Faylan dan Yasuno Kiyono Memukau Penggemar di CLAS:H Grand Final 2015!

ennichisai 2015

Usai sudah pegelaran Ennichisai 2015 kali ini pada tanggal 9-10 Mei 2015 kemarin. Terancam tidak bisa diadakan lagi pada tahun ini, akhirnya acara ini tetap berhasil diadakan. Yang istimewa, pergelaran Ennichisai tahun ini diadakan bebarengan dengan acara CLAS:H grand final, sebuah acara cosplay yang juga menampilkan beberapa pertunjukan menarik di stage selain cosplay. Seperti biasa, dua hari diadakan, Ennichisai dan CLAS:H sangat penuh dan padat dengan pengunjung, sehingga sedikit ruang untuk bergerak. Apalagi cuaca sangat panas dan terik pada siang hari.

ennichisai 2015

Ennichisai sendiri dipenuhi dengan booth-booth yang berjualan makanan, yang kebanyakan makanan khas foodstreet Jepang, seperti takoyaki, gyoza, ramen, kakigori, sushi, dan sebagainya. Menurut saya, event ini sangat tepat bagi kalian yang ingin jajan dengan suasana festival kebudayaan Jepang, di mana sesekali juga ada tari-tarian Jepang yang lewat. Stage di event ini pun terbagi dua, traditional stage dan pop stage. Yang spesial kali ini, adalah adanya bintang tamu dari Jepang yang cukup populer di pop stage, yaitu Faylan yang sudah banyak menyanyikan lagu anisong populer, dan juga Yasuno Kiyono, seiyuu yang akhir-akhir ini populer lewat perannya sebagai Megumi Kato di anime Saenai Heroine no Sodatekata atau yang dikenal juga dengan Saekano.

yasuno kiyono

Yasuno Kiyono, tampil pada siang hari dalam acara seiyuu contest. Banyak yang menyambut hangat kedatangan seiyuu yang satu ini. Datang ke event ini sebagai juri dalam seiyuu contest bersama dengan Kisaki Urumi dan Hiroaki Kato, para peserta pun tampil memukau, yang dikomentari oleh para juri bahwa mereka sudah perform layaknya seorang pro. Setelah kontes berakhir, MC melakukan bincang-bincang singkat dengan Yasuno Kiyono. Dan ketika ditanya ke penonton karakter mana yang mereka kenal, sontak para penonton langsung menjawab dengan Megumi Kato dari Saekano. Yasuno Kiyono pun tampak terkejut para penonton tahu tentang anime itu. Dan Yasuno Kiyono pun akhirnya mengatakan sepatah line dengan suara Megumi Kato, yang disambut dengan sorakan penonton.

yasuno kiyono

Pada malam hari sekitar pukul 6, giliran Faylan yang tampil. Meskipun sedikit gerimis, namun tak menyurutkan niat para penonton untuk menyaksikan penampilan Faylan. Tampil membawakan lima lagu, Faylan tampil memukau, meski pada lagu pertama sempat tersendat karena sound system yang tidak sempurna. Yang menarik, Faylan mengatakan dia mencoba makanan Indonesia di hari sebelumnya, dan ternyata yang dia coba itu adalah cabe hijau. Tidak hanya kepedasan, namun pipinya juga sakit akibat memakan cabe hijau.

faylan

Di akhir Faylan tampil, MC mengajak seluruh penonton memberi kejutan kepada Faylan, yang ternyata adalah nyanyian happy birthday. Faylan sendiri berulang tahun pada tanggal 8 Mei, yang berarti sehari sebelum dia tampil. Faylan tampak sangat terharu dan menitikkan air mata ketika MC beserta para penonton menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuknya. Berikut ini adalah setlist-nya:

1. Dead End
2. White Justice
3. Last Vision for Last
4. Maiden’s Errand
5. Mind as Judgement

love android

Setelah Faylan, tampil juga Redshift, dan lalu dilanjutkan dengan penampilan grand final CLAS:H. Jika tahun lalu CLAS:H membawa Hironobu Kageyama sebagai artis dari Jepang, tahun ini mereka membawa cukup banyak artis dari Jepang. Selain Faylan dan Yasuno Kiyono, ada juga beberapa grup idol seperti Pink Babies, Love Android, Faint*Star, dan juga Starmarie.


SHARE
Previous articleFaylan Ungkap Rahasia Penampilan Enerjik-nya!
Next article5 Poster Terminator Genisys ini Bakal Me-Reset Masa Depanmu!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.