10 Hal Baru Yang Kita Dapatkan dalam One Piece 785!

Bab yang luar biasa lainnya dari Oda sensei! One Piece 785 memberikan setidaknya 10 hal yang menarik untuk kita bahas. Apa sajakah itu?

Inilah 10 Hal Yang Diperkirakan Terjadi di One Piece 785

Selain penjelasan mengenai kekuatan gear 4 yang belum dijelaskan, One Piece 785 diperkirakan akan menjelaskan banyak hal, apa saja ? simak disini
Baca Juga

Dressrosa Arc sudah mendekati akhir! Waktu kian menipis seiring dengan menyusutnya Birdcage milik Doflamingo. Luffy yang menggunakan gear 4 pun harus segera mengalahkan Doflamingo –dan tampaknya anggota Shichibukai tersebut benar-benar dikalahkan di penghujung bab menggunakan jurus pamungkas milik Luffy. Benar-benar bab yang luar biasa dari Oda Sensei! Selain menyajikan cerita yang bagus (seperti biasanya), terdapat setidaknya 10 hal baru yang menarik untuk kita bahas. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 10 hal baru yang kita dapatkan dalam One Piece 785:


1

Gear 4 Boros Haki


1. One Piece 785 - Haki

Kira-Kira Seperti Inilah Gear 5 Luffy Nantinya

Berdasarkan analisa kami terhadap pola yang ada pada gear 2,3 dan 4, Nantinya Gear 5 akan lebih terkait mental power. Seperti apakah kemampuannya ?
Baca Juga

 

Gear 4 milik Luffy sangatlah kuat. Dengan mengkombinasikan Haki dan juga karet bisa dikatakan pertahanan Luffy hampir mendekati sempurna –terbukti dari Doflamingo yang tidak bisa memberikan serangan yang cukup berarti pada Luffy. Meski kuat, seperti yang Law katakan, Gear 4 Luffy boros Haki karena terus-menerus digunakan untuk menutupi hampir seluruh tubuhnya.


2

Jesus Burgess Merencanakan Sesuatu


2. one piece 785 -  jesus burgess merencanakan sesuatu

20 Karakter One Piece Dengan Bounty Tertinggi

Bounty merupakan salah satu indikator kekuatan suatu tokoh dalam dunia One Piece, Artinya karakter yang memiliki bounty lebih tinggi biasanya lebih kuat, siapa saja yang termasuk 20 karakter tertinggi ?
Baca Juga

 

Awalnya Jesus Burgess datang dan berpartisipasi di Turnamen Corrida Colosseum untuk mendapatkan Mera Mera no Mi. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, Burgess menyadari bahwa Lucy adalah Luffy. Kemudian dia mengontak Blackbeard melalui Den Den Mushi dan saat itulah Lucy (Luffy) muncul. Burgess menyerahkan Den Den Mushi tersebut kepada Luffy dan Luffy mengatakan bahwa dia tidak akan menyerahkan kekuatan Mera Mera no Mi milik Ace kepada Blackbeard.

Nah, setelah Luffy pergi dan mengetahui bahwa Luffy berada di Dressrosa, siapa tahu Blackbeard memberikan misi lain kepada Burgess: seperti misalnya membunuh atau menangkap Luffy. Hal tersebut semakin mencurigakan karena dalam One Piece 785, Burgess terlihat berdiri diatas sebuah gedung sambil menyaksikan dengan sabar pertarungan antara Luffy dan Doflamingo berakhir. Apakah yang Burgess inginkan? Membunuh Luffy yang sudah kelelahan melawan Doflamingo atau dia punya suatu urusan dengan Doflamingo yang telah dikalahkan?


3

Pabrik Smile Tidak Terpengaruh Sama Sekali Oleh Birdcage Doflamingo


3. one piece 785 -  pabrik smile

Siapakah Anggota Bajak Laut Topi Jerami Selanjutnya?

Kira-kira setelah ini kru topi jerami bakalan ketambahan siapa ya? (Spoiler Alert!)
Baca Juga

Dinding pada pabrik Smile milik Doflamingo terbuat dari batu laut, oleh karena itu, seperti yang dikatakan oleh Franky, pabrik tersebut sama sekali tidak terpengaruh oleh benang Birdcage milik Doflamingo. Bisa saja pabrik Smile ini akan digunakan sebagai tempat pengungsian untuk penduduk Dressrosa dan juga yang lain jika saja Birdcage tidak menghilang meskipun Doflamingo telah dikalahkan oleh Luffy.


4

Zoro Bisa Menahan Birdcage


 

4. one piece 785 -  zoro bisa menahan benang doflamingo

Jika penduduk Dressrosa dan beberapa orang lainnya pergi menuju tengah kota, maka Zoro malah bergerak mendekati Birdcage. Dia mengatakan bahwa dia akan menghentikan (atau lebih tepatnya menahan) Birdcage agar memberikan waktu kepada yang lainnya untuk bergerak ke tengah kota. Melihat Zoro memiliki Haki, sepertinya menahan Birdcage bukanlah hal yang mustahil. Ataukah, jangan-jangan… Zoro malah bisa memotong Birdcage?


5

Luffy Masih Belum Menguasai Gear 4 dengan Sempurna


5. One Piece 785 -  luffy masih belum menguasai gear 4 dengan sempurna

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya (lihat nomor 1), gear 4 milik Luffy sangatlah kuat. Akan tetapi gear 4 ini boros Haki. Selain itu, tampaknya Luffy masih belum menguasai gear 4 ini dengan sempurna. Hal tersebut terlihat saat dia merasa bahwa gear 4 sudah hampir habis hanya beberapa saat setelah diaktifkan. Doflamingo sendiri menyadari hal tersebut dan mengatakan bahwa Luffy belum menguasai kekuatan gear 4 sepenuhnya.

 


6

Awakening?


6. One Piece 785 - awakening

Dari semua hal yang menarik kita bicarakan dalam One Piece 785, mungkin Awakening inilah yang paling menarik dan seru untuk dibahas.

‘Awakening’ jika diartikan secara kasar berarti ‘Kebangkitan’. Doflamingo mengatakan bahwa buah iblis bisa melakukan lebih daripada yang Luffy lakukan. Dia juga menambahkan bawa ada banyak sekali kemungkinan baru setelah ‘Awakening’ atau kebangkitan dari kekuatan yang sebenarnya dari buah iblis. Melihat dari perkataan Doflamingo, sepertinya Luffy sama sekali tidak tahu dan juga belum membangkitkan kekuatan sebenarnya dari buah iblis miliknya. Sepertinya, tak lama lagi (mungkin di Arc berikutnya) kita akan melihat teknik Luffy lainnya yang jauh lebih kuat daripada teknik gear ini.


7

Awakening Doflamingo


7. One Piece 785 - awakening doflamingo

Doflamingo mengatakan bahwa Awakening tidak hanya mempengaruhi pengguna buah iblis tetapi juga bisa mempengaruhi lingkungan disekitarnya. Doflamingo sendiri jelas sudah menguasai Awakening, dan kemampuan Awakening dari Doflamingo adalah mengubah obyek disekitarnya menjadi benang.

 

Kalau begitu, mungkinkah Awakening milik Luffy adalah mengubah obyek disekitarnya menjadi karet?


8

Dressrosa Menyusut!


8. One Piece 785 - lebih dari setengah dressrosa telah hancur

Lebih dari setengah Dressrosa telah menyusut!


9

King Riku Masih Belum Kehilangan Kharisma-nya


 

9. One Piece 785 - king riku masih belum kehilangan kharisma-nya

Disaat Dressrosa terus menyusut dan banyak orang-orang yang sudah mulai menyerah dalam berjuang, King Riku memberikan sebuah pidato yang begitu menggetarkan hati para penduduk sehingga mereka kembali bersemangat untuk bertahan hidup. Setelah sepuluh tahun berhenti menjabat sebagai seorang raja, King Riku sepertinya masih memiliki kharisma yang luar biasa ya?


10

Gomu Gomu Leo Bazooka!


 

10. One Piece 785 - gomu gomu leo bazooka

Inilah jurus pamungkas Luffy dalam gear 4 yang tampaknya benar-benar mengakhiri pertarungan antara Luffy dan Doflamingo. Apakah kamu menyukai Gomu Gomu Leo Bazooka ini?

Itulah tadi 10 hal baru yang kita dapat dalam One Piece 785. Banyak sekali hal-hal baru dan menarik yang bisa kita bahas sambil menunggu bab berikutnya! Adakah hal menarik dalam One Piece 785 yang terlewatkan? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya..


SHARE
Previous articleSelamat Kepada Studio yang Terpilih untuk Mengikuti GDG Pre Event!
Next articleKomik Indonesia Serbu Pameran Retrospektif Komik Indie
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.