Naruto Gaiden baru saja keluar, di chapter yang mengejutkan ini dibuka beberapa informasi baru seperti siapakah nama bocah bermata sharingan dan identitas pria berjubah akatsuki.

Nah, selain 2 informasi penting itu kita bisa lihat ada beberapa hal yang baru kita ketahui, apa saja ? kenapa hal tersebut penting ? yuk kita cermati bersama


12

Bocah Bermata Sharingan Sudah Mampu Menggunakan Sharingan Terus Menerus


bocah sharingan naruto gaiden 703

Kita sudah ketahui bawha penggunaan sharingan dalam waktu lama sendiri membutuhkan chakra yang cukup, bahkan bagi clan Uchihca murni sekalipun.

Karena alasan yang sama, Kakashi yang sudah memiliki level Jounin selalu menggunakan penutup mata untuk menghemat Chakranya.

Bahkan sampai sekarang pun, Sasuke tidak selalu mengaktifkan Sharingannya, mungkin demi alasan untuk menghemat chakranya. Lalu, apakah bocah ini memiliki cara sehingga pengaktifan sharingan tidak mengurangi chakranya ? jawabannya layak kita tunggu di chapter berikutnya


11

Nama Bocah Sharingan Adalah Uchiha Shin


uchicha shin naruto 703

Seperti anggota clan Uchiha lainnya, bocah sharingan menggunakan nama clan Ucicha di namanya. Kebetulan nama yang digunakan adalah Uchiha Shin.

Nama Shin ini cukup menarik, karena Shin sendiri berarti “baru”. Apakah memang kelompok misterius ini bertujuan membuat Uchiha yang baru ?

Hal ini masuk akal mengingat Clan Uchicha sendiri terkenal sebagai “pembaharu” dan pioneer dalam banyak hal. Namun, motif detail dari kelompok ini mungkin baru kita ketahui di beberapa chapter berikutnya


10

Uchiha Sarada Merupakan Incaran dari Kelompok Akatsuki


Uchiha-Shin-Juga-Paham

Dalam chapter ini kita tahu bahwa kelompok misterius Akatsuki ternyata mengincar Sarada dari awal, buktinya adalah mereka menggunakan jutsu mata mata yang ditanam untuk mengawasi pergerakan Sarada.

Untuk apa Sarada diincar ? apakah terkait dengan latar belakangnya sebagai salah satu Clan Uchicha yang tersisa ? atau hanya demi menarik perhatian Sasuke ?

Apapun alasannya, yang jelas akan cukup rumit, mengingat hubungan antara kelompok akatsuki ini, team Taka (terutama Karin), Orochimari dan Kabuto rasanya baru akan diungkap pada episode mendatang


9

Sarada dan Coco Memiliki Ninjutsu yang Hebat(Untuk Usianya)


sudah jago jutsu

Dalam Naruto Gaiden 703 kita ditunjukkan aksi dari Sarada dan Coco yang bertarung melawan Uchicha Shin. Dalam pertarungan tersebut Sarada menunjukkan kemampuan menghindar sekaligus menyerang menggunakan Kunai dan Coco menggunakan jutsu transformasi bagian tubuh (yang merupakan andalah Chouji).

Dengan usia keduanya yang masih sangat muda, bisa dipastikan bahwa keduanya memiliki kemampuan shinobi yang tidak sembarangan. Walaupun memang akhirnya kalah dengan Uchihca Shin yang mungkin punya pengalaman bertarung lebih lama.


8

Kepergian Naruto Begitu Mendadak, Sampai Tidak Pamit Keluarganya


naruto tidak pamit

Nampaknya situasi yang terjadi sekarang dianggap sangat darurat oleh Naruto, buktinya dia sampai tidak sempat berpamitan dengan Boruto (dan Hinata).

Namun kita ketahui dari chapter sebelumnya bahwa Naruto masih meninggalkan Bunshin di desa Konoha untuk mengurusi beberapa kepentingannya.