Ada Dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe?

[Rumor] Ada Dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe?


Dua Infinity Gauntlet - Cover

SPOILER ALERT

Ada satu pertanyaan yang membuat fans penasaran setelah melihat mid-credit scene di Age of Ultron: bagaimana Thanos bisa memperoleh Infinity Gauntlet? Ya, di adegan itu diperlihatkan dia mengambil Infinity Gauntlet yang masih kosong dan berinisiatif untuk mengumpulkan batunya sendiri, setelah sebelumnya dia dikhianati atau anak buahnya gagal mengemban tugas. Kemungkinan paling besar adalah dia sudah memulai invasinya ke Asgard dan mengambil benda itu dari ruang trofi Odin, tempat Infinity Gauntlet terakhir kali terlihat. Tapi bagaimana bila itu tidak benar? Bagaimana jika ternyata ada dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe?

Sebenarnya, ketimbang rumor, kabar keberadaan dua Infinity Gauntlet ini bisa dibilang adalah rencana masa depan resmi Marvel. Kenapa? Karena Kevin Feige, kepala dari Marvel Studio, sendiri yang mengatakannya! Ya, dalam wawancara dengan Cinemablend, Feige menyampaikan,

There are two different gloves. That was not Odin’s vault that you see at the end. 

Pengungkapan dua Infinity Gauntlet ini… cukup menarik, karena di komik pun Infinity Gauntlet biasanya hanya digambarkan sebagai satu pelindung lengan saja. Mungkin di Marvel Cinematic Universe, gauntlet ini diciptakan untuk tangan kiri dan tangan kanan.

Apakah pengkungkapan Kevin Feige ini memiliki makna berarti? Tentu saja. Thanos akan memperoleh semua infinity gem, sudah terlihat jelas dari teaser Avengers: Infinity War. (Kecuali kalau ternyata itu hanya mimpi Thanos, atau visi masa depan yang dilihat seseorang). Mungkin untuk mengimbangi kekuatan mengerikan yang akan Thanos rengkuh saat Infinity Gauntlet ada dalam genggamannya, para hero harus memanfaatkan Infinity Gauntlet yang ada di ruang trofi Odin.

Thanos-Infinity-Gauntlet

Yang menarik untuk dijadikan spekulasi: kalau Feige tidak sekedar bercanda, dan memang ada dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe… apakah ini berarti ada dua belas infinity gems?

Selain itu, coba lihat baik-baik penampakan “cameo” Infinity Gauntlet di ruang trofi Odin

Dua Infinity Gauntlet - Gauntlet Ruang Odin

Sinar di bagian tinju gauntlet ini tampaknya membangkitkan kesan kalau Infinity Gauntlet milik Asgard ini sudah berisi batu. Coba bandingkan dengan Infinity Gauntlet yang Thanos ambil di mid credit scene Age of Ultron.

Dua Infinity Gauntlet - Infinity Gauntlet Thanos

Ya, bagian tinju Infinity Gauntlet milik Thanos terlihat kosong karena ia belum mengisinya dengan satu batu pun. Apa artinya ini? Yah, bisa jadi Infinity Gauntlet di ruangan Odin memang sudah berisi infinity gem. Masalahnya, karena kejadian ini mengambil tempat di Thor 1 (saat sekumpulan Frost Giant mencuri Casket of Ancient Winter) maka tak seharusnya gauntlet ini berisi batu apapun. Aether baru muncul di Thor: The Dark World, sementara Tesseract baru dikembalikan di Avengers pertama. Kalau benar begitu, maka ada beberapa kemungkinan:

  1. Infinity Gauntlet di ruang trofi Odin berisi infinity gems lain
  2. Infinity Gauntlet di ruang trofi Odin adalah replika. Karenanya para Ice Giants mengabaikannya. Biar bagaimanapun, Kevin Feige hanya bilang ada dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe. Ia tidak mengatakan apa keduanya asli.
  3. Nanti, Marvel Studio akan mengedit penampilan Infinity Gauntlet di ruang trofi Odin sehingga terlihat gauntlet itu juga kosong.

Nah, bagaimana pendapatmu tentang info dua Infinity Gauntlet ini? Apakah menarik, atau justru bisa mengurangi keistimewaan dari Infinity Gauntlet?