10 Hal Yang Kita Ketahui dalam One Piece 786!

Gear 4 Luffy telah mencapai batasnya, tapi Doflamingo masih... bertahan? (Spoilers!)

10 Hal Yang Kita Ketahui dalam One Piece 786!

One Piece 786 baru saja dirilis. Di chapter baru ini Gear 4 Luffy akhirnya telah mencapai batasnya, akan tetapi Doflamingo masih... bertahan?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/08/10-hal-baru-yang-kita-dapatkan-dalam-one-piece-785/" title="10 Hal Baru Yang Kita Ketahui dalam One Piece 785!"]

Sekilas pertarungan antara Luffy dan Doflamingo berakhir di chapter 785, akan tetapi ternyata pertarungan dahsyat antara calon raja bajak laut dan Shichibukai tersebut belum berakhir! Meski terluka parah, Doflamingo berhasil bertahan dari serangan Gomu Gomu no Leo Bazooka. Dilain pihak, Luffy sudah kelelahan menggunakan Gear 4-nya!

Nah, selain dua hal tersebut, terdapat beberapa hal lucu, unik dan menarik yang bisa kita dapatkan dari One Piece 786. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah 10 yang kita ketahui dari One Piece 786:


[page_break no="1" title="Orang-Orang Mengira Luffy Setinggi 8 Meter!"]


One Piece 786 - tinggi luffy 7Hal menarik (dan lucu) yang pertama adalah orang-orang yang tidak pernah melihat atau bertemu Luffy secara langsung mengira bahwa tinggi Luffy mencapai 8 meter! Mungkin rumor ini pertama kali muncul karena seseorang melihat Luffy memanjangkan tubuhnya ya? Haha.

 


[page_break no="2" title="Keringat Luffy Menguap!"]


One Piece 786 - uap 11[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/26/kira-kira-seperti-inilah-gear-5-luffy-nantinya/" title="Kira-Kira Seperti Inilah Gear 5 Luffy Nantinya"]

 

Efek dari Gear 4 hampir sama seperti efek dari penggunaan gear 2. Tubuh Luffy mengeluarkan banyak sekali keringat dan keringatnya itu menguap seketika. Sekilas, tubuhnya tampak seperti habis terpanggang ya?


[page_break no="3" title="Doflamingo (Mungkin) Adalah Shichibukai Terkuat"]


One Piece 786 - Doflamingo 14[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/07/20-karakter-one-piece-dengan-bounty-tertinggi/" title="20 Karakter One Piece Dengan Bounty Tertinggi!"]

 

Setelah menerima berbagai macam serangan dari Law ditambah dengan serangan Luffy plus Gomu Gomu no Leo Bazooka, ternyata Doflamingo masih bisa bertahan. Sepertinya, bisa dikatakan kalau Doflamingo adalah Shichibukai terkuat dari anggota Shichibukai lainnya yang ada saat ini: Buggy, Mihawk, Hancock, dan Kuma.

Jika ada seseorang dalam Shichibukai yang bisa menandingi Doflamingo, mungkin orang itu adalah Kuma. Tapi, tetap saja, sepertinya saya lebih memegang Doflamingo sebagai Shichibukai terkuat saat ini. Bagaimana denganmu?


[page_break no="4" title="Efek Gear 4 -> Tubuh Luffy Jadi Karet!"]


One Piece 786 thumbsEfek lainnya dari gear 4 milik Luffy, selain dia mengeluarkan banyak sekali uap, adalah tubuhnya menjadi karet. Hal ini mungkin dikarenakan Luffy benar-benar kehabisan hampir seluruh tenaganya saat menggunakan Gear 4 sehingga dia tidak dapat mempertahankan kepadatan tubuhnya dan menjadi selemas karet.

 


[page_break no="5" title="Gear 4 Menghabiskan Seluruh Haki Luffy"]


One Piece 786 - 16 - CopySeperti yang Law katakan pada bab sebelumnya, Gear 4 Luffy mengkonsumsi banyak sekali Haki –dan Gear 4 ini bahkan menghabiskan semua Haki milik Luffy.

 


[page_break no="6" title="Haki Luffy Butuh Waktu 10 Menit Untuk Recharge"]


One Piece 786 - 16 - 10 menitHaki bisa diisi ulang, dan milik Luffy butuh waktu 10 menit hingga dia dapat menggunakan Haki-nya kembali.

 


[page_break no="7" title="Luffy Lagi-Lagi Mempengaruhi Orang disekitarnya!"]


One Piece 786 - Pengaruh LuffySalah satu hal yang spesial dari Luffy (dan pernah disebutkan beberapa kali sebelumnya) adalah dia mampu mempengaruhi orang-orang disekitarnya. Melalui aksi-aksinya, Luffy mampu menggerakan hati orang agar berada di pihaknya. Kemampuan ini adalah salah satu hal yang paling ditakuti di lautan, dan memberi Luffy label sebagai “ancaman terbesar di masa depan” oleh Angkatan Laut.

 


[page_break no="8" title=" Doflamingo Sempoyongan"]


 

One Piece 786 - Doflamingo sempoyongan 4[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/05/09/6-hal-yang-kita-ketahui-tentang-awakening-dalam-one-piece/" title="6 Hal Yang Kita Ketahui Tentang Awakening dalam One Piece!"]

Meskipun masih bisa bertahan dari berbagai gempuran gear 4 Luffy, Doflamingo tetap saja mendapatkan luka yang cukup serius –jalannya saja sudah sempoyongan. Akan tetapi, tetap saja dia tidak bisa diremehkan begitu saja. Saya sendiri yakin, para gladiator akan kesulitan dalam menahan Doflamingo!


[page_break no="9" title="Jesus Burgess Ingin Mendapatkan Gomu Gomu no Mi Luffy!"]


One Piece 786 - Burgess 12Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Jesus Burgess sedang merencanakan sesuatu –dan hal tersebut ditunjukan di bab ini. Jesus Burgess ternyata memang benar-benar membunuh Luffy! Dan dia ingin mengambil kekuatan buah Gomu-Gomu no Mi milik Luffy.

 


[page_break no="10" title="Sabo Datang!"]


One Piece 786 - Sabo 5

Luffy yang sedang kelelahan dan kesulitan untuk bergerak pun tidak mungkin dapat menghindari serangan Burgess yang begitu tiba-tiba. Untungnya, saat itu Sabo datang. Melihat kekuatan dan kemampuan Sabo, sepertinya di bab berikutnya Sabo tidak hanya akan melawan Burgess, tetapi juga melawan Doflamingo. Ah, dan bisa juga nantinya Burgess akan melarikan diri lalu Sabo menggantikan Luffy melawan Doflamingo untuk sementara. Yah, yang manapun itu, bab selanjutnya pasti tidak kalah menarik untuk kita simak, bukankah begitu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU