Dragon Ball Z x One-Punch Man: Vegeta vs Saitama!

Pangeran Bangsa Saiya vs Hero Satu Pukulan, siapa yang bakalan menang?

Dragon Ball Z x One-Punch Man: Vegeta vs Saitama!

Dragon Ball Z x One-Punch Man - thumbs

Manga cross-over Dragon Ball Z x One-Punch Man  buatan fans ini perlihatkan pertarungan epik Vegeta melawan Saitama! Kira-kira, siapa yang bakal menang?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/12/karakter-terkuat-dragon-ball-z-power-level/" title="10 Karakter Terkuat Dragon Ball Z dan Power Level Mereka!"]

Karakter-karakter dalam Dragon Ball Z bisa dibilang adalah karakter-karakter fiksi paling IMBA dalam anime. Bagaimana tidak? Setiap kali setiap tokoh bertarung pasti akan menimbulkan kerusakan yang parah, mulai dari satu kota hancur hingga planet (dan bahkan galaksi) meledak. Sepertinya, tidak ada karakter anime lain yang mampu berhadapan dengan karakter-karakter Dragon Ball Z. Kecuali mungkin Saitama, hero yang terkenal melalui manga One-Punch Man -dan sesusai dengan judulnya, tokoh ini selalu mengalahkan musuhnya dengan sekali pukul. Jadi, bagaimana jadinya jika karakter Dragon Ball Z melawan Saitama? Manga cross-over buatan fans (doujinshi) yang berjudul Dragon Ball Z x One-Punch Man ini mungkin akan menjawab hal tersebut.

[read_more id="229312"]

Manga Dragon Ball Z x One-Punch Man ini adalah buatan seorang fans yang juga memiliki akun twitter @dragongarowLEE. Akun twitter ini beberapa saat yang lalu pernah memposting sebuah manga 4-panel yang memperlihatkan bagaimana Frieza berlatih keras agar bisa mengalahkan Goku. Meskipun manga Dragon Ball Z x One-Punch Man ini buatan fans, tetapi manga ini sendiri cukup menghibur dengan gaya gambar yang mirip dengan gambar ofisial dari masing-masing manga.

Manga Dragon Ball Z x One-Punch Man ini sendiri dibuka dengan adegan Vegeta yang sedang berlatih di suatu tempat di bumi. Lalu, tiba-tiba Saitama muncul dan menanyakan letak supermarket di dekat sana.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 1 Dragon Ball Z x One-Punch Man - 2 Dragon Ball Z x One-Punch Man - 3

Jika dalam manga One-Punch Man hampir semua tokoh dalam manga tersebut memandang rendah Saitama ketika pertama kali bertemu. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada Vegeta yang bisa merasakan pancaran energi Ki setiap makhluk hidup. Vegeta bahkan sampai terkejut melihat Ki milik Saitama dan mengatakan bahwa dia tidak bisa melihat batas Power Level dari Saitama.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 4

Tentu saja, sebagai bangsa petarung Saiya yang cinta akan pertarungan, Vegeta tertarik untuk melawan Saitama. Pertarungan antara keduanya pun tak terelekan, Vegeta vs Saitama! Siapakah yang bakalan menang?

Lanjut ke halaman 2...

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 5

Kecepatan Saitama pun tidak bisa dianggap remeh karena dia bisa menghindari pukulan pertama Vegeta yang merupakan salah satu tokoh protagonis terkuat dalam Dragon Ball Z. Vegeta pun sampai dibuat terkejut olehnya.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 6 Dragon Ball Z x One-Punch Man - 7

Untungnya, pada panel paling atas, Vegeta berhasil mengelak pukulan Saitama. Kalau dia menerima pukulan tersebut, mungkin dia akan langsung kalah.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 8

Mungkin inilah pertama kalinya Saitama merasakan kesenangan dalam pertarungan, karena selama ini dia hampir tidak pernah mendapatkan lawan yang seimbang (dalam manga-nya). Tapi, apakah Vegeta dan Saitama benar-benar seimbang?

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 9 Dragon Ball Z x One-Punch Man - 10

Sepertinya Saitama terlihat unggul disini. Vegeta sendiri sampai kesal karena dia tidak dapat mengalahkan Saitama. Yah, mungkin sekarang saatnya bagi dia untuk bertarung dengan sedikit lebih serius...

Lanjut ke halaman 3...    Dragon Ball Z x One-Punch Man - 11

Vegeta jadi sedikit lebih serius. Dia pun melancarkan jurunya, Garlick Cannon yang merupakan versi lebih kuat daripada Garlick Gun.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 12

Dan Saitama pun memberikan tinju terkenal-nya untuk membalas Garlick Cannon!

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 13 Dragon Ball Z x One-Punch Man - 14

Dengan tinjunya tersebut, Saitama mampu membalas Garlick Cannon. Vegeta pun semakin terkejut dengan hal tersebut. Saitama sendiri memuji jurus Vegeta dengan mengatakan bahwa tinjunya terasa sedikit nyeri ketika memukul jurus tersebut. Vegeta yang semakin penasaran pun bertanya pada Saitama tentang latihan macam apa yang telah dia lakukan. Dan jika kalian sudah pernah membaca One-Punch Man sebelumnya, kalian pasti tahu apa jawaban Saitama...

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 15

Yep, latihan Saitama 'hanya' 100x push-up, 100x sit-up, 100x squat, dan berlari 100km per hari. Dan sama seperti tokoh lainnya dalam manga One-Punch Man, Vegeta pun tidak percaya dengan jawaban yang memang terdengar tidak masuk akal tersebut. Siapa yang bakal percaya kalau Saitama bisa sekuat itu hanya dengan latihan seperti itu?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/02/25-karakter-fiksi-yang-bisa-kalahkan-naruto-dengan-mudah/" title="25 Karakter Fiksi Yang Bisa Kalahkan Naruto (Dengan Mudah)"]

Saitama juga mengatakan bahwa karena latihan itulah, dirinya jadi botak. Dia juga berkata bahwa Vegeta harus menjadi botak terlebih dahulu supaya dapat menandinginya. Disinggung soal rambut, Vegeta pun marah dan berubah menjadi super saiya...Dragon Ball Z x One-Punch Man - 16

Sayangnya, Bulma menelpon Vegeta dan memintanya pulang karena sebentar lagi mereka akan makan malam (tunggu dulu, sejak kapan Vegeta punya handphone?). Vegeta pun pamit kepada Saitama. Tapi sebelum pulang, mereka pun berkenalan dan saling bertukar nomor, jadi Vegeta bisa menghubunginya jika dia ingin berlatih tanding lagi melawan Saitama.

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 17

Vegeta sendiri mengakui bahwa akan sangat berbahaya jika dia menerima pukulan Saitama. Saat perjalanan pulang, Vegeta secara tidak sengaja melewati supermarket yang dicari oleh Saitama. Manga cross-over Dragon Ball Z x One-Punch Man ini pun berakhir.

Manga doujinshi ini hanya terdiri dari satu bab. Jika kamu tertarik dengan karya fans ini, kamu bisa mengunjungi blog-nya untuk melihat beberapa karya lainnya, misalnya saja seperti omake dibawah ini:

Dragon Ball Z x One-Punch Man - 18UPDATE: Dragon Ball x One-Punch Man berlanjut ke chapter 2!!

Sumber: Livedoor.jp

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU