6 Hal Yang Kita Ketahui Tentang Awakening dalam One Piece!

Hal baru yang paling menarik untuk kita diskusikan dari One Piece 785 adalah Awakening. Apa itu Awakening? Berikut ini 6 hal yang kita ketahui dari Awakening.

10 Hal Baru Yang Kita Dapatkan dalam One Piece 785!

Bab yang luar biasa lainnya dari Oda sensei! One Piece 785 memberikan setidaknya 10 hal yang menarik untuk kita bahas. Apa sajakah itu?
Baca Juga

Dalam One Piece 785, Luffy yang menggunakan gear 4 melawan Doflamingo. Gear 4 ini terbukti ampuh dan kuat (bahkan terlalu kuat) bahkan untuk seorang Shichibukai seperti Doflamingo sekalipun. Nah, yang menarik adalah, ketika Doflamingo terdesak dia mengeluarkan sebuah ‘trik’ yang disebut sebagai Awakening. Dengan Awakening ini, Luffy yang semula menang telak pun menjadi kerepotan.

Kira-kira apakah itu Awakening? Awakening sendiri merupakan sesuatu yang (lumayan) baru dalam One Piece. Jadi, hanya sedikit informasi yang tersedia dari teknik ini. Tapi, jika kalian membaca lagi bab 785 plus Impel Down Arc dan beberapa bab lainnya, maka kalian akan mendapatkan beberapa petunjuk menganai Awakening. Dari situlah kita mendapatkan setidaknya 6 hal tentang Awakening. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 6 hal yang kita ketahui tentang Awakening:


1

Kekuatan Sebenarnya dari Buah Iblis


6. One Piece 785 - awakening

Awakening adalah kekuatan sebenarnya dari buah iblis. Awakening sendiri bisa diartikan sebagai ‘Kebangkitan’. Doflamingo mengatakan bahwa buah iblis bisa melakukan lebih daripada yang Luffy lakukan. Kekuatan yang sebenarnya dari buah Iblis ini bisa juga diartikan sebagai kegunaan lain dengan tingkat yang lebih tinggi dan tentunya lebih kuat.


2

Setiap Buah Iblis Memiliki Awakening Yang Berbeda


Siapakah Anggota Bajak Laut Topi Jerami Selanjutnya?

Semenjak memasuki Dressrosa Arc banyak sekali yang mengatakan bahwa akan ada anggota baru bajak laut Topi Jerami? Kira-kira siapa ya?
Baca Juga

Berhubungan dengan nomor 1, Doflamingo juga mengatakan bahwa ada banyak sekali kemungkinan setelah Awakening. Dengan kata lain Awakening dari setiap buah iblis berbeda-beda. Kemungkinan terbesar adalah teknik Awakening ini adalah hampir tidak adanya pakem seperti halnya kalau Zoan berubah menjadi hewan atau kalau Logia menjadi elemen. Ya, Awakening atau kebangkitan kekuatan sebenarnya dari setiap buah iblis berbeda-beda tergantung pada kemampuan dari buah iblis tersebut.

Dengan banyaknya kemungkinan tersebut, sepertinya kisah dan universe dari One Piece akan semakin meluas, bukankah begitu?

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5

SHARE
Previous article“Didepak” Konami, Hideo Kojima Ikut Kembangkan Goat Simulator?
Next articleSecuil Interview Bersama Masashi Kishimoto dan Eiichiro Oda!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.