Akan Jadi Siapa Martin Freeman di Captain America: Civil War?

Martin Freeman di Captain America Civil War - Cover

Martin Freeman, pemeran Bilbo Baggins di trilogi The Hobbit serta Watson di serial Sherlock, akhirnya mengikuti jejak Benedict Cumberbatch masuk ke Marvel Cinematic Universe. Sementara Cumberbatch sang Sherlock didaulat sebagai pemeran utama di Dr. Strange, Freeman akan tampil di Captain America Civil War. Karakter apa yang akan diperankan Martin Freeman di Captain America Civil War?

Sayangnya, belum ada jawaban atas pertanyaan tersebut. Selain info tentang bergabungnya Martin Freeman di Captain America Civil War, yang dikabarkan langsung oleh Marvel.com, Marvel masih menutup-nutupi peran yang akan dipegang oleh aktor yang satu ini. Jadi, sayangnya kita harus menunggu dulu karakter apa yang akan dibawakan oleh Freeman. Tapi sebelumnya, tidak ada salahnya untuk berspekulasi sedikit bukan?


1

Wong


Martin Freeman di Captain America Civil War - Wong

Mengingat Cumberbatch dan Freeman akhirnya sama-sama bergabung di Marvel Cinematic Universe, kemungkinan pertama yang langsung terbersit jelas adalah Wong. Siapa Wong? Wong adalah asisten, sekaligus sahabat, Doctor Strange di komik. Walau ia tidak memiliki kemampuan sihir, kecuali dibantu oleh Strange, Wong masih dapat membantu majikannya dengan kemampuan bela dirinya. Dia juga sangat setia, hingga konflik antara Wong dan Dr. Strange yang terjadi dalam sejarah mereka di komik dapat dihitung dengan jari.

Age of Ultron Gagal Pecahkan Rekor Box Office Avengers Pertama

Bagaimana bisa begitu? Simak beritanya di dalam
Baca Juga

Kalau Marvel ingin memanfaatkan “pasukan” fan girl Sherlock, ini adalah peran yang cocok untuk Freeman. Bisa jadi kemunculan Martin Freeman di Civil War adalah sebagai Wong, mewakili Dr. Strange untuk membantu Captain America saat konflik Civil War dimulai. Hambatan untuk teori ini? Martin Freeman sangat British, sementara penampilan Wong sangat Asia Timur. Tim produksi Dr. Strange harus mengubah habis-habisan origin, bahkan sekalian nama, Wong untuk dapat memaksakan Freeman menjadi asisten Dr. Strange.


2

Union Jack


Martin Freeman di Civil War - Union Jack

Setelah superhero Amerika beraksi seenaknya di Korea, Sokovia, dan Afrika sepanjang Age of Ultron, tak heran kalau pemerintah-pemerintah dunia di Marvel Cinematic Universe mulai merasa khawatir. Mereka mengembangkan program superhero mereka sendiri-sendiri, agar kalau Avengers memutuskan menyerang negara mereka, mereka siap untuk mengantisipasinya. Nah, bagaimana kalau Martin Freeman di Captain America Civil War berperan sebagai salah satu superhero itu? Tepatnya, Union Jack.

Salah satu versi Union Jack adalah Brian Falsworth. Dia memperoleh kekuatan dari seorang ilmuwan Jerman yang ingin mencoba membuat serum super soldier Captain America, sehingga dia memiliki kekuatan, refleks, dan daya tahan yang setingkat dengan superhero yang satu itu. Brian mungkin bukan Union Jack pertama di komik, maupun yang lebih sering aktif di era modern (itu Joseph Chapman). Tapi karena Montgomery Falsworth, ayahnya, sudah muncul terlebih dahulu di Captain America: The First Avenger, akan luar biasa bila Martin Freeman di Captain America Civil War memerankan putra Montgomery, yang latar belakangnya mirip dengan Captain America. Ini memberi Inggris superhero dengan koneksi kuat ke Captain America, yang bisa menjadi bahan drama di sepanjang film.

1
2
3

SHARE
Previous articleMirror’s Edge Dirilis Awal Tahun Depan, Sudah Siap Kembali Berlari di Atap Gedung?
Next articleLiga Sepak Bola Berhenti, Tetapi Pemain Indonesia Ini Bisa Tampil di Final Asia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.