Lineup AFAID 2015 Gelombang Pertama Diumumkan!!

Penasaran siapa saja ketujuh lineup AFAID 2015 yang telah diumumkan di gelombang pertama? Kita bahas satu-satu!

Lineup AFAID 2015 Gelombang Pertama Diumumkan!!

Lineup AFAID 2015 Gelombang Pertama Diumumkan!!

Salah satu event animanga dan sekaligus anisong terbesar di Indonesia, Anime Festival Asia Indonesia (AFAID), siap hadir kembali menyapa para otaku. Jadwal dan lokasi sudah diumumkan sejak awal bulan lalu, namun artis-artis yang akan hadir sebagai lineup AFAID 2015 tahun ini baru saja diumumkan. Beberapa bukan merupakan artis yang baru pertama kali datang ke Indonesia, namun beberapa juga merupakan artis-artis yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya. Penasaran kapan dan dimana lokasi AFAID dan tentu saja siapa sajakah lineup AFAID 2015 tahun ini?

Melalui akun twitter resminya, [outbound_link text="@Official_AFA_ID" link="https://twitter.com/Official_AFA_ID"], pihak AFA Indonesia mulai menyapa publik di tahun ini sejak bulan Maret, namun pengumuman resmi mengenai jadwal pasti dari event tahunan yang paling ditunggu para pecinta animanga dan anisong ini baru diberikan pada awal bulan April lalu.

[embedly url="https://twitter.com/Official_AFA_ID/status/583494442587258880"]

Setelah cukup lama menunggu akhirnya kemarin (1 Mei) yang juga bertepatan dengan dimulainya gelaran Anime Festival Asia untuk pertama kalinya di Thailand, muncul kicauan bahwa siapa saja lineup AFAID 2015 kali ini akan diumumkan pada pukul 22.30.

[embedly url="https://twitter.com/Official_AFA_ID/status/594080967913967617"]

Dan akhirnya tepat pukul setengah sepuluh malam, ketujuh lineup artis AFAID 2015 dirilis!

[embedly url="https://twitter.com/Official_AFA_ID/status/594150714084962304"]

[youtube_embed id="l1fg1fPvibM"]

Lineup AFAID 2015 Gelombang Pertama Diumumkan!!

Masih melalui akun twitternya pihak penyelenggara mengaku bahwa ketujuh lineup AFAID 2015 yang akan mengisi panggung Anisong diatas masih merupakan gelombang pertama dan masih akan ada gelombang berikutnya. Wah, kira-kira ada berapa banyak artis lineup AFAID 2015 untuk Anisong stage tahun ini? Ataukah sebenarnya yang akan diumumkan sebelumnya adalah para cosplayer dan staff anime yang akan mereka kupas nantinya?

Sambil menunggu, ayo kita kupas satu persatu artis yang sudah diumumkan kali ini!


[page_break no="1" title="FLOW"]

 

[youtube_embed id="AE4b9jO1uB4"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/22/10-musik-naruto-terbaik/" title="10 Musik Naruto Terbaik yang Meledak di Pasaran!"]

Siapa yang tidak kenal dengan band ini? [outbound_link text="FLOW" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Flow_(band)"] yang telah berkarir sejak 1998 ini memang terkenal mengisi banyak soundtrack-soundtrack anime. Salah satu yang paling terkenal adalah lagu mereka yang digunakan untuk ending Naruto yang berjudul Go!!!. Tidak hanya satu, mereka bahkan telah menulis 3 lagu untuk Naruto. Tidak hanya untuk anime Naruto, band ini juga mengisi soundtrack untuk anime-anime lainnya seperti: Eureka Seven AO, Beelzebub, Code Geass, Persona ~Trinity Soul~, dan anime-anime lainnya.


[page_break no="2" title="GARNiDELiA"]

 

[youtube_embed id="wyZOIg7ckzQ"]

[outbound_link text="GANiDELiA" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Garnidelia"] merupakan duo yang beranggotakan MARiA sebagai vokalis dan Yoshinori Abe atau yang lebih dikenal dengan nama toku sebagai music composer. Seolah belum puas menghibur publik Indonesia pada AFAID 2014, mereka pun kembali lagi tahun ini. Duo yang dikenal lewat lagu-lagu untuk anime seperti Kill la Kill, Mekaku City Actors,  Mahōka Kōkō no Rettōsei, Gundam Reconguista in G dan yang terbaru mereka mengisi ending untuk Gunslinger Stratos yang tayang pada slot musim semi ini dengan lagu mereka yang berjudul MIRAI.



[page_break no="3" title="DJ Kazu"]

 

[youtube_embed id="XrBcn8w9uVM"]

Nama DJ Kazu bukanlah nama yang asing bagi pengunjung setia AFAID. Ia telah aktif sebagai pengisi acara AFAID sejak 2013. Ia sendiri terkenal karena banyak meremix ulang lagu-lagu anime dan vocaloid. Tentunya banyak yang berharap ia akan membawakan beberapa lagu-lagu remix yang ada di album terbarunya [outbound_link text="J-Anisong Kamikyoku Matsuri ~Matome~" link="www.sonymusic.co.jp/artist/dj_kazu/discography/AICL-2833"]. Di album ini ia juga meremix lagu terkenal dari FLOW yang berjudul GO!!! dan Oath Sign milik LiSA, akankah nantinya mereka berkolaborasi untuk lagu-lagu ini?



[page_break no="4" title="LiSA"]

 

[youtube_embed id="KId6eunoiWk"]

Bagi LiSA ini adalah ketiga kalinya ia datang ke Indonesia. Setelah sukses menghibur pada AFAID 2012 dan mengadakan special live tahun lalu, kali ini ia kembali hadir meramaikan sebagai salah satu lineup AFAID 2015. Penyanyi bertubuh mungil namun dengan suara dan stamina yang luar biasa ini siap menggebrak panggung Anisong dengan lagu-lagunya. Nama LiSA sendiri sudah tidak asing di dunia anisong, berbagai judul seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Nisekoi dan lainnya terbukti sukses menggunakan jasa penyanyi kelahiran 27 tahun silam ini.



[page_break no="5" title="motsu X DJ Kaya"]

 

[youtube_embed id="ZnGiggAHtwE"]

motsu dulunya merupakan anggota dari grup ALTIMA bersama solois Kurosaki Maon dan komposer fripSide, Sat. Namun ia memutuskan untuk keluar dari grup ini pada 2013. Setelah itu ia bergabung sebagai MC untuk DJ Kaya. Keduanya pun segera dikenal sebagai duo yang sangat serasi dan sanggup membakar semangat para penonton dengan lagu-lagu J-Pop, anisong, vocaloid dan dance music. Sebelumnya pada tahun 2013 mereka sempat ikut meramaikan event AFA di Singapura. Akankah mereka berhasil meramaikan Indonesia seperti Singapura dua tahun lalu?



[page_break no="6" title="nano"]

 

[youtube_embed id="D2uqpqrYmMY"]

Sama halnya dengan MARiA, [outbound_link text="nano" link="http://en.wikipedia.org/wiki/Nano_%28singer%29"] juga mengawali karir bernyanyi melalui NicoNico Douga. Ia membuat cover untuk lagu anime, vocaloid dan lagu Avril Lavigne. Hal ini membawanya untuk direkrut oleh label major, Flying Dog, dan memulai karirnya pada 2012 dengan lagu "Now or Never" yang digunakan sebagai soundtrack untuk Phi Brain. Selain itu ia juga mengisi lagu untuk beberapa judul anime seperti: Btooom!, Arpeggio dan M3: Sono Kuroki Hagane. Tidak hanya anime nano juga terlibat untuk mengisi lagu di beberapa judul game.



[page_break no="7" title="yanagi"]

 

[youtube_embed id="WMGc3XHbaQI"]

Rasanya seluruh penggemar anime juga kenal dengan yang satu ini. yanagi nagi telah dikenal sebagai penyanyi bersuara lembut di kalangan pecinta musik doujin sejak 2006, ia juga mulai dikenal publik secara luas dengan coveran lagu-lagu vocaloid di NicoNico Douga dengan nama alias Gazelle. Namanya semakin terkenal saat memulai karir resminya ketika menjadi penyanyi tamu untuk supercell pada 2009 hingga 2011. Pada saat dengan supercell beberapa lagu yang ia nyanyikan digunakan untuk opening maupun ending serial anime. Seperti Utakata Hanabi dan Sayonara Memories untuk Naruto: Shippuden dan Kimi no Shiranai Monogatari untuk Bakemonogatari. Setelah menyelesaikan pekerjaan dengan supercell ia pun kembali bernanyi sebagai vokalis solo. Ketika kembali bersolo karir ia pun semakin aktif menyanyikan lagu untuk judul-judul anime. Hingga saat ini hampir seluruh single yang dirilis oleh nagi digunakan untuk opening maupun ending anime, seperti: Ano Natsu de Matteru, Jormungand, Amnesia, Yahari Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru, Nagi no Asukara, Black Bullet dan yang terbaru untuk Yahari Ore no Seishun Rabu Kome wa Machigatteiru: Zoku yang tengah ditayangkan musim semi ini. Nagi sendiri ikut meramaikan AFASG dan beberapa event lain di Singapura tahun lalu, sehingga kedatangannya kali ini mungkin salah satu yang paling dinantikan para penggemar anisong.


Jadi bagaimana, apa artis yang kalian tunggu-tunggu ada diatara ketujuh lineup AFAID 2015 diatas? Atau mungkin kalian masih berharap akan ada artis tambahan? Kalau memang demikian, kira-kira siapa ya artis yang pantas ikut meramaikan Anime Festival Indonesia 2015 ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU