Video Petualangan Goku Ini Wajib Kamu Tonton Sebelum Dragon Ball Super

video petualangan Dragon Ball Super

Video petualangan Goku ini akan mengingatkanmu kembali, perjalanan Son Goku pada seri Dragon Ball klasik yang dirilis pertama kali pada tahun 1984 silam.

Perjalanan Son Goku pertama kali dari manga Dragon Ball dikembangkan oleh Akira Toriyama berbasiskan pada cerita “Journey to the West” atau “Saiyuki” atau di Indonesia dikenal dengan judul “Kera Sakti.” Son Goku sendiri awalnya diceritakan sebagai perwujudan Sun Wukong, berbentuk manusia dan memiliki ekor kera. Senjatanya pun sama, tongkat ajaib yang bisa memanjang. Petualangan dimulai ketika Goku bertemu dengan Bulma, membantunya mencari ketujuh mustika bola naga atau yang dikenal dengan Dragon Ball. Jika tujuh mustika ini disatukan, akan muncul Shenlong, naga raksasa yang mampu mengabulkan apapun permintaan pemanggilnya (tiga permintaan).

Anime Dragon Ball Baru Segera Dirilis: Dragon Ball Super!!

Story akan dikerjakan oleh sang pencipta original: Akira Toriyama!
Baca Juga

Kisah Goku di Dragon Ball klasik ini sebenarnya sangat menarik, tetapi sering kali dilupakan dengan dimulainya cerita Dragon Ball Z (terungkapnya Son Goku adalah bangsa Saiyan yang di kirim ke bumi) pada chapter ke 42 dari manga Dragon Ball. Dimulai dari bertemunya Goku dan Bulma, perjalanan mereka menemukan berbagai rintangan dan karakter-karakter baru. Misalnya seperti Oolong, Yamcha, Pu’ar, Krilin, Kame-Sennin, Tien Shinhan, Chaozu, dan sebagainya.

Dragon Ball Super Video Petualangan

Dengan dimulainya serial anime Dragon Ball yang baru pada bulan Juli 2015 mendatang, ini adalah saat yang tepat untuk mengingat kembali perjalanan Goku dalam seri Dragon Ball klasik. Mungkin akan lama atau bahkan malas, jika kamu harus mencari seluruh seri Dragon Ball, atau membaca komik lawasnya. Untungnya terdapat sebuah perusahaan animasi yang baik hati membuat video petualangan Goku berbentuk animasi yang merangkum seluruh perjalanannya mulai dari bertemu Bulma, mencari Dragon Ball, melawan musuh-musuh bebuyutannya seperti Red Ribbon, Pilaf, hingga melawan Picollo! Penasaran dengan video fan-made ini? Simak tautan berikut:

Video Petualangan Goku Ini Wajib Kamu Tonton Sebelum Dragon Ball Super

Wah, video fan-made yang menceritakan kembali perjalanan Son Goku yang mencari tujuh mustika Dragon Ball! Sangat wajib untuk kamu tonton sebelum Dragon Ball Super.

Abaikan

Video petualangan Goku ini dibuat oleh Collectif Plissken, perusahaan produksi audio visual asal Perancis yang aktif mengunggah hasil editannya di YouTube. Mereka menyusun perjalanan Goku secara lengkap dan minimalis, tetapi pastinya setiap karakter yang muncul langsung mengingatkanmu adegan-adegan penting yang terjadi. Bahkan hanya dengan waktu kurang lebih 3 menit saja, video petualangan Goku ini langsung mengupas habis perjalanan 42 chapter manga-nya.

Dragon Ball Super video petualangan

Mereka berkata bahwa video yang diberi judul “A Journey Through Dragon Ball / 30th Anniversary Tribute,” ini merupakan video non-profit. Mereka juga akan mempertimbangkan untuk membuat video petualangan Goku dari seri Dragon Ball Z. Namun belum jelas kapan mereka akan merealisasikan hal tersebut. Namun yang jelas mereka sudah tak tertarik untuk membuat video fan-made dari seri Dragon Ball GT, karena kelanjutan Dragon Ball Z sendiri sekarang ini dialihkan ke Battle of God dan Dragon Ball Super.

5 Hal yang Kamu Harus Tahu Sebelum Dragon Ball Super

Ada beberapa hal yang kamu wajib tahu sebelum Dragon Ball Super, khususnya jika kamu sudah berhenti mengikuti Dragon Ball setelah manga-nya tamat (Majin Buu arc).
Baca Juga

Bagaimana menurut pembaca? Apakah video petualangan Goku dari Collectif Plissken ini benar-benar mampu membuatmu bernostalgia dengan Dragon Ball klasik?


SHARE
Previous article17 Hal Baru Yang Kita Baru Ketahui di Naruto 702!
Next articleIni Lho Sinopsis Resmi Captain America Civil War!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.