Main Game PS3 Tanpa Punya Gamenya? Bisa!

Main Game PS3 - PlayStation-Now-1

Sebelumnya kita kenal sebagai Gaikai saat pengumumannya di ajang Consumer Electronic Show 2014 (CES 2014), kini PlayStation Now hadir menjadi sebuah layanan Cloud Gaming yang memungkinkan gamer mendapatkan kembali pengalaman memainkan game-game secara streaming melalui PS3, PS4, PS Vita dan PS Vita TV tanpa harus memiliki gamenya. Bahkan perangkat lainnya seperti Televisi Cerdas Sony Bravia, dan Smartphone dan Tablet yang sudah mendukung layanan PlayStation Now dapat memainkan game-game yang tersedia. Tidak sebatas televisi yang hanya bermerk Sony saja. Diungkapkan bahwa PlayStation Now akan terbuka untuk digunakan device lainnya, seperti jajaran SUHD TV dan Smart TV-nya Samsung. Dan tentu saja kalian bisa memainkan game tersebut berpindah dari sati perangkat ke perangkat lainnya (dari konsol ke Smart TV misalnya), dan data gamenya masih tetap terjaga karena disimpan di dalam cloud save.

Brand PlayStation Tidak Eksklusif Sony, Samsung Juga Punya!

Sony dan Sony telah sepakat untuk menghadirkan fitur streaming PlayStation Now melalui jajaran smart TV Samsung terbaru. Sambut Samsung PlayStation!
Baca Juga

User PlayStation Now bisa membeli game setiap judulnya, atau dengan membayar biaya langganan layanan tersebut untuk bisa memainkan beberapa game yang diinginkan setiap bulannya, dan juga nantinya ada sistem untuk menyewanya saja.

PlayStation-Now-2

PlayStation Now sendiri telah mengudara mulai 13 Januari 2014 lalu di Amerika Utara dan Kanada dengan dua mekanisme berlangganan. Layanan tersebut bakal ditawarkan dalam dua pilihan, yang pertama dengan biaya berlangganan $19.99/bulan, atau sekitar Rp. 250 ribuan. Kemudian pilihan kedua, US $44.99 (atau sekitar Rp. 570 ribuan) untuk tiga bulanan, atau jika dibagi per bulan sama saja dengan Rp. 190 ribuan, lebih murah dibandingkan jika kalian berlangganan secara bulanan saja. Sayangnya saat itu layanan PlayStation Now baru dibuka hanya untuk PlayStation 4 saja.

Main Game Original Sepuasnya, Cukup Dengan Duit 250 Ribuan!

Cukup Rp. 250 ribu, Kalian Bisa Main 100 Game PS3 Sepuasnya Melalui PS4!
Baca Juga

Hingga kemarin Sony Computer Entertainment mengkonfirmasikan jika para pemilik PlayStation 3 di Amerika akhirnya dapat menikmati layanan game berbasis streaming ini mulai 12 Mei 2015 mendatang. Dan bagi user yang belum mencoba layanan PlayStation Now sebelumnya, Sony akan memberikan masa percobaan atau Trial selama 7 hari.

PlayStation-Now-1

Sony Nonjok Muka Microsoft, Lagi!

Sony Nonjok Muka Microsoft dan Nintendo, Angka Penjualan PlayStation 4 Kian Meroket!
Baca Juga

Walaupun saat ini sudah tersedia lebih dari 100 game PS3 di PlayStation Now, setiap bulannya Sony akan selalu menambahkan game baru untuk puaskan kalian yang ingin main game PS3 dengan lebih hemat. Daftar lengkap game yang bisa kalian mainkan melalui layanan streaming ini bisa kalian lihat melalui halaman resminya di sini. Khusus untuk bulan Mei 2015 ini game terbarunya adalah sebagai berikut:

  • Dynasty Warriors : Strikeforce
  • F1 2014
  • Sanctum 2
  • Farming Simulator
  • Fat Princess

Main Game PS3 Tanpa Punya Gamenya

Main Game PS3 Tanpa Punya Gamenya? Bisa!

Dengan cara yang legal, efisien karena ga makan tempat, dan tentu saja, lebih murah dibandingkan beli game fisiknya satu-per-satu... Mau tahu caranya?

Abaikan

Sayangnya untuk main game PS3 tanpa punya gamenya ini, dan menikmati keseluruhan layanan PlayStation Now secara maksimal diperlukan kecepatan internet minimal 5MBps. Kenapa harus 5 MBps? Dengan kecepatan 5MBps maka game yang di-streaming akan berhasil dijalankan dengan latency rendah dan pengalaman bermain yang didapatkan juga lebih baik. Hmmm, jadi kapan ya bisa benar-benar dinikmati di Indonesia.

Sumber: Sony