisah berbeda, namun masih dalam satu tema kejujuran. Contohnya saja dalam Kejujuran Mimi, anak akan mengikuti kisah dari Mimi yang menghilangkan payung milik Gurunya. Atau dalam Kejujuran Tito, dimana anak akan disuguhkan dengan kisah Tito yang berniat untuk menyembunyikan nilai ulangannya yang jelek. Selain menyajikan cerita interaktif, ketiga seri ini juga memiliki mode baca otomatis untuk anak yang masih belum bisa membaca agar bisa tetap mengikuti kisahnya.

hari pendidikan nasional - riri

Namanya juga game edukasi, maka selain menawarkan kisah yang bisa membangun karakter kejujuran pada diri anak, tiga game ini juga memiliki beberapa mini game edukatif yang cocok untuk anak-anak. Anak bisa memainkan satu diantara beberapa mini game seperti belajar warna, puzzle, belajar berhitung dan lain sebagainya. Jadi, selain mengajari anak untuk jujur, tiga game ini juga memberikan beberapa pelajaran menarik lainnya yang berguna untuk membantu perkembangan otak dan ketangkasan anak.

Tertarik untuk memainkan tiga game edukasi bertema kejujuran di hari Pendidikan Nasional 2015 ini? Kamu bisa men-download tiga game untuk Android ini secara gratis di Google Play Store melalui tautan di bawah ini.

hari pendidikan nasional - riri


SHARE
Previous articleLineup AFAID 2015 Gelombang Pertama Diumumkan!!
Next articlePendaftaran Peserta GDG 2015 Gelombang Kedua Sudah Dibuka!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.