Motor Keren Beroda Satu Ini Terinspirasi Motor Ranchi Dari Serial Dragon Ball

motor keren

Motor keren beroda satu bernama Onewheel i-1 yang terinspirasi dari motor onewheel milik Launch (atau mungkin lebih kita kenal sebagai Ranchi) dari serial Dragon Ball dirilis terbatas di Jepang.

Perusahaan Onewheel di Jepang menawarkan produk terbaru mereka yang dijual terbatas, bernama Onewheel i-1 motorized unicycles. Yaitu sebuah revolusi desain sepeda roda satu (unicycle) yang digabungkan dengan motor tetapi lebih ringan dan praktis untuk dibawa. Bentuknya memang masih mirip unicycle satu yang sering dipakai oleh para badut, tetapi bedanya ban yang digunakan besar (mirip ban batpod), memiliki mesin motor yang dilengkapi steer, rem, dan gas. Namanya sebuah produk pasti memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing, begitu juga dengan motor keren yang satu ini. Lebih jelasnya yuk kita bahas lebih detil.

1

Kelebihan Onewheel i-1

motor keren

Kelebihan pertama dari Onewheel i-1 adalah bobotnya yang ringan yaitu sekitar 25 kg (55 lbs). Dan dengan kecanggihan mesinnya, ia mampu berjalan hingga 20 km per jam (13 mph) tergantung bobot penumpangnya. Dengan bahan bakar listrik, motor keren ini bisa mecapai perjalanan hingga 30 km. Penciptanya sendiri mengatakan dengan berbagai penyusaian dan modif, Onewheel i-1 ini bisa mencapai kecepatan lebih dari 100 km per jam. Namun tentunya kamu harus lebih berhati-hati dan menaati hukum yang berurusan dengan keselamatan di jalan raya.

motor keren
Launch juga menggunakan motor onewheel loh!! Masak kamu nggak?

Sesuai dengan penjelasan saya sebelumnya, bentuk motor keren ini merupakan pengembangan unicycle tradisional yang mendapatkan upgrade tambahan seperti: motor, gyroscopic stabilizers, brakes, dan handlebar. Semua fitur ini diharapkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi siapa saja yang mengendarainya. Untuk desainnya sendiri sudah cukup menggambarkan sebuah motor modern, bahkan sebenarnya desainnya sendiri terinspirasi dari motor onewheel yang dikendarai Launch, karakter dari serial Dragon Ball. Hanya saja, tampaknya motor Onewheel yang dipakai Launch masih menggunakan bahan bakar minyak karena masih ada knalpotnya. Hehe.. Bentuknya yang ramping juga lebih mudah diparkirkan dibanding dengan motor beroda dua.

2

Kelemahan Onewheel i-1

motor keren
Contoh kecelakaan saat mengendarai unicycle

Kelemahan motor keren ini adalah cara mengendarainya. Ingat kembali bahwa Onewheel i-1 adalah pengembangan unicycle, dimana untuk belajar mengendarainya sangat lah susah, lebih susah dari bermain gitar. Hehe.. Memerlukan keseimbangan yang baik, agar kamu tidak jatuh saat berkendara. Apalagi ketika mencapai kecepatan yang tinggi, bisa saja kamu akan lepas keseimbangan dan akhirnya bertabrakan dengan pengendara lainnya. Memang cukup susah ya? Tampaknya, seseorang yang berhasil menguasai kendaraan ini dengan baik adalah Launch, ia berhasil melaju dengan kecepatan tinggi sambil menembaki musuhnya dengan machine gun yang ia bawa.

Kekurangan lainnya adalah motor Onewheel i-1 ini hanya bisa memuat satu orang penumpang dewasa saja. Hal ini dikarenakan tempat duduk yang disediakan terbatas, dan ada bobot maksimal penumpang yang harus dipatuhi. Jika terlalu berat, motor ini akan berjalan sangat pelan atau bahkan tak mampu berjalan.. Haha..

motor keren

Tertarik untuk memilikinya? Tetapi masih ragu performa kinerja dari motor Onewheel i-1 ini? Pihak perusahaan Onewheel yang memproduksinya juga memberikan video promosi untuk meyakinkan para konsumennya. Coba lihat video dibawah ini untuk melihat kinerja motor keren yang satu ini:

Motor Keren Beroda Satu Ini Terinspirasi Motor Ranchi Dari Serial Dragon Ball

Kini keinginamu memiliki motor onewheel seperti yang dimiliki Launch dari serial Dragon Ball bisa menjadi kenyataan. Untuk memilikinya hanya memerlukan kocek sebesar Rp 30 juta saja.

Abaikan

Sudah lebih yakin? Motor ini hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja! Dan hanya dipasarkan di Jepang dengan harga sekitar 248,000 to 298,000 yen (Rp 29.760.000 hingga Rp  35.760.000). Perusahaan Onewheel mengatakan bahwa produk ini akan dipasarkan pada musim panas di Jepang nanti.


SHARE
Previous articleKarakter Tekken 7 Ini Ternyata Ninja Alien Ber-tentacle!
Next articleAssassin’s Creed Terbaru Kini Disebut Sebagai Syndicate!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.