Mengerikan! Manusia Dilahap Habis Dalam Attack on Titan Humanity in Chains

Attack on Titan Humanity in Chains (2)

Game pertama Attack on Titan, Shingeki no Kyojin: Jinrui Saigo no Tsubasa dirilis untuk 3DS akhir tahun 2013 lalu di Jepang, dan sejauh ini belum mendapatkan kepastian translasinya. Namun versi upgrade-nya, Shingeki no Kyojin: Jinrui Saigo no Tsubasa CHAIN, atau Attack on Titan: The Last Wings of Mankind CHAIN sudah dirilis 4 Desember 2014 lalu di Jepang untuk 3DS.

Attack on Titan Humanity in Chains (1)

Karakter Baru Dalam Versi Game Attack on Titan

Baru tahu jika titan bisa rubuh berkat hembusan angin kipas kertas... :p
Baca Juga

Berlanjut selama Nintendo Direct 1 April 2015 lalu, Nintendo mengumumkan jika Atlus bakal berperan sebagai publisher untuk game Spike Chunsoft Attack on Titan: The Last Wings of Mankind CHAIN, membawanya ke Amerika Utara dan Eropa eksklusif hanya melalui 3DS eShop bulan Mei 2015 mendatang, dengan judul untuk wilayah Amerika Utara menjadi Attack on Titan Humanity in Chains. Dan untuk menyiapkan kalian akan hadirnya game ini, dua episode pertama anime Attack on Titan bisa dilihat gratis melalui Nintendo eShop hingga 30 Juni mendatang. Game ini muncul dalam format digital mulai 12 Mei nanti dengan harga US $39.99, atau sekitar Rp. 520 ribuan, dengan bonus theme 3DS eksklusif hanya untuk kalian yang membelinya (tidak dijual terpisah).

 

Attack on Titan Humanity in Chains (6)

Sayangnya untuk wilayah Eropa, game ini ditunda perilisannya, dengan tanggal yang belum dipastikan — theme bonus juga didapatkan oleh mereka yang membeli versi Eropanya. Hanya disebutkan oleh Atlus sesegera mungkin dirilis. Penundaan tersebut dikarenakan tuntutan hak cipta yang memaksa Atlus mengubah namanya kembali menjadi Shingeki no Kyojin: Humanity in Chains (judul versi Jepangnya) di wilayah tersebut. Justru keren ya, karena hak cipta, harus menggunakan judul versi Jepangnya.

Bonus 3DS Theme
Bonus 3DS Theme

Bersamaan dengan konfirmasi tersebut, Atlus memberikan trailer dan screenshot barunya, yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Attack on Titan Humanity in Chains – Characters

Mengerikan! Manusia Dilahap Habis Dalam Attack on Titan Humanity in Chains

Ini lebih mengerikan dari serangan Godzilla... mimin ga bisa bayangin gimana rasanya ketika masuk ke dalam perut para Titan ini!

Abaikan

Sedangkan di bawah ini memperlihatkan trailer yang dirilis sebelumnya, dan di sana kalian bisa melihat preview bebereapa fiturnya, seperti online multiplayer, lingkungan yang familiar dari serial aslinya, titan yang bakal kalian lawan, misi yang bakal dihadapi karakter, skill mereka dalam bertarung, senjata yang digunakan karakter, ability titan serta kustomisasi karakter.

Attack on Titan: Humanity in Chains: Features

Mengerikan! Manusia Dilahap Habis Dalam Attack on Titan Humanity in Chains

Ini lebih mengerikan dari serangan Godzilla... mimin ga bisa bayangin gimana rasanya ketika masuk ke dalam perut para Titan ini!

Abaikan

Keseluruhan sebenarnya game versi upgrade ini sama dengan Shingeki no Kyojin: Jinrui Saigo no Tsubasa, hanya saja ada penambahan opsi permainan koperatip melalui koneksi internet Wi-Fi untuk empat pemain, stage baru, Mission Mode, senjata dan karakter baru, skill dan art mereka, serta lebih dari 20 suara baru untuk karakter baru dan yang lama. Selain itu, Titan dalam game upgrade ini juga memiliki tingkah laku yang baru, dan developer Spike Chunsoft juga memperbaiki bagian motion 3D Maneuver Gear, tingkat kesulitan, serta banyak aspeknya.

Attack on Titan Humanity in Chains (5)

Dan bisa jadi karena para Titan mendapatkan “kepandaian” baru, mereka kini menjadi lebih agresif, berujung tidak setiap misi bisa diselesaikan dengan sukses, sesekali para Colossal Titan tersebut menampar karakter kalian bagaikan tangan raksasa menepuk lalat saja. Bisa kalian lihat melalui beberapa gambar di bawah, seperti apa kematian karakter akibat tamparan telapak tangan Titan tersebut.

Waktunya makan! Nom nom nom… 

Di sini kita mengenalnya sebagai “ceblek nyamuk!”

Kalau yang di bawah ini, kami juga gagal paham!

Itu manusia bung, bukan boneka… !

Help!? Ada manusia ditangkap Titan!

Sebagai game Attack on Titan pertama yang berhasil keluar Jepang, dalam Attack on Titan Humanity in Chains ini kalian kembali merasakan nuansa versi anime dan manga, dimana kalian harus mempertahankan tiga Wall dari serangan Titan sebagai anggota dari kelompok elit Scout Regiment yang menggunakan Omni-Directional Mobility Gear and Blades. Perlengkapan tersebut memberikan mobilitas yang tinggi pada mereka selama melawan Titan. Karakter familiar seperti Eren Jaeger, Mikasa Ackermann dan yang lainnya bakal bisa dipilih di sini, sekaligus tambahan baru di tengah Scout Regiment. Mereka semua bebas dikustomisasi kostumnya, senjata dan juga suaranya.

Attack on Titan Humanity in Chains (4)

Sumber: Atlus