Akan Jadi Siapa Martin Freeman di Captain America: Civil War?

Jadi siapa dia? Ini spekulasi terbaru tentang perannya!

Akan Jadi Siapa Martin Freeman di Captain America: Civil War?

Martin Freeman di Captain America Civil War - Cover

Martin Freeman, pemeran Bilbo Baggins di trilogi The Hobbit serta Watson di serial Sherlock, akhirnya mengikuti jejak Benedict Cumberbatch masuk ke Marvel Cinematic Universe. Sementara Cumberbatch sang Sherlock didaulat sebagai pemeran utama di Dr. Strange, Freeman akan tampil di Captain America Civil War. Karakter apa yang akan diperankan Martin Freeman di Captain America Civil War?

Sayangnya, belum ada jawaban atas pertanyaan tersebut. Selain info tentang bergabungnya Martin Freeman di Captain America Civil War, yang dikabarkan langsung oleh [outbound_link text="Marvel.com" link="http://marvel.com/news/movies/24562/martin_freeman_joins_marvels_captain_america_civil_war"], Marvel masih menutup-nutupi peran yang akan dipegang oleh aktor yang satu ini. Jadi, sayangnya kita harus menunggu dulu karakter apa yang akan dibawakan oleh Freeman. Tapi sebelumnya, tidak ada salahnya untuk berspekulasi sedikit bukan?


[page_break no="1" title="Wong"]


Martin Freeman di Captain America Civil War - Wong

Mengingat Cumberbatch dan Freeman akhirnya sama-sama bergabung di Marvel Cinematic Universe, kemungkinan pertama yang langsung terbersit jelas adalah [outbound_link text="Wong" link="http://marvel.com/universe/Wong"]. Siapa Wong? Wong adalah asisten, sekaligus sahabat, Doctor Strange di komik. Walau ia tidak memiliki kemampuan sihir, kecuali dibantu oleh Strange, Wong masih dapat membantu majikannya dengan kemampuan bela dirinya. Dia juga sangat setia, hingga konflik antara Wong dan Dr. Strange yang terjadi dalam sejarah mereka di komik dapat dihitung dengan jari.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/05/age-of-ultron-gagal-pecahkan-rekor-box-office-avengers-pertama/" title="Age of Ultron Gagal Pecahkan Rekor Box Office Avengers Pertama"]

Kalau Marvel ingin memanfaatkan "pasukan" fan girl Sherlock, ini adalah peran yang cocok untuk Freeman. Bisa jadi kemunculan Martin Freeman di Civil War adalah sebagai Wong, mewakili Dr. Strange untuk membantu Captain America saat konflik Civil War dimulai. Hambatan untuk teori ini? Martin Freeman sangat British, sementara penampilan Wong sangat Asia Timur. Tim produksi Dr. Strange harus mengubah habis-habisan origin, bahkan sekalian nama, Wong untuk dapat memaksakan Freeman menjadi asisten Dr. Strange.


[page_break no="2" title="Union Jack"]


Martin Freeman di Civil War - Union Jack

Setelah superhero Amerika beraksi seenaknya di Korea, Sokovia, dan Afrika sepanjang Age of Ultron, tak heran kalau pemerintah-pemerintah dunia di Marvel Cinematic Universe mulai merasa khawatir. Mereka mengembangkan program superhero mereka sendiri-sendiri, agar kalau Avengers memutuskan menyerang negara mereka, mereka siap untuk mengantisipasinya. Nah, bagaimana kalau Martin Freeman di Captain America Civil War berperan sebagai salah satu superhero itu? Tepatnya, Union Jack.

Salah satu versi [outbound_link text="Union Jack" link="http://marvel.com/universe/Union_Jack"] adalah Brian Falsworth. Dia memperoleh kekuatan dari seorang ilmuwan Jerman yang ingin mencoba membuat serum super soldier Captain America, sehingga dia memiliki kekuatan, refleks, dan daya tahan yang setingkat dengan superhero yang satu itu. Brian mungkin bukan Union Jack pertama di komik, maupun yang lebih sering aktif di era modern (itu Joseph Chapman). Tapi karena Montgomery Falsworth, ayahnya, sudah muncul terlebih dahulu di Captain America: The First Avenger, akan luar biasa bila Martin Freeman di Captain America Civil War memerankan putra Montgomery, yang latar belakangnya mirip dengan Captain America. Ini memberi Inggris superhero dengan koneksi kuat ke Captain America, yang bisa menjadi bahan drama di sepanjang film.


[page_break no="3" title="Captain Britain"]


Martin Freeman di Civil War - Captain Britain

Masih dalam kemungkinan superhero Inggris, bisa jadi Martin Freeman di Captain America Civil War akan memerankan Captain Britain. Sesuai namanya, Captain Britain pertama diciptakan untuk menjadi versi Inggris-nya Captain America. Alih-alih serum super soldier, Captain Britain memperoleh kekuatan dari penyihir legendaris Merlyn. Bukan sekedar kekuatan super, Captain Britain pun mampu terbang dan mampu meluncurkan tembakan energi.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/05/rahasia-dibalik-gambar-konsep-captain-america-civil-war/" title="Rahasia Dibalik Gambar Konsep Captain America: Civil War!"]

Kalau memang Martin Freeman di Captain America Civil War akan memerankan [outbound_link text="Captain Britain" link="http://marvel.com/universe/Captain_Britain"], maka kemungkinan latar belakangnya akan digabung dengan Union Jack. Kenapa? Karena latar belakang Brian Braddock cukup terhubung dengan X-Men. Dia adalah kakak dari Betsy Braddock (Psylocke, yang sudah dikabarkan akan muncul di X-Men: Apocalypse). Adik laki-lakinya, Jamie, juga adalah seorang mutan. Tapi, melihat bagaimana Marvel dapat mengintegrasikan Quicksilver ke Avengers: Age of Ultron, mungkin mereka akan tetap mempertahankan identitas Brian Braddock tanpa memunculkan Betsy.


[page_break no="4" title="Sosok Di Balik MI13"]


Martin Freeman di Civil War - Mad Jim Jaspers

Tapi bisa jadi Martin Freeman di Captain America Civil War tidak akan berperan sebagai superhero. Dia justru akan berperan sebagai pemimpin mereka di agensi MI13. Kalau MI6 adalah departemen yang beranggotakan James Bond, maka MI13 adalah departemen yang beranggotakan Captain Britain. Fungsi [outbound_link text="MI13" link="http://marvel.wikia.com/MI-13_%28Earth-616%29"] adalah melindungi Britania dari ancaman supranatural, beranggotakan banyak superhero Marvel yang berasal dari wilayah itu. Sangat masuk akal kalau setelah kejadian Age of Ultron MI13 dibentuk di Marvel Cinematic Universe untuk menanggulangi ancaman dari superhero asing dan supervillain. Dan kamu akan melihat aksi mereka di Civil War.

Akan menarik kalau tokoh MI13 itu adalah Mad Jim Jaspers, yang gambarnya digunakan di atas. Di komik tidak pernah benar-benar menjadi pimpinan MI13, tapi musuh Captain Britain ini adalah politikus Inggris ternama sebelum kekuatannya membuat dia sinting. (Dia bisa memanipulasi realita dengan pikirannya, tanpa perlu alat bantu seperti Infinity Gauntlet).


[page_break no="5" title="Anggota Hydra"]


hail hydra 10

Kemungkinan ini bisa digabung dengan seluruh kemungkinan lain di atas. [outbound_link text="Hydra" link="http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/wiki/HYDRA"] sudah terbukti sulit hancur, mereka bahkan selamat dari Perang Dunia II. Mungkin Martin Freeman di Captain America Civil War akan diam-diam menjadi anggota mereka, sambil menggunakan salah satu kedok di atas. Dia akan menggunakan kekuatan politiknya untuk memutuskan undang-undang, seperti registrasi superhero, agar Hydra dapat lebih mudah memburu dan mengatasi kemungkinan ancaman bagi rencana mereka.


[page_break no="" title="Bonus: Bilbo Baggins"]


Martin Freeman di Captain America Civil War - Cover

Siapa tahu Marvel ingin cross over dengan dunia Middle-Earth.

Dan itulah spekulasi terakhir tentang peran Martin Freeman di Captain America Civil War. Untuk yang pastinya sih, sekali lagi, kita harus menunggu pengumuman resmi dari Marvel dulu. Bagaimana dengan kamu? Karakter apa yang kamu ingin diperankan oleh Martin Freeman?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU