Ar nosurge Plus Ditranslasikan! Siapa Bilang PS Vita Ga Punya RPG Keren?

Ar-nosurge-Plus-5

Menyambut hari jadinya yang ke-20 tahun, pertengahan November 2013 lalu Gust mengkonfirmasikan salah satu game terbaru mereka, Ar nosurge. Game RPG yang di Jepang disebut Surge Concerto: Ar nosurge ini sudah dirilis 6 Maret 2014 lalu PlayStation 3 (versi translasinya yang berjudul Ar nosurge: Ode to an Unborn Star muncul akhir September 2014), dan menjadi kelanjutan dari game simulasi Surge Concerto: Ciel Nosurge yang sudah dirilis pada 2012 lalu, sekaligus menjadi prekuel dari keseluruhan serial Ar tonelico.

Ar-nosurge-Plus-3

Preview Ar nosurge

Gust menyiapkan Ar no Surge sebagai salah satu RPG baru mereka, dan menjadi prekuel dari keseluruhan serial Ar tonelico. Berikut detail mekanis gamenya yang ditampilkan melalui video 11 menit.
Baca Juga

Tidak lama setelah versi Jepangnya dirilis, tepatnya akhir Juni 2014 lalu, Gust mengkonfirmaiskan versi port-nya untuk PlayStation Vita, dan juga sudah dirilis pada 2 Oktober 2014 lalu di Jepang dengan judul Ar nosurge Plus. Versi PS Vita tersebut mendapatkan pengendalian melalui layar sentuh, tambahan kostum dan juga lebih banyak karakter partner selama melakukan Purification Ceremony, beberapa konten download-nya yang dipaketkan ke dalam game ini, serta opsi memainkannya dengan suara karakter dalam bahasa Inggris dan Jepang. Berlanjut awal pekan ini, Koei Tecmo memberi kepastian versi translasinya.

Ar-nosurge-Plus-1

Ar nosurge Plus: Ode to an Unborn Star bakal dirilis untuk PS Vita dalam format digital di Amerika Utara pada 2 Juli 2015 mendatang dengan harga US $39.99, atau sekitar RP. 520 ribuan, dan di Eropa dirilis lebih awal pada 1 Juli. Jika tidak menyukai format digital, Nippon Ichi America ternyata mendapatkan hak mendistribusikan versi fisiknya secara retail. Namun yang disediakan oleh NIS America hanya versi terbatasnya saja. Isinya sebagai berikut:

  • Kopian gamenya
  • Lencana dengan logo Surge Concerto
  • Kain microfiber
  • Stiker
  • Poster Ar nosurge (18 x 24-inchi)
  • Dipaket dalam kotak kolektor

Ar-nosurge-Plus-6

Ar-nosurge-Plus-7

Untuk varian limited edition ini bisa dipesan awal melalui NIS America Store dengan harga $54.99, atau sekitar Rp. 720 ribuan. Limited edition ini hanya untuk wilayah Amerika Utara saja, tidak dijual di Eropa.

Ar-nosurge-Plus-8

Ar nosurge Plus: Ode to an Unborn Star merupakan role-playing game dengan setting dunia fantasi yang dipadukan dengan elemen fiksi ilmiah, tepatnya di sebuah dunia dimana musik dan lagu bisa menciptakan sihir. Kisahnya berkembang dari peradaban yang kehilangan planet mereka, dan telah menjelajahi angkasa sepanjang 2000 tahun untuk mencari tempat tinggal baru. Kalian mengikuti cerita melalui dua pasang karakter, Delta dan Casty, yang bertujuan melindungi umat manusia dan menyelamatkan dunia, serta Ion dan Earthes, yang berusaha menemukan cara bagaimana mengantarkan Ion kembali ke Bumi. Kalian bebas berganti antara kedua pasang karakter, dan menemukan cara bagaimana menggabungkan jalan cerita dan kekuatan mereka, yang pada akhirnya menyelesaikan misteri yang menyelimuti perjuangan yang mereka hadapi.

Ar-nosurge-Plus-9

Fitur baru dibandingkan versi PlayStation 3-nya:

  • Kostum baru
    • Untuk Delta, Earthes, Casty, dan Ion
    • Selesaikan game untuk membuka lebih banyak kostum mereka
    • Kostum “Purification” untuk karakter tambahan
  • Tambahan partner “Purification”
    • Sarly, Nelo, dan Shurelia bisa kalian pilih menjadi partner percakapan selama Purification.
  • Tambahan DLC
    • Beberapa DLC dari versi PS3 juga kalian temui di sini!
  • Update dan Balancing
    • Disediakan opsi tutorial
    • Synthesis Shop Event bisa diakses melalui menu

Ar-nosurge-Plus-10

Ar nosurge Plus Opening

Ar nosurge Plus Ditranslasikan! Siapa Bilang PS Vita Ga Punya RPG Keren?

Seperti Star Ocean-nya Square Enix nih... Tapi karakter cewek-nya lebih kawaii!

Abaikan


SHARE
Previous articleIni Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!
Next articleMaenBola, Ingin Harumkan Nama Indonesia di Mata Dunia Melalui Sepak Bola Digital!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.