Mirror’s Edge Dirilis Awal Tahun Depan, Sudah Siap Kembali Berlari di Atap Gedung?

Mirror's-Edge-1

Selama E3 2013 yang berlangsung Juni 2013 lalu kita sudah mengetahui jika Electronic Arts ingin membuat ulang / reboot salah satu game mereka, Mirror’s Edge untuk konsol now-gen. Berlanjut akhir pekan kemarin, Electronic Arts mengatakan jika untuk E3 2015 mereka bakal menggelar press conference pada 15 Juni nanti, dengan tajuk “Live to Play,” serta digelar di Shrine Auditorium, Los Angeles, atau hanya beberapa menit dari lokasi event EA 2015 di L.A. Convention Center. Berlanjut kemarin, kami mendapatkan beberapa judul game yang sepertinya bakal diungkapkan selama konferensi pers mereka tersebut.

Mirror's-Edge-2

Tren Video Game: Main Game First-Person Makin Realistis Menggunakan Perangkat VR

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga

Kabar ini sifatnya tidak resmi, karena sumber kami adalah hasil laporan tahunan kuartal keempat tahun 2015 Electronic Arts. Di sana tertera jelas game yang akan mereka rilis di sepanjang tahun fiskal 2016 (atau tepatnya kuartal pertama tahun 2016), antara lain ada FIFA ’16, Madden NFL ’16, NHL ’16, Rory McLROY PGA Tour, NBA Live ’16, Star Wars Battlefront, Need for Speed baru, Mirror’s Edge reboot, dan juga game baru Plants vs. Zombies untuk konsol.

Mirror's-Edge-4

Diantara game tersebut, kami lebih tertarik pada versi reboot Mirror’s Edge. Game kedua Mirror’s Edge tersebut bakal kembali dibesut oleh DICE yang juga mengembangkan game pertamanya lalu, dan tentu saja kali ini menggunakan kekuatan engine Frostbite 3 yang juga banyak digunakan oleh game-game lain EA di E3 2013 ini. Disebut reboot, karena kabarnya Mirror’s Edge ini akan menjadi prekuel dari game pertamanya dulu dan mengajakmu menelusuri asal usul Faith sebelum event dalam game pertamanya, serta memperbesar keterlibatan para Runner (kelompok kurir underground yang beroperasi tanpa mengindahkan aturan yang berlaku). Kalian kembali mendapatkan tampilan first-person melalui mata Faith, serta melakukan gerakan-gerakan parkour di tengah gameplay open world-nya yang dinamis.

Mirror's-Edge-5

Prekuel Mirror’s Edge dikembangkan untuk PC, PS4 dan Xbox One, dengan rencana rilis kuartal pertama 2016. Berikut trailer perdananya, yang memperlihatkan potongan visual dalam game-nya nanti. Dalam trailer ini, terlihat gameplay masih akan tetap menggunakan sudut pandang first person sama seperti game pertamanya dahulu. Kemudian di bawahnya adalah trailer keduanya yang diperlihatkan selama E3 2014 lalu. Kami berharap selama E3 2015 bakal lebih banyak informasi yang dibeberkan Electronic Arts.

Mirror’s Edge Announcement Teaser Trailer – Official E3 2013

Mirror’s Edge Dirilis Awal Tahun Depan, Sudah Siap Kembali Berlari di Atap Gedung?

Belum juga dapatkan film-nya sendiri, "Spider Woman"-nya EA ini sudah siap beraksi untuk yang kedua kali di dunia game!

Abaikan

Mirror’s Edge: E3 2014

Mirror’s Edge Dirilis Awal Tahun Depan, Sudah Siap Kembali Berlari di Atap Gedung?

Belum juga dapatkan film-nya sendiri, "Spider Woman"-nya EA ini sudah siap beraksi untuk yang kedua kali di dunia game!

Abaikan


SHARE
Previous articleSosok Trooper Wanita dalam Star Wars: The Force Awakens Akhirnya Terkuak!
Next articleAkan Jadi Siapa Martin Freeman di Captain America: Civil War?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.