Imperial SaGa, Seri Baru J-RPG Legendaris Ini Bisa Dimainkan Dimana Saja!

Imperial-SaGa-2

Juli 2014 lalu Square Enix diketahui tengah menyiapkan seri SaGa baru. Saat itu sudah diketahui judulnya “Imperial SaGa,” yang awalnya dihubungkan dengan Emperors SaGa, game SaGa untuk platform mobile yang diluncurkan September 2012 lalu. Baru kemudian pertengahan Desember 2014 lalu selama perayaan 25 tahun serial SaGa (tepatnya pada tanggal 15 Desember 2015), Square Enix resmi mengkonfirmasikan Imperial SaGa untuk PC, dan bakal dimaikan melalui browser, dengan rencana rilis tahun 2015 ini juga. Di waktu yang sama, mereka juga menyebutkan jika game SaGa yang baru lainnya bakal hadir untuk PS Vita.

Imperial-SaGa-3

Tanda-tanda Kehidupan J-RPG

Tanda Kehidupan J-RPG
Baca Juga

Baru kemarin Square Enix merilis trailer pertama untuk Imperial SaGa. Belum ada informasi lebih jauh mengenai game ini, hanya tim yang berpartisipasi saja diungkapkan melalui trailer, serta adegan pertarungan dari browser game ini. Laman resminya sendiri memperlihatkan logo game ini, artwork seorang knight dan seekor singa, serta quote yang menyebutkan “Demigod Adele, apakah dia akan memilih cahaya atau kegelapan?”

Imperial-SaGa-4

Kemudian game ini nanti bakal mengambil setting di sebuah dunia bernama Dysnomia, yang disebutkan sudah tertutupi racun, serta protagonis kalian yang dikenal sebagai demigod Adele, serta juga dibantu karakter lainnya bakal berusaha menentang dewa. Untuk game browser yang bakal dirilis gratisan ini, Square Enix menunjuk kreator serial SaGa Akitoshi Kawazu sebagai executive producer, yang kini kembali didukung olustrator serial ini, Tomomi Kobayashi dan Chinatsu Kurahana sebagai desainer karakter. Komposernya pun masih diserahkan pada musisi serial SaGa, Kenji Ito.

Imperial-SaGa-5

Selain artwork yang mudah dikenali karena bergaya SaGa, kemudian juga musiknya, kalian juga akan kembali menemukan referensi serial SaGa klasik di sini, muncul melalui musuh-musuh besar seperti Three Gods of Evil, Seven Heroes, dan Four Noble Devil. Kemudian beberapa fitur khas SaGa dalam trailer itu juga terlihat, mulai pengaturan formasi karakter, co-op dan juga gerakan flash.

Imperial-SaGa-6

Semoga saja kebutuhan game ini resource-nya tidak terlalu besar ya, jadi bisa dimainkan oleh browser handheld mobile dengan spec rendah sekalipun. Tanggal rilisnya belum pasti, hanya disebutkan selama musim panas nanti di Jepang. Berikut trailer pertamanya yang dirilis kemarin:

Imperial SaGa

Imperial SaGa, Seri Baru J-RPG Legendaris Ini Bisa Dimainkan Dimana Saja!

Lagi-lagi game beken dari Square Enix digratiskan... dan butuh selalu online untuk memainkannya!

Abaikan

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articlePendaftaran Peserta GDG 2015 Gelombang Kedua Sudah Dibuka!
Next article[Rumor] Ada Dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.