The Heroic Legend of Arslan Dapatkan Game Musou Untuk PlayStation

The-Heroic-Legend-of-Arslan-1

Salah satu karya legendaris Jepang, novel fantasi The Heroic Legend of Arslan (Arslan Senki) karya penulis Yoshiki Tanaka (yang kemudian juga dibuat versi manga dan animenya), bakal mendapatkan adaptasi game. Sebuah game bertema Musou dari cerita The Heroic Legend of Arslan saat ini tengah dikembangkan oleh tim yang sudah pengalaman dengan serial Musou, Omega Force.

Koei Tecmo mengkonfirmasikannya melalui edisi terbaru majalah Bessatsu Shonen Magazine, jika game dengan judul The Heroic Legend of Arslan Warriors (Arslan Senki x Musou) ini mereka siapkan untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3 dengan rencana rilis akhir tahun ini di Jepang. Kalian bisa menghidupkan kembali adegan dari versi manga-nya dalam game ini, dengan cerita yang dimulai dari peperangan di Atropatene. Pangeran Arslan dan juga pelayan setianya, Daryun juga sudah dikonformasikan bakal menjadi karakter playable. Gameplay-nya juga diduga tidak jauh berbeda dari serial Musou sebelumnya, seperti Dynasty Warriors, Samurai Warriors, dan Warriors Orochi.

The-Heroic-Legend-of-Arslan

The Heroic Legend of Arslan sendiri sebelumnya mendapatkan adaptasi manga kedua oleh Arakawa pada tahun 2013 lalu, dan dimuat dalam Bessatsu Shōnen Magazine. Manga tersebut kembali diadaptasi dari novel Tanaka, yang artwork-nya pasti sangat familiar di mata pemain Final Fantasy, karena ilustratornya tidak lain adalah Yoshitaka Amano. Versi gamenya ini sendiri juga mengiringi penayangan adaptasi anime ketiganya, atau adaptasi anime dari manga kedua karya Arakawa, yang mulai ditayangkan tahun ini. Funimation mendapakan hak untuk menayangkannya di Barat, jadi kita juga sudah bisa menduga jika versi gamenya akan mendapatkan translasi nantinya.

Berikut sekilas ceritanya yang diungkapkan melalui press release dari Funimation:

In the kingdom of Pars lies the Royal Capital of Ecbatana, a powerful city ruled by the fearsome King Andragoras. Arslan, the 14-year-old prince of Pars, is a green ruler and lacks the fierce leadership skills possessed by his father. After his father falls victim to a treacherous plot headed by one of his most trusted comrades, the kingdom of Pars falls in the war with the neighboring nation of Lusitania. Narrowly escaping with his life, Arslan must embark on a journey to reclaim the fallen kingdom and fulfill his destiny as ruler of Pars.

Yoshiki Tanaka, sendiri mulai menulis novel ini tahun 1986 hingga 2008 lalu, dengan jumlah bukunya saat ini mencapai 14 novel dan satu side. Versi manga pertamanya diterbitkan mulai November 1991 hingga September 1996. Juga mendapatkan dua adaptasi serial anime dan empat bagian anime OVA. Tahun 2013 lalu adaptasi manga keduanya diterbitkan melalui Bessatsu Shōnen Magazine. Untuk adaptasi dalam bentuk video game, sejauh ini baru ada satu saja yang dirilis tahun 1993 silam untuk platform Sega Mega-CD.


SHARE
Previous articleKerja Sambil Main Dapat Gaji Tambahan Rp 20 Juta Per Bulan! Mau?
Next articleSelamat Kepada Studio yang Terpilih untuk Mengikuti GDG Pre Event!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.