Serial TV Constantine Tidak Dilanjutkan oleh NBC!

Constantine Tidak Dilanjutkan - Cover

Sejak tengah musim, fans serial TV Constantine, kisah supranatural yang didasarkan dari karakter ternama DC Comics, sudah merasa was-was. Ada indikasi NBC tidak suka dengan performa dari serial yang satu ini hingga sempat ada keraguan apa Constantine akan dibiarkan tayang hingga season 1 berakhir. Nah, season 1 sudah berakhir. Setelah penantian beberapa lama, diumumkan keputusan dari NBC: Constantine tidak dilanjutkan. Tidak ada season 2 untuk serial ini.

Keputusan Constantine tidak dilanjutkan ke season 2 ini cukup disayangkan tentunya. Walau Constantine memiliki beberapa masalah, seperti plot yang terlalu mengikuti format “monster mingguan,” serial ini mampu membangun karakter Constantine dan atmosfer horor yang jauh lebih baik ketimbang film Constantinenya Keanu Reeves. Sayangnya, keputusan penghentian serial ini pun bisa dimengerti. Rating mingguannya memang tidak terlalu besar untuk ukuran serial biasa, sementara NBC terkenal tidak segan untuk menghentikan serial yang tidak sesuai dengan harapan mereka.

Foto Suicide Squad Dipamerkan! Mari Kita Analisa Isinya!

Siapa saja yang tergabung? Apa ada easter egg di dalamnya? Mari kita analisa bersama!
Baca Juga

Meski begitu fans Constantine, terutama yang vokal menyuarakan #SaveConstantine di media sosial, masih punya harapan. Executive Producer dari serial ini, Daniel Cerone, menyampaikan niatnya untuk membawa Constantine ke saluran lain.

Ini langkah yang masuk akal tentunya. Karena NBC adalah network yang besar, ekspektasi rating mereka pun sangat besar. Jika mereka sudah memutuskan Constantine tidak dilanjutkan, maka tindakan yang paling bijaksana bagi serial ini adalah mencari rumah baru dengan ekspektasi yang lebih masuk akal. Salah satu alternatif yang menarik? Tentu saja adalah CW Network.

the flash

CW sudah sukses membangun shared universe antara dua properti DC, yakni Arrow dan Flash. Bahkan banyak yang bilang pembangunan karakter di kedua seri ini lebih baik dari yang ditunjukkan DC dari versi layar lebar mereka! Jika CW menarik Constantine dan menghubungkan serial ini ke Arrow dan Flash juga, bisa jadi lini serial TV CW menjadi semakin solid dalam mengungguli serial Marvel seperti Agent of S.H.I.E.L.D. (Sebagai tayangan khusus Netflix, sulit untuk mengategorikan serial seperti Daredevil ke dalam kategori yang sama dengan Constantine maupun Agent of S.H.I.E.L.D).

Quicksilver Vs Quicksilver: Siapa yang Akan Menang?

Satu dari Age of Ultron, satu dari Days of Future Past. Siapa dari kedua superhero ini yang lebih kuat?
Baca Juga

Mau mendukung kelanjutan Constantine? Tunjukkan suaramu di Twitter dan gunakan tagar #SaveConstantine di Twitter untuk memastikan serial ini tidak berhenti di season 1 saja!


SHARE
Previous articleLiputan Launching Dragon Blaze, RPG Mobile dengan Grafis Cantik dari Gamevil!
Next articleIni Lho Kegunaan Tonic dalam Arcane Wars!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.