Kalian Bisa “Menggoyang” Saksi Dalam Tiap Kasus The Great Ace Attorney

The-Great-Ace-Attorney-14

The Great Ace Attorney, atau yang lebih kita kenal sebagai Dai Gyakuten Saiban: Naruhodou Ryuunosuke no Bouken merupakan game terbaru dari serial Ace Attorney untuk 3DS, serta menjadi prekuel dari keseluruhan Ace Attorney yang sudah kita kenal. Game garapan Shu Takumi ini mengambil setting di era Meiji Jepang dengan fokus karakter Ryuunosuke Naruhodou, leluhur dari protagonis serial ini, Phoenix Wright, yang dikisahkan dalam proses menjadi pengacara.

Ryunosuke.gif

KazumaAsougi.gif

TaketsuchiAuchi.gif

Tak hanya itu saja, nantinya kamu juga akan menyelesaikan kasus yang terjadi di Kerajaan Inggris. Seperti dikonfirmasikan awal April 2015 lalu, Capcom bakal merilisnya di Jepang 9 Juli 2015 mendatang. Untuk versi standarnya dijual dengan harga 5,800 yen, atau sekitar Rp. 640 ribuan. Sedangkan untuk versi limited Binding Edition-nya dipatok lebih tinggi pada 7,300 yen, atau sekitar Rp. 800 ribuan (bonus beberapa ilustrasi dan juga mini-soundtrack CD).

The-Great-Ace-Attorney-2

Juga ada varian di atasnya, disebut Limited Edition, yang berisi bonus sepasang boneka kecil dengan motif Sherlock Holmes dan Iris Watson, kartu pos bergambar karakter, lengkap dengan frame-nya, cerita singkat mengenai Iris Watson dalam bentuk majalah, stiker Holmes, dan juga pin Ryūnosuke Naruhodō. Untuk yang satu ini dijual 9,300 yen, atau sekitar Rp. 1 jutaan. Yang bikin mahal mungkin kopor untuk menyimpan semua paket limited edition ini ya, yang didesain sama seperti milik Holmes.

The-Great-Ace-Attorney-3

Mau yang lebih mahal lagi? Ada varian e-Capcom (di atas) + Binding Edition dengan harga 10,800 yen, atau sekitar Rp. 1,2 jutaan. Kalian dapatkan semua isi dari kedua varian limited di atas.

The-Great-Ace-Attorney-4

Setelah detail para karakternya yang sudah kami ulas sebelumnya, kemarin Capcom membagikan trailer baru untuk hame ini, yang bisa kalian streamingkan di bawah ini.

The Great Ace Attorney

Kalian Bisa “Menggoyang” Saksi Dalam Tiap Kasus The Great Ace Attorney

Seri Ace Attorney terbaru ini makin greget saja! Setelah bisa lakukan interogasi silang, kalian juga bisa menggoyang para saksi untuk mencari bukti!

Abaikan

The-Great-Ace-Attorney-5

Video di atas memperlihatkan kembali dua elemen penting yang pertama kali bakal kalian temui selama memainkannya, yaitu Joint Reasoning dan Closing Argument. Joint Reasoning bakal berlangsung selama penyelidikan bersama Sherlock Holmes. Ketika mejalani bagian tersebut, Holmes bakal membuat kesimpulan singkat mengenai saksi yang sedang mereka selidiki, dan bergantung pada kalian yang mengendalikan Ryūnosuke Naruhodō untuk menentukan apakah ada kontradiksi dalam teori Homes tersebut.

The-Great-Ace-Attorney-6

Dan hal itu terkadang memaksa kalian untuk memeriksa para saksi dari beragam sudut pandang yang tidak diteliti oleh Holmes, seperti bagaimana kalian bisa memeriksa bukti tertentu dengan lebih detail dalam prekuelnya, dengan tujuan untuk menemukan petunjuk yang lebih tersembunyi, yang bisa membantu Holmes untuk memberi kesimpulan yang lebih tepat. Sudah pasti elemen investigasi dalam The Great Ace Attorney ini akan lebih menekankan pemain untuk melakukan penjelajahan TKP secara detil.

The-Great-Ace-Attorney-15

Sedangkan untuk Closing Argument, adalah perintah yang bisa kalian lakukan di tengah persidangan, sebagai kesempatan terakhir kalian dalam meyakinkan para juri untuk menyelamatkan klien yang kalian bela. Closing Argument adalah sistem bantuan yang memungkinkanmu untuk menyampaikan sebuah argumen kepada para juri yang sudah mengeluarkan suara putusan. Jika argumenmu mampu membuat mereka mengubah keputusannya, sehingga sidang akan dilanjutkan kembali, dan kalian mendapatkan kesempatan untuk menyerang balik.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article11 Hal Yang Kita Perkirakan Terjadi di Naruto 703
Next article8 Alasan “Tersembunyi” Kenapa Akhirnya Hinata Mau Dipinang Naruto
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.