5 Alasan Kakashi Bisa Meniru Teknik Lain Tanpa Menggunakan Sharingan

kakashi thumbs

Dengan bantuan Sharingan, Kakashi telah banyak meniru jutsu lawan. Nah, sekarang setelah dia tidak memiliki Sharingan lagi, bisakah Kakashi meniru jutsu lawan?

Wajah Kakashi Akhirnya Terungkap!

Bukan fanart, ini resmi buatan Masashi Kishimoto lho!
Baca Juga

Kakashi dikenal sebagai ninja peniru, dan hal tersebut bukan tanpa sebab, karena dia ‘hobi’ meniru jutsu atau teknik milik lawan. Kemampuannya meniru jutsu lawan tentu saja tidak lepas dari peran Sharingan di mata kirinya. Sharingan sendiri adalah mata spesial yang dapat digunakan untuk meniru jutsu lawan. Hal ini disebabkan Sharingan memberikan kemampuan kepada penggunanya untuk melihat gerak-gerik sekecil apapun yang dibuat oleh lawan seperti gerakan bibir ataupun tangan yang sedang membentuk segel. Selain itu, dengan menggunakan Sharingan penggunanya juga dapat melihat chakra milik lawan dan juga ‘sedikit melihat ke masa depan’ dimana gerakan lawan selanjutnya sudah terlihat. Dengan begitu, penggunanya dapat meniru jutsu lawan dengan lebih cepat.

Nah, memasuki akhir kisah Naruto, diceritakan bahwa Obito –sang pemilik Sharingan yang ada di Kakashi– akhirnya berpulang. Bersamaan dengan itu pula, Sharingan yang dimiliki oleh Kakashi pun sudah tidak ada lagi –digantikan dengan bola mata biasa. Kini, karena sudah tidak lagi memiliki Sharingan, bisakah Kakashi kembali meniru jutsu milik lawan?

8

 9Mungkin sebagian dari kamu ada yang berpikiran bahwa tanpa Sharingan, Kakashi tidak akan bisa lagi meniru jutsu lawan. Akan tetapi, tanpa Sharingan, dia sebenarnya bisa saja meniru jutsu lawan. Tidak percaya? Berikut ini beberapa alasan kenapa pemimpin tim 7 ini bisa meniru jutsu lawan tanpa menggunakan Sharingan:


1

Dia Jenius


naruto_kakashi0127

25 Kage Terkuat dalam Serial Naruto!

Kage adalah pemimpin desa ninja. Mereka terkenal kuat. Kira-kira, siapakah Kage terkuat dalam serial Naruto?
Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri lagi, Kakashi adalah seorang jenius. Dengan kejeniusannya, Kakashi mampu memahami segel tangan yang dibentuk lawan ketika lawan melakukan jutsu. Selain itu, dia juga dapat dengan cepat memahami konsep dasar dari bagaimana suatu jutsu itu bekerja. Nah, dengan memahami konsep dasar suatu jutsu, bukan tidak mungkin dia bisa mengimplimentasikan jutsu lawan dan menggunakannya untuk menghajar lawan.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleLagi-lagi Capcom Bagikan DLC Gratis Untuk Monster Hunter 4 Ultimate!
Next articleKehidupan Pelajar Jepang Masa Kini. Siang Sekolah, Malam Menjadi Pencuri!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.