Indominus Rex-nya Jurassic World Ga Ada Apa-apanya Dibandingkan ARK: Survival Evolved!

ARK-Survival-Evolved-2

Sudah sering kita mendengar sebuah impian manusia ingin menghidupkan kembali makhluk prasejarah Dinosaurus di jaman modern, mengembangbiakkan, bahkan juga mengendarainya. Meksipun film Jurassic World kembali meneruskan konsep bahwa binatang purba tersebut lebih seru dijadikan sebagai sumber ketakutan manusia, namun game baru yang diumunkan developer indie Wildcard ini mencoba sedikit merubah peran Dinosaurus melalui ARK: Survival Evolved. Dan justru perubahan tersebut menurut kami lebih keren dibandingkan tipikal konsep manusia – memburu Dunoaurus yang selama ini ditemui baik melalui film atau video game.


Sebuah game open-world multiplayer (open-world dinosaur survival game menurut developernya), dimana kalian bakal dituntut untuk selamat, dan salah satunya elemen yang mendukung keselamatannya adalah menjinakkan dinosaurus. Game ini dikembangkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC (Linux, Mac serta Windows) dengan rencana rilis awal tahun 2016. Namun sebelum itu, bakal dirilis lebih awal melalui program Early Access-nya Steam mulai 2 Juni 2015 nanti. Masa Akses Dini tersebut direncanakan selama satu tahun. Berikut detail awal mengenai ARK: Survival Evolved yang dikonfirmasikan Wildcard:

ARK-Survival-Evolved-18

Tre Video Game, Mulai Banyak yang Suka Early Access!

Apa saja yang akan menjadi tren di dunia game setelah kehadiran konsol game terbaru setengah tahun belakangan? Berikut yang akan menjadi tren dalam industri game menurut prediksi Duniaku.
Baca Juga
  • Diperkuat Unreal Engine 4, ARK: Survival Evolved mengenalkan racikan baru genre survival dengan menggabungkan multiplayer cooperation dan competition.
  • Kalian mengendalikan karakter (boleh pilih pria atau wanita) yang terbangun dalam kondisi tanpa busana dan kelaparan di sebuah pantai bersama sekelompok manusia lainnya yang kebingungan. Dalam ARK, mereka harus berburu, memanen, menciptakan sesuatu, mengembangkan teknologi dan mutlak harus membangun tempat perlindungan untuk berteduh dan melindungi dirinya dari terik matahari selama siang hari, dinginnya malam (ya, malamnya juga sangat dingin), cuaca yang mudah berubah-ubah, alam liar, dan juga musuh.
  • Kalian juga dituntut menjinakkan dan mengendarai dinosaurus serta makhluk purba lainnya seperti mammoth hingga megalodon (spesies hiu raksasa yang sudah punah, jika kalian memang doyan berendam di laut) yang berkeliaran di dunia yang dinamis, ekosistem yang berbeda antara daratan, lautan, udara dan bahkan juga ada bawah tanah.

ARK-Survival-Evolved-9

  • Membangun kekuatan karakter dan mendapatkan item, skill, dan binatang yang bisa dijadikan peliharaan menggunakan sistem role-playing yang kompleks. Mulai berkelompok dan membentuk komunitas bersama ratusan pemain lainnya agar selamat dan mendominasi komunitas suku lainnya.
  • Bakal disediakan 60 dinosaur dan juga binatang purba raksasa lainnya, bahkan menerbangkan pasukan Pterodactyl, berpacu dalam kecepatan tinggi di tengah hutam sambil menunggang Raptor, meruntuhkan benteng musuh sambil menunggang Brontosaurus berukuran masif, atau bisa juga kalian mengejar buruan di atas punggung T-Rex.
  • Dinosaurus bukan satu-satunya makhluk berbahaya di pulau tersebut. Justru pemain lain yang membentuk kelompok untuk melawan suku kalian dan merampas sumber dayanya, hingga mereka bisa mengembangkan desa dan kota, serta teknologi yang berkembang dari jaman primitif hingga dikenalnya tenaga listrik di era modern. Kalian bakal bertarung melawan apa pun yang dinilai sebagai ancaman.

ARK-Survival-Evolved-19

  • Versi Steam game ini bakal mendapatkan dukungan Oculus Rift, termasuk itu integrasi dengan fitur Steam community seperti Steam Economy dan Steam Workshop.
  • Versi Early Access-nya bakal berisi 30 makhluk yang bisa kalian jinakkan, sudah diimplementasikan sistem makanan, air, perubahan suhu udara dan cuaca, serta ability membangun dan mengecat struktur yang memiliki pola arsitektur, tumbuhan yang bisa ditanam, tumbuh dan akhirnya dipanen, bahkan juga monster mistis seperti naga, serta dukungan mod.
  • Sedangkan untuk versi full-nya nanti bakal memasukkan daratan yang berubah secara berkala, lebih dari 70 makhluk berbeda, teknologi yang berkembang dari Stone Age hingga ke jaman modern yang sudah eksis temuan seperti listrik.

ARK-Survival-Evolved-13

Oculus Rift Mulai Dijual Awal Tahun 2016

Putus hubungan dengan dunia luar! Ngegame pakai virtual reality headset, gamer yang biasanya nge-game di dalam kamar bakal makin terisolasi...
Baca Juga

Berikut trailer pertamanya yang dirilis kemarin:

ARK: Survival Evolved – Announcement Trailer

Indominus Rex-nya Jurassic World Ga Ada Apa-apanya Dibandingkan ARK: Survival Evolved!

Awalnya begitu menggoda... bangun dalam keadaan telanjang di sebuah pantai tropis yang indah. Selanjutnya, berubah menegangkan, karena di belakang kalian muncul dinosaurus ganas T-Rex... !!

Abaikan


SHARE
Previous articleUltraman Baru Telah Lahir, Ultra Warrior Ber-Armor Ultraman X!!
Next article11 Hal Yang Kita Perkirakan Terjadi di Naruto 703
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.