Dragon Ball Super Wishlist. 10 Hal yang Kami Inginkan: Mulai Future Trunks Hingga Saiyan Wanita!

Menyambut Dragon Ball Super, kami membuat 10 harapan yang terangkum dalam Dragon Ball Super Wishlist!

Inilah Dragon Ball Super Wishlist versi Duniaku Network!

Bulan Juni nanti Dragon Ball Kai (Majin Buu arc) akan berakhir tayang di Jepang. Dragon Ball Super, cerita baru Dragon Ball setelah 18 tahun, akan melanjutkan. Belum ada informasi jelas tentang cerita Dragon Ball Super. Namun yang pasti Dragon Ball Super ini akan melanjutkan kisah Dragon Ball Kai, yaitu setelah Majin Buu. Bisa jadi akan menceritakan setelah Tenkaichi Budokai ke 28 (Goku bertemu Uub).

Dragon Ball Super Wishlist

Menyambut Dragon Ball Super, kami membuat 10 harapan yang terangkum dalam Dragon Ball Super Wishlist. Selamat membaca!


10

Super Saiyan 4


vegeta-goku-ssj4

Super Saiyan 4 Vegeta dan Goku


CONTINUE READING BELOW

5 Hal Yang Kamu Harus Tahu Sebelum Dragon Ball Super

Ada beberapa hal yang kamu wajib tahu sebelum Dragon Ball Super, khususnya jika kamu sudah berhenti mengikuti Dragon Ball setelah manga-nya tamat.


Banyak hal buruk di Dragon Ball GT, namun Super Saiyan 4 bukan satu di antaranya. Wujud perubahan Super Saiyan 4 memang luar biasa. Perpaduan antara Saiyan humanoid dengan Golden Oozaru (Great Ape). Disebutkan bahwa untuk mencapai Super Saiyan 4, seorang Saiyan harus menjadi Super Saiyan, kemudian berubah menjadi Oozaru (Golden Oozaru), dan mempertahankan kesadarannya dalam wujud Oozaru.

Super Saiyan 4 ini tidak diciptakan oleh Akira Toriyama. Penciptanya adalah animator senior Toei Animation yang bernama Katsuyoshi Nakatsuru. Toriyama sendiri kurang suka dengan wujud Super Saiyan 4 dan menggantinya dengan Super Saiyan God di film Battle of Gods. Bagi saya pribadi, desain Super Saiyan 4 sangat keren. Saya berharap wujud ini muncul di Dragon Ball Super, meski bukan Goku dan Vegeta yang menggunakannya.

ssj4

Super Saiyan 4 Vegito


9

Krilin Tidak Mati Lagi...


Dragon Ball Super Wishlist

Masih ingat tokoh-tokoh ini kan?

Coba hitung berapa kali Krilin mati di seri Dragon Ball Z?


CONTINUE READING BELOW

Video Petualangan Goku Ini Wajib Kamu Tonton Sebelum Dragon Ball Super

Video petualangan Goku akan mengingatkan kembali, perjalanan Son Goku dalam Dragon Ball klasik. Cocok disimak sebelum menonton Dragon Ball Super.


Yang saya permasalahkan bukan hanya Krilin, melainkan para karakter pendukung yang mendadak tidak punya peran berarti sejak memasuki Majin Buu arc (bahkan termasuk Gohan yang kini makin culun!). Bangsa Saiyan memang menarik, tapi come on!! Kita juga ingin melihat aksi tokoh-tokoh lainnya, seperti Tien Shinhan, Piccolo, Krilin, Android 18, bahkan Yamcha.

yamcha

Ya, Yamcha!

Namun melihat bagaimana film terbaru, Revival of F, menampilkan Krilin, Tien, bahkan Master Roshi yang ikut beraksi melawan pasukan Frieza, saya cukup optimis para karakter pendukung tidak hanya akan duduk di bangku cadangan lagi.

krilin-fukkatsu-no-f

Krilin

roshi-fukkatsu-no-f

Master Roshi

tien-fukkatsu-no-f

Tien Shinhan


8

Future Trunks!!


Salah satu karakter paling keren di sepanjang seri Dragon Ball Z adalah Future Trunks. Tidak salah jika dia masuk ke dalam Dragon Ball Super Wishlist ini.

[youtube_embed id=”P03XRx5qBF8″]


CONTINUE READING BELOW

Seperti Ini Lho Game Dragon Ball Online yang “Sebenarnya”!

Dua web based game Dragon Ball Online dirilis dalam waktu berdekatan di Indonesia. Akan tetapi, ini lho yang merupakan Dragon Ball Online "sebenarnya"


Salah satu cara untuk memasukkan Future Trunks ke dalam Dragon Ball Super adalah dengan mengaitkannya dengan kisah Dragon Ball Online dan Xenoverse, di mana Future Trunks adalah seorang Time Patrol. Dia bakal hadir jika ada keganjilan pada waktu. Tentu saja, para tokoh antagonis seperti Towa dan Mira juga bisa dimunculkan.

timepatrol-trunks

Time Patrol Trunks yang culun…

Tapi jangan lupa, Future Trunks itu bukan lagi bocah ingusan konyol seperti di Dragon Ball Xenoverse. Dia sudah melewati banyak hal pada saat Cell arc!

mirai-trunks-1

Future Trunks itu kaya gini lho!!

mirai-trunks-2

… atau GAHAR kaya gini!


7

Female Super Saiyan


Selain Android 18, tidak ada petarung wanita di seri Dragon Ball Z yang layak diperhitungkan. Android 18 PUN sangat jarang dilibatkan. Dia tidak banyak berperan di Buu arc maupun film terbaru, Revival of F.

android-18

Android 18, sekarang hanya jadi pemanis saja

Padahal kita punya Videl, yang harusnya punya potensi untuk menjadi karakter petarung wanita kuat. Kalaupun tidak ingin Videl, toh ada dua saiyan wanita: Pan (anak Gohan) dan Bulla/Bra (anak bungsu Vegeta). Keduanya berpotensi menjadi super saiyan wanita.

saiyan-pan

Super Saiyan Pan

saiyan-bulla

Super Saiyan Bulla

Nih lihat betapa kerennya super saiyan wanita itu!

[youtube_embed id=”OfIPBSgmPkI”]

female-saiyan

TENTANG PENULIS
GrandC

Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.