Capcom Rilis Spin-Off Monster Hunter Baru Untuk Mobile

02_1406881737__large

Setelah Monster Hunter Stories, Capcom rilis spin-off Monster Hunter baru untuk Android dan iOS, berjudul Monster Hunter Explore.

Capcom nampaknya sedang serius mengembangkan franchise Monster Hunter. Setelah mengumumkan sebuah game RPG berjudul Monster Hunter Stories, mereka juga mengumumkan akan merilis game spin-off Monster Hunter baru untuk mobile berjudul Monster Hunter Explore. Game yang hanya dirilis untuk android dan iOS ini lebih memfokuskan pengalaman penjelajahan dan berburu. Hanya saja untuk action-nya sendiri lebih simpel dibanding game seri utamanya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat video gameplay-nya dibawah ini:

Capcom Rilis Spin-Off Monster Hunter Baru Untuk Mobile

Tampaknya Capcom sedang gencarnya mengembangkan spin-off Monster Hunter. Mulai dari game RPG, kini game mobile yang kontrolnya simpel berjudul Monster Hunter Explore.

Abaikan

Game ini merupakan pengembangan dari Monster Hunter Smart yang sebelumnya dirilis juga untuk android dan iOS. Hanya saja, skema kontrol permainannya diubah bergaya arcade. Dari video diatas, terlihat hanya dengan satu tombol saja sudah langsung bergerak dan menyerang di saat yang bersamaan. Untuk bertahan, kamu hanya cukup menekan tombol Guard dengan pas. Hal ini memungkinkanmu untuk memainkan game ini hanya menggunakan satu tangan saja. Tentu kontrol yang simpel ini diberikan karena gameplay semacam ini sedang populer di Jepang.

Monster Hunter Stories! RPG Paling Ditunggu Para Hunter!

Akhirnya, sebuah RPG Monster Hunter... Kami penasaran, apa ceritanya bisa mengalahkan konsep gameplay-nya yang memang adiktif!
Baca Juga

Dari video diatas, tampak bahwa Maaya Uchida, pengisi suara Elisa, tokoh utama dalam game tersebut sangat gembira ketika memainkan game spin-off Monster Hunter Explore ini. Apalagi ia sangat menyukai kontrol permainannya yang simpel, sehingga bisa dimainkan hanya menggunakan satu tangan saja. Maaya Uchida mencoba membuat karakter menggunakan senjata Great Sword, melawan monster Zinogre. Terlihat Uchida hanya menekan tombol “pedang” di layar untuk menyerang. Setiap serangan akan mengurangi Health Bar Zinogre yang terlihat di atas layar. Fitur ini juga hanya muncul di seri Monster Hunter Explore.

20141216032031a0dyw63erewnkizr

Ketika melawan Zinogre, Uchida tampak mengunci pergerakannya hingga pertahanannya pecah dan jatuh. Sebagai tambahannya, ia memberikan serangan spesial yang memberikan serangan dasyat ke Zinogre yang telah jatuh sebelumnya. Uchida sebelumnya cukup kesusahan memainkan serial utama Monster Hunter, tetapi ketika memainkan Monster Hunter Explore ini, ia dengan mudahnya mengalahkan Zinogre yang sangat kuat.

Monster-Hunter-Explore-screenshot-2

Menarik bukan? Sayangnya belum jelas apakah Capcom ingin membawa spin-off Monster Hunter ini ke luar Jepang dalam bahasa Inggris atau tidak. Namun melihat antusias penggemar Monster Hunter di luar Jepang, setidaknya ada kemungkinan Capcom akan merilis versi bahasa Inggrisnya.