Ultraman Baru Telah Lahir, Ultra Warrior Ber-Armor Ultraman X!!

ultraman baru

Ultraman Baru telah lahir, ialah Ultraman X yang akan menjaga perdamaian bumi dari para kaiju dan alien jahat. Ultraman X juga melanjutkan petualangan Ultraman Ginga dan Ultraman Victory mencari Spark Doll yang terkubur di bumi!

Akhirnya setelah Ultraman Ginga S dan Ultra Fight Victory, Ultraman baru yang ke-41 telah diumumkan, ia adalah Ultraman X. Sekarang ini tokusatsu garapan Tsuburaya Production ini lebih mengutamakan lore dunia yang lebih detil dan antar seri Ultraman akan saling berkaitan. Untuk seri Ultraman X ini sendiri mengambil setting setelah kejadian yang ada di Ultraman Ginga, dimana hampir seluruh Ultra Warrior tersegel menjadi “Spark Doll” dan terkubur di bumi karena terkena solar flare (tampaknya belum semua Ultra Warrior terlepas dari segel Spark Doll).

10 Ultra Warrior Muncul di Ultraman Ginga S the Movie

Kejayaan Ultraman belum selesai! Kini saatnya kesepuluh Ultra Warrior era Heisei beraksi bersama untuk mengalahkan musuh baru.
Baca Juga

Lima belas tahun dari kejadian tersebut, Daichi Ozora, seorang pria anggota pertahanan bumi XIO (anti Kaiju dan alien) menemukan kekuatan Spark baru yang mampu mengubahnya menjadi Ultraman X. Kemampuan Daichi inilah yang memudahkannya membantu anggota XIO lain untuk melawan kaiju dan alien yang membahayakan manusia. Penasaran seperti apa Ultraman baru yang dijuluki Ultraman X ini? Simak teaser-nya dibawah ini:

ultraman baru
Ultraman yang terlibat di seri Ultraman baru ini adalah: Ultraman Zero, Ultraman Victory, dan Ultraman Ginga.

Dalam perjalanan Daichi Ozora sendiri nantinya akan tergabung dengan jalur cerita Ultraman Ginga. Bahkan pihak Tsuburaya Production sendiri telah mendaftarkan Ultra Warrior lain yang bakal muncul di seri ini, yaitu: Ultraman Zero dan Ultraman Victory. Lalu ada satu lagi Ultraman baru yang akan muncul, disebut sebagai Ultraman Neko (kucing?). Untuk Ultraman Ginga sendiri belum jelas apakah juga akan meramaikan seri ini. Namun saya rasa karena melibatkan tema Spark Doll dan Ultraman Victory, Ginga pasti muncul kok.

ultraman baru
Poster Ultraman X beserta beberapa kartu kaiju X, dan tampak juga Ultraman X ber-armor biru!!

Selain harus menemukan Spark Doll yang masih terkubur di darat dan lautan bumi, Daichi juga harus menemukan kekuatan Ultra Warrior yang tersegel dalam bentuk kartu. Nampaknya kartu-kartu bergambar kaiju dengan simbol X ini mampu menjadi sebuah Ultra-Armor yang dapat menyatu dengan tubuh Ultraman X.

ultraman baru
Daichi Ozora, protagonis baru Ultraman X
ultraman baru
Daichi sedang memegang Exdevisor-nya, apakah ia akan berubah wujud menjadi Ultraman X?

Daichi Ozora mampu berubah menjadi Ultraman X menggunakan sebuah alat yang disebut dengan Exdevisor. Alat ini juga mampu men-scan kartu bergambar kaiju berkekuatan X untuk men-summon Ultra-Armor. Tak hanya itu saja, alat ini juga mampu men-scan Spark Doll. Daichi sendiri diperankan oleh Kensuke Takashi.

ultraman baru
Ultraman X
ultraman baru
Desain lebih detil dari Ultraman X

Untuk desain Ultraman X sendiri terlihat lebih modern dibandingkan dengan desain Ultraman biasanya. Dengan desain kepala yang unik dengan telinga bulat menyala, armor unik dengan simbol X di dadanya membuatnya terlihat gagah. Hanya saja,untuk warna dasarnya sendiri masih mengambil dari desain klasiknya, yaitu warna dasar abu-abu muda, hitam, merah, dan silver.

Bagaimana menurut pendapat pembaca? Apakah Ultraman baru ini mampu mengembalikan masa kejayaan serial Ultraman yang dulu hype-nya sempat meledak di Indonesia? Tentu saja untuk seri terbarunya yang akan tayang mulai 14 Juli 2015 mendatang ini digarap menggunakan kualitas CG dan pengambilan gambar kualitas HD. Ditayangkan oleh TV Tokyo, film Ultraman baru ini bertipe episodik mingguan dengan durasi 30 menit setiap episodenya.