Kehidupan Pelajar Jepang Masa Kini. Siang Sekolah, Malam Menjadi Pencuri!

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-11

Sudah lebih dari setahun sejak kami pertama kali mendengar mengenai Persona 5, dan kami sudah terlalu antusias menyambutnya tahun lalu, yang ternyata terpaksa ditunda kemunculan akhir tahun 2014 lalu karena Atlus juga membuatkannya untuk konsol next-gen PS4, dan saat ini direncanakan bakal dirilis akhir tahun ini untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4. Berlanjut pada 4 Februari 2015 kemarin, Atlus menggelar event live stream sebelum konser Persona Super Live 2015 di hall Nippon Budokan, yang memberikan banyak update Persona 5 terbaru yang sudah lama dinantikan.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-1

Persona 5 Hadir Lebih Modern

Trailer Persona 5 hadir dengan tokoh utama terbaru dan bersetting kehidupan para pemuda di kota modern.
Baca Juga

Berlanjut akhir pekan kemarin, halaman PlayStation Japan juga ikut menyemarakkan antusiasme penggemar Persona 5 terbaru dengan membuka akses halaman resmi Persona 5, sekaligus juga  memberikan banyak screenshot resolusi tinggi pertamanya. Memang sebagian besar screenshot-nya juga kami temukan dalam trailernya yang diungkapkan Februari lalu. Namun setidaknya saat ini kalian bisa melihatnya langsung lebih jelas. Selain itu, melalui screenshot tersebut kami juga mendapatkan sekilas gambaran apa yang bakal kalian rasakan selama permainannya, yang kini dibuat lebih realistis menggambarkan kehidupan pelajar sekolah SMU di Jepang.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-2
Warung kopi dimana komplotan pencuri yang kalian kendalikan berkumpul menyusun rencana. Bersama Ryuuji Sakamoto dan satu-satunya wanita, Anzu Takamaki, serta juga ada seeekor kucing bernama Morgana, dia bisa ngomong, bisa berubah wujudnya, selalu membantu karakter, dan pengalaman Persona sebelunya, sepertinya wujud kucing hanya sebatas kedok saja sih….

Karakter Persona 5 Terinspirasi Dari Lupin

Sebelumnya Sega Sammy mau hengkang dari bisnis konsol... Apa itu berarti game ini bakal jadi Persona terakhir!?
Baca Juga

Persona 5 mengisahkan tentang petualangan dan pertumbuhan kehidupan pelajar SMU tahun kedua, yang kehilangan komunikasi dengan kehidupan sebelumnya. Karena mulai Musim Semi (atau saat tahun ajaran baru di Jepang) dia belajar di sekolah yang baru, Shujin High School, dan bertemu dengan banyak teman-teman baru pula. Dia kini menetap di sebuah kedai kopi yang dimiliki kenalan orang tuanya, dan nantinya kafe ini menjadi semacam markas karakter dan teman-temannya.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-3

Di tengah lingkungan sekolah dia akan menjumpai banyak kejadian, dan merasakan keseharian sekolah SMU melalui mata seorang murid. Sistem kalender (terlihat jelas pada sisi kiri-atas pada beberapa screenshot) serta perubahan cuaca dari prekuelnya juga kembali di sini. Kemudian munculnya menu Cooperation dalam salah satu adegan, atau bisa kalian lihat pada salah satu creenshot yang kami pasang kali ini, juga mengindikasikan itu adalah pengganti sistem Social Link dari prekuelnya, yang melibatkan aktivitas saling berinteraksi dengan teman untuk membina hubungan dekat dengan mereka.

Kehidupan Pelajar Persona-5-Terbaru-4
Siang hari kalian menjalani kehidupan menjadi murid…

Sembarangan Nonton Video Online Banyak Remaja Jepang Masuk Dunia Persona

Inget pesen mimin ini ya gan, jangan sembarangan nonton video online jika tidak mau terbawa masuk ke "dunia lain."
Baca Juga

Namun akibat sebuah insiden selama menghadapi sebuah kasus besar yang mengancam keseluruhan kota dengan kekuatan kegelapan, protagonis dan teman-temannya yang baru ini membangunkan kekuatan hati mereka, yang kemudian dikenal sebagai “Persona” (milik protagonis kalian disebut Arsene, diadaptasi dari nama pencuri terkenal Arsène Lupin, serta digambarkan dengan sayap berwarna hitam dan dominan tubuh warna merah… dan ya, topi yang dikenakannya itu juga khas, begitu old-school). Dan di tengah lokasi baru di sebuah kota besar dengan karakter-karakter yang sepenuhnya baru, Persona 5 bakal membuka sebuah cerita yang besar.

Shibuya yang selalu crowded...
Shibuya yang selalu crowded…

Keadaan saat Persona mereka terbangun disebutkan sebagai Awakening. Ditandai dengan cahaya api berwarna biru yang menyelimuti karakter, dan api biru tersebut kemudian berubah menjadi topeng, yang dikenakan setiap karakter selama mereka beraksi di malam hari. Seperti dalam Persona 3 dan Persona 4, pertarungan menggunakan sistem symbol encounter, yang artinya kalian bisa melihat musuh di layar, dan memicu pertarungan dengan membenturkan karakter pada mereka.

Persona-5-Terbaru-6
Kostum narapidana ini juga mengundang tanda tanya…

Mungkin saja karakter menghindari kontak dengan musuh dengan menyusup di belakang atau sekeliling mereka, dan melanjutkan perjalanan. Kemudian masih berhubungan dengan pertarungannya yang tetap berjalan secara turn-based, sistem yang mirip seperti All-Out Attack dari prekuelnya juga kembali, dan masih membutuhkan kalian menemukan dulu kelemahan musuh sebelum bisa memicu serangan gabungan tersebut. Setiap karakter juga memiliki pistolnya masing-masing untuk menyerang dari jarak jauh.

Lanjut ke halaman 2…