Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Catat tanggalnya, dan saksikan di bioskop kesayanganmu!

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Setelah melalui proses produksi sekitar tiga tahun, akhirnya jadwal tayang Battle of Surabaya dikonfirmasikan oleh STMIK Amikom Yogyakarta dan MSV Pictures

Sekitar dua tahun yang lalu, muncul sebuah kabar menarik dari industri film animasi dalam negeri. MSV Pictures bersama dengan STMIK Amikom Yogyakarta mengumumkan pengembangan [outbound_link text="Battle of Surabaya" link="http://www.imdb.com/title/tt2943352/"], film animasi 2D yang berlatar belakang sejarah pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Setelah sempat tertunda perilisannya selama hampir satu tahun, akhirnya jadwal tayang Battle of Surabaya dikonfirmasikan!

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/07/08/film-animasi-battle-of-surabaya-rilis-teaser-trailer-perdana/" title="Film Animasi Battle of Surabaya Rilis Teaser Trailer Perdana!"]

Sebelumnya film ini ditargetkan tayang pada tanggal 15 April 2014 lalu. Namun karena beberapa hal, perilisannya pun diundur satu tahun lebih dan akhirnya mendapatkan jadwal rilis resmi pada 20 Agustus 2015 mendatang! Pada tanggal tersebut, kamu sudah bisa menikmati film animasi yang kabarnya sudah menelan dana hingga US $ 5 juta atau lebih dari Rp 60 Miliar dan melibatkan lebih dari 50 animator ini. Bersamaan dengan konfirmasi jadwal rilis resmi ini, MSV Pictures dan STMIK Amikom Yogyakarta pun merilis trailer baru yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

[youtube_embed id="5mOxKXnEh3c"]

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/05/31/battle-of-surabaya-film-animasi-2d-pertama-indonesia/" title="Battle of Surabaya, Film Animasi 2D Pertama Indonesia"]

Film animasi ini sendiri akan dibuka dengan kisah bagaimana dahsyatnya pengeboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menyebabkan Jepang menyerah. Musa yang menjadi tokoh utama dalam film ini adalah remaja tukang semir sepatu yang juga menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Saat itu, Musa dipercaya sebagai kurir surat dan kode rahasia dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan oleh Bung Tomo. Banyak peristiwa dilalui Musa selama mengemban tugas tersebut, mulai dari kehilangan harta hingga orang-orang yang dicintainya. Bukan hanya Musa yang berjuang keras, tetapi Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain pun ikut membangkitkan semangat arek- arek Suroboyo dan pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Meskipun mengambil tema tentang sejarah perang 10 November 1945 di Surabaya, [outbound_link text="Battle of Surabaya" link="http://battleofsurabayathemovie.com/"] ini juga menyajikan beberapa karakter fiktif untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan seperti Musa dan Yumna, sahabatnya. Film ini pun digarap dengan cita rasa Hollywood yang kental karena memang ditujukan untuk konsumsi pasar global. Bahkan belum juga ditayangkan, film ini sudah mendapatkan banyak penghargaan dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti juara INAICTA 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Kominfo RI, juara kategori People's Choice Awards dalam International Movie Trailer Festival dan juara pertama INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia.

Ini Dia Trailer Terbaru dan Jadwal Tayang Battle of Surabaya!

Film animasi ini sendiri disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, dan mengusung beberapa nama beken untuk mengisi suara karakter dalam film, seperti Reza Rahadian dan Maudy Ayunda plus nama-nama seperti grup band Ungu dan penyanyi solo Afgan yang akan menyumbangkan soundtrack-nya.

Ingat, catat jadwal tayang Battle of Surabaya, 20 Agustus 2015 di bioskop kesayanganmu!

[ads_pokkt]

ARTIKEL TERBARU