Quicksilver Vs Quicksilver: Siapa yang Akan Menang?

Quicksilver Vs Quicksilver - Cover

SPOILER ALERT

Dengan dirilisnya Age of Ultron di Indonesia, fans Marvel sudah bisa menyaksikan aksi Aaron Taylor-Johnson sebagai Quicksilver. Dengan begitu, kita bisa mulai menjawab pertanyaan yang sempat membara di sejumlah forum saat diumumkan Quicksilver akan muncul di Age of Ultron: Quicksilver Vs Quicksilver. Siapa yang akan menang dalam duel? Apakah Quicksilver versi X-Men Days of Future Past? Atau Quicksilver versi Age of Ultron?

Rahasia Dibalik Gambar Konsep Captain America: Civil War!

Age of Ultron berlalu, fans pun siap menyambut phase 3 Marvel Gambar konsep Captain America Civil War pun dirilis untuk bikin kamu semakin penasaran!
Baca Juga

Kita misalkan setelah Age of Ultron berakhir, Pietro Maximoff tiba-tiba berpindah ke Amerika tahun 1970, di mana ia bertemu dengan Peter Maximoff. Keduanya lalu bertarung untuk membuktikan siapa speedster terbaik. Nah, kalau skenarionya sudah begini maka kita harus mengadu masing-masing kelebihan Quicksilver untuk melihat siapa yang bisa menang dalam duel Quicksilver Vs Quicksilver ini.  Hanya ada dua kategori yang perlu dipikirkan dalam duel speedster: kecepatan mereka, serta pengalaman mereka menggunakan kekuatan itu. Kalau ternyata hasilnya seri dalam kedua kategori itu, akan ditambahkan pertimbangan ketiga sebagai tie breaker. Jadi, siapa yang akan menang?


1

Kecepatan


x-men-days-of-future-past-quicksilver-character-bio-600x357

Hal pertama, dan paling jelas, yang harus kita tinjau dalam duel Quicksilver Vs Quicksilver adalah kecepatan. Jelas, karena dua-duanya adalah speedster, superhero dengan kekuatan utama bisa bergerak dengan sangat, sangat cepat.

Sebagai patokan, Duniaku akan mempertimbangkan satu faktor dalam mengukur kecepatan masing-masing Quicksilver: reaksi mereka terhadap peluru. Quicksilver Age of Ultron memang sangat cepat, dan dapat mengantisipasi serta menghindari kedatangan peluru bila dia sadar. Tapi dia masih dapat tergores oleh peluru, seperti yang terjadi saat lengannya tergores peluru polisi Sokovia.

Di sisi lain, Quicksilver versi Days of Future Past terlihat jelas memiliki kecepatan yang jauh mengungguli peluru. Dalam aksinya di Pentagon, dengan kecepatan penuh ia dapat menanggulangi semua peluru yang ditembakkan oleh penjaga, sekaligus para penjaga di ruangan itu, sebelum Magneto, Wolverine, dan Xavier mampu bergerak. Tak salah kalau Quicksilver Days of Future Past dianggap sebagai speedster tercepat di layar lebar! (untuk serial TV, Flash dari serial TV Flash terbaru bisa menandinginya).

Quicksilver Vs Quicksilver: Siapa yang Akan Menang?

Satu dari Age of Ultron, satu dari Days of Future Past. Siapa dari kedua superhero ini yang lebih kuat?

Abaikan

Dengan kecepatan supernya, Quicksilver versi Age of Ultron minimal bisa mengikuti gerakan Quicksilver versi Days of Future Past. Tapi saat Quicksilver DoFP menggunakan kecepatan penuh, Quicksilver AoU bisa dibuat kelabakan.

Ronde 1 Quicksilver Vs Quicksilver dimenangkan oleh: Quicksilver Days of Future Past

1
2

SHARE
Previous articleTeaser Digimon Adventure Tri Akhirnya Dirilis, Umumkan Seiyuu Baru dan Format Anime-nya!
Next articleIni Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.