Di Iklan Ini, Gendo Ikari Cukur Janggut!

Fans Evangelion pasti kenal Gendo Ikari, ayah Shinji, pimpinan NERV, dan mungkin orang paling brengsek di keseluruhan seri anime ini. Kalau diminta menyebutkan ciri-cirinya, yang terbayang pasti adalah kacamata, sarung tangan, serta janggut khasnya. Sejak 1995, penampilannya itu tak pernah berubah. Lihat saja gambar di atas. Nah, tapi di iklan alat cukur ini Schick ini, Gendo Ikari cukur janggut!

Bagaimana hasilnya? Silakan lihat iklannya lewat tautan video di bawah.

Di Iklan Ini, Gendo Ikari Cukur Janggut!

Kalau dari dulu dia cukur, mungkin Evangelion akan punya nuansa berbeda...

Abaikan

Kalau dari iklan ini sih, tampaknya sifat menyebalkan Gendo berasal dari janggutnya. Kok bisa? Ya bandingkan saja wujud sebelum Gendo Ikari cukur janggut…

Gendo Ikari Cukur Janggut - 2

Dan wujudnya setelahnya.

Gendo Ikari Cukur Janggut - 1

Yep, seperti itulah kalau Gendo Ikari cukur janggut. Bukan saja ia terlihat aneh, ia pun tampak… bahagia. Senyum yang ia tunjukkan jelas-jelas senyum senang, bukan sekedar cengiran sadis atau sinis karena rencananya berjalan sesuai rencana. Ia bahkan diperlihatkan seakan mencapai nirwana di adegan berikutnya.

Gendo Ikari Cukur Janggut - 3

Kalau tahu begini, mungkin seharusnya Shinji mencukur paksa janggut ayahnya sejak ia kecil. Tragedi dalam keluarganya mungkin tak terelakkan, tapi setidaknya ayahnya tidak akan selalu menjadi orang menyebalkan akibat pengaruh janggut jahatnya. Mungkin ia malah bisa menjadi pemuda yang lebih normal, bukannya pemuda depresi dengan banyak potensi masalah kejiwaan.

Jadi, seperti apa sebenarnya wujud asli cukuran janggut yang sampai membuat Gendo Ikari melayang-layang? Ini dia, Schick Razor 5, dilengkapi dengan dua macam sarung berwujud kepala Eva 01!

Schick Hydro Razor 5 1 Schick Hydro Razor 5

Dalam rangka promo, Schick juga menjual terbatas figur-figur chibi Evangelion di bawah ini.

balancefigures01

Bisa dilihat, sesuai dengan iklannya, tak tersedia versi Gendo biasa di lini ini. Yang disediakan oleh Schick adalah figur pasca Gendo Ikari cukur janggut. Lihat saja, bahkan masih ada foam cukuran yang tersisa di pipinya!

Ingin lihat lebih banyak video Gendo Ikari cukur janggut? Tenang. Sebenarnya, kerja sama Schick dengan Evangelion sudah berjalan lama, hingga setiap tahun ada video promo baru yang beredar. Untuk promo-promo sebelumnya, kamu tinggal melihat video kompilasi di bawah.

Di Iklan Ini, Gendo Ikari Cukur Janggut!

Kalau dari dulu dia cukur, mungkin Evangelion akan punya nuansa berbeda...

Abaikan

Dan ya, sejak dulu diperlihatkan kalau Gendo yang dicukur bersih memang lebih bahagia. Entah apa ada penjelasan logis untuk fakta konyol ini.


SHARE
Previous articleMenggalang Masa, Assassin’s Creed Syndicate Bakal Resuffle Rezim Penguasa
Next article[Spoiler Alert] Identitas Thor Perempuan Terungkap!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.