Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata

Film Grand Theft Auto buatan penggemar ini keren lho... Mimin jadi pengen punya drone sendiri nih!

Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata

Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata

Kami yakin kalian pasti sudah mengetahui salah satu strategi pemerintahan presiden Joko Widodo adalah memanfaatkan drone untuk memperkuat ketahanan militer Indonesia, serta mengawasi wilayah laut negara kita yang sangat luas. Drone sendiri memang terbukti efektif, bahkan Google juga membuktikan melalui sebuah demonstrasi jika pesawat tanpa awak tersebut bisa menjadi solusi pengiriman barang yang lebih efektif, karena peran manusia digantikan oleh mesin yang dikendalikan secara remote. Mengurangi resiko korban jika seandainya tercadi kecelakaan, dan bentuknya pun lebih kompak.

Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/10/23/karakter-game-berikut-ini-bisa-jadi-alternatif-masuk-dalam-kabinet-jokowi/" title="Karakter Game Berikut Bisa Menjadi Alternatif Anggota Kabinet"]

Baru-baru ini nama drone kembali diperbincangkan, setelah sekelompok orang dari Rusia berhasil mewujudkan beberapa adegan kriminal yang menjadi ciri khas dalam serial Grand Theft Auto, di dalam kehidupan nyata. Drone tersebut melayang di atas obyek karakter yang menjadi tokoh utama dalam beberapa cut-scene dari Grand Theft Auto 2, yang aslinya dirilis tahun 1999 lalu untuk PC Windows dan PSOne. Memang Grand Theft Auto 2 tidak seperti serial game yang kalian kenal saat ini, dengan tampilan third-person, serta setting yang lebih bebas. Grand Theft Auto 2 masih seperti game pertamanya, hanya sata sudut pandangnya disorot lebih jauh, tepat dari atas karakter.

Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata Lihat saja di atas perbedaan GTA 2 versi real ini dengan game aslinya![/caption]

Suduh pandang tersebut diperlihatkan dengan baik dalam perwujudan versi nyata Grand Theft Auto 2 versi manusia asli ini. Drone yang digunakan untuk mengambil semua adegan yang terjadi terus melayang mengikuti karakter, sepertinya perangkat tersebut di-tether untuk selalu terhubung dengan GPS dalam smartphone karakter kalian, diset mengikuti pada ketinggian tertentu. Tambahkan di sana beberapa efek yang visual untuk membuatnya seakan sebuah game (ikon collectible, suara tembakan peluru, sirene mobil polisi, maka didapatkan adegan Grand Theft Auto 2 yang diperankan oleh manusia asli.

Drone Wujudkan Adegan Kriminal Grand Theft Auto di Kehidupan Nyata

Sayangnya job-nya sangat singkat, karakter diminta menemukan seorang wanita berbaju merah. Dan agak membingungkan juga karena ada banyak orang lain yang mengenakan kostum jumper warna merah. Kemudian setting-nya juga sepertinya kurang cocok untuk menjadi sebuah Grand Theft Auto 2 yang aslinya banyak kejadiannya diambil di tengah kota.

Langsung saja kalian melihat video di bawah yang menggambarkan seperti apa Grand Theft Auto 2 tersebut diperankan oleh manusia asli.

[youtube_embed id="N-aDHKKRdso"]

Dan bandingkan dengan gameplay game aslinya berikut ini:

[youtube_embed id="AFK0hR703pQ"]

[youtube_embed id="YCc0jEm43A0"]

Sumber: [outbound_link text="YouTube" link="https://www.youtube.com/watch?t=24&v=N-aDHKKRdso"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU