Metal Gear Solid V Makin Lengkap! Jaket Harga Sejutaan dan Poster Bergaya Tahun 80-an

Metal-Gear-Solid-The-1984-C

Selama Game Developers Conference 2015 yang berlangsung 2-6 Maret lalu, Hideo Kojima mengkonfirmasikan jadwal rilis Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Semua penggemar serial Tactical Espionage Action tersebut sontak menyambut baik, dan tidak sabar menunggu kehadirannya pada 1 September 2015 mendatang untuk PS3, PS4, Xbox360, dan Xbox One. Sedangkan bagi para pemilik PC harus bersabar dua minggu lebih lama, karena Kojima Productions akan merilis game ini di Steam pada 15 September 2015.

KojimaUbah Kalian Menjadi Ayam

Snake aja rela mati berulang kali hanya untuk dapatkan sebuah topi ayam..
Baca Juga

Metal Gear Solid The-1984-Collection (1)

Pekan lalu Konami mengkonfirmasikan 1984 Collection untuk mendukung perilisan Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Awalnya diduga sebuah game baru, namun ternyata berakhir sebagai produk pakaian yang disebut dengan Metal Gear Solid The 1984 Collection. Seperti apa penampakan seri pakaian tersebut dibeberkan akhir pekan kemarin. Kemudian pemilihan nama 1984 Collection tidak lain karena setting Metal Gear Solid V The Phantom Pain adalah tahun 1984. Lihat di bawah seperti apa sweater, jaket dant-shirt bertemakan retro tersebut.

Seperti yang kalian lihat di atas, setiap pakaian yang masuk 1984 Collection dihiasi logo Diamond Dogs, yang tidak lain merupakan perusahaan militer swasta / private military yang eksis dalam game. Mengejutkan adalah harganya, dan kami bisa menyimpulkan jajaran pakaian ini sepertinya hanya untuk dikoleksi saja, bukan untuk dipakai. Untuk sebuah t-shirt 1984 Collection, harganya mulai US $30, atau sekitar Rp. 400 ribuan. Sedangkan untuk jaketnya mencapai $85, atau sekitar Rp. 1,2 jutaan.

Langsung saja masuk ke laman retailer Insert Coin di sini, untuk melihat desain keseluruhan koleksi Metal Gear Solid 1984 Collection ini.

Metal Gear Solid V Limited Edition (1)

Metal Gear Solid V Limited Edition (3)

Kabar lainnya mengenai game ini adalah detail special edition-nya yang menjadi hasil kerjasama dengan Sony Computer Entertainment. Selain versi Day One dan Collector’s Edition yang sudah kami ulas sebelumnya, Metal Gear Solid V: The Phantom Pain juga mendapatkan sebuah versi PlayStation 4 special edition, yang disebut Metal Gear Solid V Limited Pack The Phantom Pain Special Edition. PS4 berdesain khusus ini menjadi hasil kolaborasi antara Konami dengan Sony, dan selain konsolnya, kontroler Dual Shock 4-nya juga dihiasi tema The Phantom Pain. Bundle seharga 49,980 yen (sekitar Rp. 5,5 jutaan) tersebut juga menyertakan special edition Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, yang isi kontennya bisa kalian lihat di bawah.

Selfie, Hobi Baru Snake

Camoflage, kostum robot, boneka anjing pengecoh dalam Metal Gear Online ini bisa diterapkan ke TNI gak ya?
Baca Juga

Metal Gear Solid V Limited Edition (2)

Hideo Kojima Gegerkan Konami

Intinya sih, serial Metal Gear tidak akan berakhir di MGS V The Phantom Pain!
Baca Juga

Kemudian berhubungan dengan gamenya, khususnya mode multiplayer online yang dikonfirmasikan Desember 2014 lalu, yang disebut sebagai mode Metal Gear Online di tengah game ini, ternyata ada perbedaan antara versi konsol now dan last-gen. Mode multiplayer Metal Gear Online mendukung sampai 16 pemain bersamaan di konsol now-gen dan juga PC, sedangkan last-gen, yaitu untuk Xbox 360 dan PS3, maksimal sampai 12 pemain saja. Belum diketahui apakah imbas perbedaan kekuatan hardware tersebut hanya pada jumlah pemain saja, atau ada seperti, luas petanya diperkecil seperti pada Battlefield 3, karena Konami sepertinya masi lebih sibuk menangani permasalahan “rumah tangganya” saat ini dengan Hideo Kojima sang produser sekaligus sutradara game ini. Kojima dilaporkan masih tetap mengerjakan game ini hingga dirilis, namun akan hengkang dari tim Kojima Productions setelah menyelesaikan semua tanggungannya untuk The Phantom Pain.

Oh ya, berikut tambahan bonus, beberapa artwork berupa poster Metal Gear Solid V The Phantom Pain yang digambar dengan gaya tahun 80-an, dibuat oleh banyak artis yang menjadi penggemar game ini, mengiringi peluncuran produk The 1984 Collection (klik gambarnya untuk memperbesar).

Sumber: Konami Tumblr


SHARE
Previous articlePendaftaran GDG 2015 Jakarta Sudah Dibuka. Yuk Daftar Sebelum Kehabisan!
Next articleAkhirnya Brad Bird Siap Mengerjakan Lanjutan The Incredibles!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.