13 Kekkei Genkai, Jutsu Eksklusif Terunik dalam Naruto!

kekkei genkai - thumbs

Kekkei Genkai adalah jutsu yang unik dan eksklusif dimiliki oleh shinobi tertentu. Kekkei Genkai manakah yang menurutmu paling unik?

Kekkei Genkai jika diartikan secara kasar bisa berarti jutsu, teknik, atau kemampuan yang terbatas pada garis keturunan tertentu. Sesuai namanya, jutsu ini hanya diturunkan secara keturunan kepada anggota dari klan-klan tertentu. Kemampuan Kekkei Genkai yang menggunakan mata disebut dojutsu. Biasanya Kekkei Genkei diturunkan pada bagian tubuh tertentu (mata atau tulang), akan tetapi ada juga Kekkei Genkei yang merupakan percampuran antara dua tipe elemen chakra.

7 Jutsu Yang Bakal Diwarisi Boruto dari Naruto?

Sebelum Boruto The Movie dirilis, yuk kita lihat kira-kira jutsu apa saja yang akan dia miliki!
Baca Juga

Meskipun disebut sebagai jutsu yang diturunkan dalam keluarga, tetapi ada beberapa pengecualian. Seperti misalnya elemen kayu milik Hashirama Senju yang hanya bisa dia gunakan sendiri ataupun orang yang memodifikasi dirinya dengan DNA hashirama. Beberapa Kekkai Genkai juga dapat diberikan kepada orang lain, seperti Sharingan milik Obito yang diberikan kepada Kakashi. Selain itu, meskipun disebut eksklusif kepada anggota dari klan tertentu, tetapi ada juga Kekkai Genkai yang dapat diajarkan kepada orang lain seperti misalnya elemen magnet yang menyebar dikalangan ninja Sunagakure dan Kumogakure.

Kekkei Genkai sendiri adalah jutsu yang unik dan jumlahnya ada banyak. Dari sekian banyaknya Kekkei Genkai tersebut, yang manakah yang merupakan terunik? Berikut ini adalah 13 Kekkei Genkai terunik dalam serial Naruto. Oh, dan perlu diingat, bahwa nomor disini tidak menentukan urutan dari keunikan Kekkei Genkai tersebut.


1

Elemen Uap


kekkei genkai - Uap

Merupakan campuran antara chakra elemen api dan air yang menciptakan material berupa gas. Gas ini memiliki wujud dan kegunaan yang berbeda-beda tergantung dari penggunanya. Mei Terumi (Mizukage ke-5) menggunakan teknik ini untuk mengeluarkan gas yang bersifat korosif, sementara Kokuo (Bijuu ekor 5) dan Jinchuuriki-nya menggunakan elemen ini untuk mengeluarkan uap untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan fisik penggunanya atau untuk membakar dan melelehkan lingkungan sekitarnya menggunakan temperatur tinggi dari uap tersebut.


2

Byakugan


kekkei genkai - Byakugan

Byakugan adalah salah satu dari tiga dojutsu –kemampuan kekkei genkai mata. Kemampuan mata ini dimiliki oleh klan Hyuga dan Otsutsuki. Awalnya, Byakugan dapat digunakan untuk melihat sejauh 50 meter. Akan tetapi, melalui latihan jarak pandang dari Byakugan bisa mencapai lebih jauh daripada itu –contohnya saja Hinata Hyuga yang bisa melihat sampai sejauh 10 kilometer.

10 Alasan Kenapa Naruto Lebih Cocok Berpasangan Dengan Hinata Daripada Sakura!

Ternyata Naruto bukanlah anak kecil lagi yang mencari cinta monyet. Dia ternyata paham arti cinta dan pengorbanan dari seorang wanita dewasa.
Baca Juga

Kemampuan terbaik Byakugan tentu saja dapat digunakan untuk melihat chakra shinobi lain, termasuk aliran dan sistem sirkulasi dalam tubuh shinobi hingga mendetil. Oleh karena itu, Byakugan dapat digunakan untuk melancarkan teknik andalan Klan Hyuuga lainnya: Juuken, dan dapat digunakan untuk mendeteksi apakah seseorang sedang dalam pengaruh genjutsu atau tidak. Byakugan juga dapat digunakan untuk melihat sekelilingnya hingga mendekati 360 derajat, dan memiliki titik buta di bagian leher penggunanya, mengikuti gerakan super cepat, dan melihat obyek-obyek kecil. Benar-benar berguna untuk mencontek ketika sedang ujian.