SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Bagaimana peluang Quicksilver bisa hidup kembali?

SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

SPOILER ALERT!

Masa sih Quicksilver mati secepat itu?

Buat kamu yang sudah nonton Avengers Age of Ultron, pasti tahu sebuah plot major yang mengejutkan di film ini. Salah satu anggota Avengers gugur saat berusaha menyelamatkan dunia dari invasi Ultron. Ya, Quicksilver mati saat berusaha menyelamatkan Hawkeye yang sedang melindungi seorang anak dari tembakan pesawat yang dikemudikan Ultron. Quicksilver mungkin orang tercepat di dunia, tapi Quicksilver mati lebih cepat dari yang kita kira!

Tapi apakah Quicksilver mati beneran? Bagaimanapun Avengers Age of Ultron adalah sebuah film Marvel. Sebagaimana anekdot di dunia komik –yang merembet ke filmnya juga-. tidak ada kematian abadi di dunia superhero –ya beberapa kasus tertentu sih ada, tapi berapa banyak sih tokoh protagonist yang benar-benar mati di film Marvel?

Tony Stark? Jane Foster? Loki? Nick Fury? Bucky Barnes? Groot? Agent Coulson? Mereka melakukan adegan heroik sehingga kita menyangka bahwa mereka mengorbankan diri demi menyelamatkan dunia. Namun semua yang kita kira mati ternyata masih hidup dengan berbagai cara dan alasan. Tentunya ini menimbulkan pertanyaan, apakah Quicksilver mati beneran?

Tapi kira-kira bagaimana Quicksilver bakal bisa hidup kembali, ya? Melihat tubuhnya tertembus peluru berkaliber besar seperti di Avengers Age of Ultron sepertinya mustahil untuk menghidupkannya kembali. Namun Duniaku mencoba memperkirakan bagaimana Quicksilver bisa kembai hidup dan –mungkin saja- justru bergabung dengan Avengers formasi yang baru.


[page_break no="6" title="Terrigenesis"]


SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Dalam komiknya, Quicksilver sempat punya pacar seorang Inhuman bernama Crystal. Suatu ketika Quicksilver terluka parah, dan Crystal mencoba menyembuhkannya dengan kekuatan seorang Inhuman penyembuh. Upaya lainnya adalah dengan melakukan Terrigenesis. Tubuh Quicksilver ternyata merespons Terrigenesis dan tubuhnya pulih kembali. Walaupun ini merupakan skenario yang cukup rumit, namun cukup logis jika Quicksilver nantinya akan menjadi Inhuman, mengingat isu Inhuman sedang diangkat Agents of SHIELD.

 


[page_break no="5" title="Project T.A.H.I.T.I"]


 

SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Dalam Agents of SHIELD dijelaskan alas an kenapa Agent Coulson bisa hidup kembali setelah jantungnya tertembus Loki’s Scepter. Konon, Coulson dipulihkan dalam proyek rahasia Project T.A.H.I.T.I (Terrestrialized Alien Host Integrative Tissue I), dimana ini merupakan protocol untuk menghidupkan anggota Avengers yang mati. Diantaranya project ini memanfaatkan gen dari jasad Kree misterius sehingga bisa memulihkan luka yang fatal sekalipun. Namun project ini tidak sempurna karena dampaknya subjek project menjadi gila, hingga di luar kesadaran mereka selalu mengarahkan diri ke lokasi kuil Kree. Karena Quicksilver mati dalam melawan Ultron, bisa jadi  ia sudah dianggap sebagai anggota Avengers dan protocol ini kembali dijalankan.


[page_break no="4" title="Infinity Stone"]


SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Benang merah utama pada MCU adalah keberadaan Infinity Stone. Seperti yang diungkapkan pada Avengers Age of Ultron, sudah 4 dari 6 Infinity Stone yang muncul antara lain Scepter (mind gem), Tessarect (space gem), Aether (soul gem), dan Orb (power gem). 2 gem yang tersisa kemungkinan adalah time gem dan reality gem. Keberadaan reality gem yang bisa mengubah realita bisa jadi digunakan untuk menghidupkan Quicksilver. Sebagaimana mind gem yang dilibatkan untuk membangkitkan Vision, maka bisa jadi Quicksilver mati sementara saja dengan melibatkan kekuatan Infinity Stone ini.


[page_break no="3" title="Accelerated Healing"]


SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Kekuatan Quicksilver memang masih misterius. Misalnya, bagaimana tubuh Quicksilver bisa menahan kecepatan tinggi seperti itu? Setidaknya memang terlihat stamina Quicksilver memiliki keterbatasan, namun tubuh manusia normal tidak mungkin bisa menyediakan otot maupun metabolism tubuh saat bergerak secepat itu.

Selama ini semesta Marvel menjelaskan bahwa tubuh Quicksilver memang beradaptasi dengan kekuatan itu. Istilahnya, tubuh Quicksilver memiliki imunitas alami dalam menghadapi gerakan cepat yang ia lakukan, sehingga metabolisme tubuhnya bisa pulih walaupun terbebani dengan gerakan cepatnya.

Pada kasus The Flash dari DC Comics, para speedster memang memiliki accelerate healing -tentunya asalkan lukanya tidak menyebabkan kematian atau misalnya cacat permanen-. Jadi jika Quicksilver versi MCU memiliki accelerate healing maka sah-sah saja, toh?


[page_break no="2" title="Kostum Baru"]


SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Baru-baru ini, Aaron Taylor-Johnson pemeran Quicksilver mengungkapkan bahwa sebenarnya ada kostum baru untuk Quicksilver "jika ia selamat". Seperti halnya Avengers yang baru bergabung seperti Scarlet Witch dan Falcon di akhir film mengenakan kostum yang baru. Nah, kostum baru Quicksilver ini semestinya muncul saat itu... jika ia masih hidup.

Namun ia juga mengungkapkan bahwa ini adalah Marvel Universe. Peluang ia kembali muncul tidak sepenuhnya tertutup rapat sebagaimana "kematian" karakter lainnya. Jadi, jangan patah asa dulu, siapa tahu kostum baru Quicksilver ini bisa kita lihat di waktu mendatang!


[page_break no="1" title="Ending Alternatif"]


SPOILERS!! Betulkah Quicksilver Mati di Avengers Age of Ultron?

Isu ini muncul ketika Avengers Age of Ultron edisi Blu-ray akan rilis di Amazon. Namun Amazon keceplosan bahwa terdapat ending alternatif yang berbeda dengan versi layar lebar. Mungkinkah di ending alternatif ini, Quicksilver tidak mati dan malah bergabung dengan Avengers baru?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU