Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Assassin's-Creed-Syndicate-

Ubisoft perlu menunggu sampai hampir 6 bulan untuk mereka resmi mengkonfirmasikan Assassin’s Creed Syndicate, setelah sempat bocor awal Desember 2014 lalu. Seri baru Assassin’s Creed ini dirilis hanya untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 23 Oktober 2015 mendatang (untuk versi PC menyusul akhir tahun ini). Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Assassin’s Creed Syndicate dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, dan masih mengangkat cerita yang diadaptasi dari fakta sejarah dunia, tepatnya mengambil setting London tahun 1868, melanjutkan Revolusi Prancis dalam Unity, mengangkat polemik yang dihadapi London.

Assassin's-Creed-Syndicate#

Revolusi industri mengawali transisi para proses manufaktur, serta berlangsung antara akhir abad ke-18, berakhir pada awal hingga pertengahan abad ke-19. Industrial Revolution ini menandai mulai bermunculan temuan-temuan baru, mesin produksi, dan juga lebih efisiennya proses pabrikasi melalui penerapan mesin serta peningkatan efisiensi tenaga air dan uap.

Assassin's-Creed-Syndicate(

Setting Assassin’s Creed Syndicate berada di tempat yang disebut Ubisoft sebagai pusat industri dunia, dimana revolusi industri mulai bergerak di Inggris, dan untuk mencari keuntungan, perusahaan memaksa para pekerja untuk terus bekerja tanpa istirahat. Saat ini, perbudakan justru bukan terasa karena manusia yang dibatasi oleh rantai besi, melainkan karena usaha mereka untuk bisa selamat. Dan kini di tengah revolusi industri yang mulai berjalan, kalian memimpin revolusi dengan caranya sendiri, dengan menggalan dukungan dari gang jalanan sebagai ganti pasukan, serta tempat kumuh sebagai benteng.

Assassin's-Creed-Syndicate1

Bintang utama game ini adalah seorang assassin bernama Jacob Frye, ditemani saudara perempuan kembarnya Evie Frye, yang memimpin pemberontakan melawan rezim menindas yang dikendalikan oleh para Templar, dengan bantuan para figur familiar di era Victoria seperti Charles Darwin dan Charles Dickens. Kedua bersaudara Frye berbeda dalam menghadapi masalah. Jacob sepertinya selalu ingin menghadapi situasi secara langsung dan menikmati sensasi menghadapi musuh secara langsung. Sedangkan Evie lebih rasional dan bertindak lebih mengedepankan logika dan strategi.

Keberadaan Jacob yang lebih frontal dan menyukai pertarungan diantara kedua karakter tersebut memaksa Ubisoft sedikit memodifikasi (yah, bukanya selama ini juga hanya sedikit saja ya pembaruan di sisi gameplay-nya) sistem pertarungannya. Kini gameplay menjadi lebih cepat, dan diklaim sebagi gameplay pertarungan tercepat diantara semua serial Assassin’s Creed yang sudah pernah eksis hingga saat ini, dan makin banyak mengajukan pertarungan tangan kosong.

Assassin's-Creed-Syndicate)

Mendukung hal itu, ada lebih banyak tipikal senjata yang maksimal untuk pertarungan jarak dekat seperti brass knuckle. Kemudian kalian juga bisa mengendalikan kereta api serta kereta kuda untuk berpindah antar lokasi di kota lebih cepat, hingga untuk mengejar musuh yang kabur. Serta gak mau kalah dengan Spider-man, Ubisoft membekali assassin kalian ini dengan alat pelontar tali baru agar mereka bisa dengan mudah menaiki bangunan, hingga meluncur diantara atap-atap rumah.

Assassin's-Creed-Syndicate4

Assassin’s Creed Syndicate menjaga opsi eksplorasi open-world dalam tampilan third-person yang selalu diterapkan serial ini sejak lama. Game ini juga menjadi seri utama yang pertama sejak Assassin’s Creed II yang dirilis tahun 2009 lalu, yang tidak menyertakan gameplay multiplayer. Hal itu dipilih dengan alasan ingin menyuguhkan lebih ingin mengajukan pengalaman open-world yang lebih luas. Peta setting London ini sendiri disebutkan 30% lebih luas dibandingkan Paris dalam Assassin’s Creed Unity, dan keseluruhan petanya terbagi menjadi enam boroughs / kota kecil, yaitu antara lain Westminster, Strand, City of London, Whitechapel, Southwark, dan Lambeth.

Assassin's-Creed-Syndicate5

Kemudian selama permainan, kalian bisa bebas berganti mengendalikan antara kedua karakter kembar tersebut, namun khusus untuk story mission-nya, bakal dikunci pada salah satu karakternya saja untuk pengembangan cerita. Proporsi bagiannya dalma game, 75% untuk Jacob, dan 25% untuk Evie.

Bersamaan dengan konfirmasi kemarin, selain merilis trailer CGI, Ubisoft juga memperlihatkan seperti apa gameplay game ini dalam versi pre-alpha-nya, dan kalian bisa melihat seperti apa aksi pertarungan Jacob Frye.

Assassin’s Creed Syndicate Debut Trailer [US]

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Kini dengan dua karakter kembar, gameplay juga lebih cepat, setting dunianya juga lebih luas... tapi kenapa tanpa multiplayer, Ubisoft!?

Abaikan

Assassin’s Creed Syndicate Gameplay Walkthrough [US]

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Kini dengan dua karakter kembar, gameplay juga lebih cepat, setting dunianya juga lebih luas... tapi kenapa tanpa multiplayer, Ubisoft!?

Abaikan

Assassin’s Creed Syndicate Jacob Frye Trailer [US]

Menggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa

Kini dengan dua karakter kembar, gameplay juga lebih cepat, setting dunianya juga lebih luas... tapi kenapa tanpa multiplayer, Ubisoft!?

Abaikan


SHARE
Previous articleFan Art Avengers Ini Ubah Karakter LoL Menjadi Superhero Marvel
Next articleDi Iklan Ini, Gendo Ikari Cukur Janggut!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.