Liga Sepak Bola Berhenti, Tetapi Pemain Indonesia Ini Bisa Tampil di Final Asia!

cover-pes2015

PSSI boleh dibekukan, dan QNB League (Liga Indonesia) dihentikan. Namun, atlet Indonesia ini tetap bisa berlaga di tingkat Asia dalam “sepak bola digital” Final Asia PESLeague!

Saat ini penggemar sepak bola di Indonesia mungkin harus “berpuasa” terlebih dahulu. Bagaimana tidak, induk persepak bolaan nasional PSSI sudah dibekukan oleh Kemenpora, yang lantas berimbas kepada dihentikannya QNB League alias Liga Indonesia untuk seluruh divisinya. Namun dibekukannya PSSI dan dihentikannya Liga Indonesia ini tidak membuat sepak bola “digital” ikut mati. Buktinya, di ajang Final Asia PESLeague alias kompetisi tingkat Asia untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2015, Indonesia berhasil menempatkan salah satu wakilnya!

Ya, dukung Indonesia di ajang Final Asia PESLeague yang akan diadakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2015 besok! Selain memperebutkan gengsi sebagai juara Asia, turnamen ini juga untuk memperebutkan jatah satu tiket wakil Asia untuk tampil di PES World Finals yang akan diadakan di Berlin, Jerman. Peserta yang lolos ke final kali ini adalah mereka yang telah berhasil meraih gelar “Player of The Month” sepanjang periode bulan Desember sd Maret yang diadakan oleh PESLeague.

Terdapat empat orang pemain yang akan tampil di final, yaitu: Afiq Joe “viperjoe92” asal Malaysia, Bossui Rojikorn “bossui” asal Thailand, Khairul Amin “chekamin97” asal Malaysia, dan Robin Mardia “mardira17” asal Indonesia. Putaran final akan berlangsung menggunakan sistem gugur, dimana babak semifinal akan dimainkan dua leg dan partai final satu leg. Undian partai final sendiri akan diadakan pada hari Rabu, 6 Mei 2015 untuk menentukan siapa melawan siapa di partai babak semifinal, layaknya undian UEFA Champions League beberapa minggu yg lalu.

Final Asia PESLeague

Salah satu keistimewaan ajang ini adalah ini kali pertamanya Asia mendapatkan jatah tiket secara resmi ke World Finals. Jika di tahun-tahun sebelumnya, komunitas PES & WE di Asia kebingungan tentang bagaimana bisa berpartisipasi atau mengikuti kualifikasi event ini, maka ini adalah kesempatan emas untuk unjuk gigi bahwa komunitas PES & WE di Asia juga mampu berbicara di tingkat internasional. Selain itu, yang menarik adalah ajang kali ini pun dikelola oleh komunitas PES dari Indonesia, yaitu MaenBola dari Bandung. “Untuk peserta, kita berharap yang terbaik aja, bisa lolos ke Berlin (venue World Finals) itu sudah jadi anugerah banget buat Indonesia,” ungkap Valent, founder dari MaenBola saat dihubungi oleh Duniaku.net.

PES League Indonesia, Liga PES Terbesar di Indonesia Segera Digelar!

MaenBola Rankings akan segera menyelenggarakan PES League Indonesia, liga Pro Evolution Soccer (PES) terintegrasi dan terbesar di Indonesia!
Baca Juga

Valent sendiri berharap keikutsertaan ini bisa mengajak para pecinta bola untuk berkontribusi positif guna mengharumkan nama bangsa, apapun jalurnya. “Dengan kita bisa berpartisipasi di event ini, sebagai gamer pecinta bola kita pengen ngajak masyarakat bola (nyata & gamer) untuk bisa berkontribusi positif untuk Indonesia, mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional (Asia & dunia),” lanjutnya. Tentu keikutsertaan ini adalah sebuah kebanggaan untuk Indonesia dan juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan di tingkat dunia. Apalagi kesukesan Indonesia yang berhasil menempatkan satu wakilnya di ajang Final Asia kali ini juga menjadi “ironi” tersendiri bagi sepakbola Indonesia yang justru nasibnya semakin tidak jelas, setelah dibekukannya PSSI & dihentikannya Liga Indonesia (QNB League).

Yuk kita dukung Indonesia di ajang Final Asia PESLeague ini. Semoga bisa menjadi juara Asia dan merebut satu tiket ke PES World Finals!


SHARE
Previous articleAkan Jadi Siapa Martin Freeman di Captain America: Civil War?
Next articleDisney Infinity 3.0 Edition, Godaan Terberat Para Penggemar Star Wars!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.