12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Seperti biasa, Mashashi menyiapkan beberapa kejutan untuk kita di Naruto Gaiden 703 ini, salah satunya adalah identitas dari bocah bermata Sharingan

12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Naruto Gaiden baru saja keluar, di chapter yang mengejutkan ini dibuka beberapa informasi baru seperti siapakah nama bocah bermata sharingan dan identitas pria berjubah akatsuki.

Nah, selain 2 informasi penting itu kita bisa lihat ada beberapa hal yang baru kita ketahui, apa saja ? kenapa hal tersebut penting ? yuk kita cermati bersama


[page_break no="12" title="Bocah Bermata Sharingan Sudah Mampu Menggunakan Sharingan Terus Menerus"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Kita sudah ketahui bawha penggunaan sharingan dalam waktu lama sendiri membutuhkan chakra yang cukup, bahkan bagi clan Uchihca murni sekalipun.

Karena alasan yang sama, Kakashi yang sudah memiliki level Jounin selalu menggunakan penutup mata untuk menghemat Chakranya.

Bahkan sampai sekarang pun, Sasuke tidak selalu mengaktifkan Sharingannya, mungkin demi alasan untuk menghemat chakranya. Lalu, apakah bocah ini memiliki cara sehingga pengaktifan sharingan tidak mengurangi chakranya ? jawabannya layak kita tunggu di chapter berikutnya


[page_break no="11" title="Nama Bocah Sharingan Adalah Uchiha Shin"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Seperti anggota clan Uchiha lainnya, bocah sharingan menggunakan nama clan Ucicha di namanya. Kebetulan nama yang digunakan adalah Uchiha Shin.

Nama Shin ini cukup menarik, karena Shin sendiri berarti "baru". Apakah memang kelompok misterius ini bertujuan membuat Uchiha yang baru ?

Hal ini masuk akal mengingat Clan Uchicha sendiri terkenal sebagai "pembaharu" dan pioneer dalam banyak hal. Namun, motif detail dari kelompok ini mungkin baru kita ketahui di beberapa chapter berikutnya


[page_break no="10" title="Uchiha Sarada Merupakan Incaran dari Kelompok Akatsuki"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Dalam chapter ini kita tahu bahwa kelompok misterius Akatsuki ternyata mengincar Sarada dari awal, buktinya adalah mereka menggunakan jutsu mata mata yang ditanam untuk mengawasi pergerakan Sarada.

Untuk apa Sarada diincar ? apakah terkait dengan latar belakangnya sebagai salah satu Clan Uchicha yang tersisa ? atau hanya demi menarik perhatian Sasuke ?

Apapun alasannya, yang jelas akan cukup rumit, mengingat hubungan antara kelompok akatsuki ini, team Taka (terutama Karin), Orochimari dan Kabuto rasanya baru akan diungkap pada episode mendatang


[page_break no="9" title="Sarada dan Coco Memiliki Ninjutsu yang Hebat(Untuk Usianya)"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Dalam Naruto Gaiden 703 kita ditunjukkan aksi dari Sarada dan Coco yang bertarung melawan Uchicha Shin. Dalam pertarungan tersebut Sarada menunjukkan kemampuan menghindar sekaligus menyerang menggunakan Kunai dan Coco menggunakan jutsu transformasi bagian tubuh (yang merupakan andalah Chouji).

Dengan usia keduanya yang masih sangat muda, bisa dipastikan bahwa keduanya memiliki kemampuan shinobi yang tidak sembarangan. Walaupun memang akhirnya kalah dengan Uchihca Shin yang mungkin punya pengalaman bertarung lebih lama.


[page_break no="8" title="Kepergian Naruto Begitu Mendadak, Sampai Tidak Pamit Keluarganya"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Nampaknya situasi yang terjadi sekarang dianggap sangat darurat oleh Naruto, buktinya dia sampai tidak sempat berpamitan dengan Boruto (dan Hinata).

Namun kita ketahui dari chapter sebelumnya bahwa Naruto masih meninggalkan Bunshin di desa Konoha untuk mengurusi beberapa kepentingannya.


[page_break no="7" title="Naruto Ternyata Mengetahui Dirinya Dikuntit oleh Sarada"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Dalam Naruto Gaiden 703 ini kita ketahui bahwa Naruto ternyata mengetahui bahwa dia diikuti oleh Sarada dan Coco. Hal ini kita ketahui dari Naruto yang ternyata sebal bahwa Sarada dan Coco belum bisa mengejar Naruto.

Bisa kita perkirakan bahwa Naruto memiliki maksud tertentu untuk membiarkan keduanya mengikutinya, apakah hal itu supaya Sarada bisa bertemu Sasuke ? entahlah, namun sepertinya jawaban dari pertanyaan ini harus kita pendam sampai edisi Naruto 704 berikutnya.


[page_break no="6" title="Boruto Naksir Sarada?"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Hal menarik lain yang terjadi adalah Boruto bersama Mitsuki yang berusaha mengejar Sarada untuk titip makan siang ke Naruto.

Namun dalam pertemuan keduanya, ada diskusi yang cukup menarik antara Boruto dan Sarada tentang makan siang. Di dalam diskusi ini Boruto terkesiap saat Sarada menyebutkan bahwa Bento selalu disiapkan oleh orang mencintai penerimanya.

Lalu, apakah ini benih benih cinta antara keduanya ? atau malah ini merupakan bumbu konflik kedepannya ? entahlah tapi sepertinya sudah jelas Mashashi Kishimoto menyiapkan Boruto dan Sarada untuk menerima Karma cinta para orang tua mereka.


[page_break no="5" title="Coco Masih Melantur"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/13/8-alasan-kenapa-naruto-lebih-cocok-berpasangan-dengan-hinata-daripada-sakura/" title="Alasan Kenapa Naruto Memilih Hinata Daripada Sakura"]

Hal yang agak diulang ulang dan mulai membosankan adalah statement dari Coco yang semakin melantur. Mulai dari kecurigaannya bahwa dia bukan anak Choji sampai dia yang merasa "disukai" oleh Mitsuki.

Penulis sendiri semakin sebal dengan penokohan karakter ini, apalagi karena sering muncul sehingga rasanya diulang ulang dan membosankan.

Duh, kapan sih karakter ini hilang dari peredaran dan diganti tokoh lain yang lebih keren.


[page_break no="4" title="Ada Jutsu Baru Dari Karakter Akatsuki Misterius"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

 

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/25/25-jutsu-terkuat-dalam-serial-naruto/" title="25 Jutsu Terkuat Dalam Cerita Naruto"]

Rupanya karakter Akatsuki yang baru muncul memiliki jutsu yang tidak kalah misterius. Dengan menggunakan bagian tubuhnya (seperti zetsu?) dia menciptakan makhluk yang berfungsi mengawasi pergerakan Sarada

Jutsu ini cukup menarik karena mampu lolos dari pengawasan Naruto yang melewati jalan yang sama. Apakah karena jutsu ini tidak memerlukan chakra? atau bahkan tidak punya niat jahat (yang bisa dideteksi oleh Naruto dalam Kyuubi Mode ?) Lebih hebatnya lagi Uchicha Shin pun nampaknya juga bisa melihat hal yang sama dengan yang dilihat karakter Akatsuki misterius ini.

Atau Naruto ceroboh sehingga tidak memperhatikan adanya Jutsu yang cukup berbahaya ini. Tentu kita baru tahu alasannya di chapter berikutnya.


[page_break no="3" title="Pikiran dan Pandangan dari Uchicha Shin dan Tokoh Akatsuki Terhubung"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Dari Naruto chapter 703 ini juga kita ketahui bahwa pikiran dan pandangan Uchicha Shin dan karakter Akatsuki misterius itu tersambung. Buktinya adalah bahwa Uchciha Shin mengetahui apa yang dilihat oleh Karakter misterius akatsuki.

Agaknya ini cukup menarik karena jutsu sinkronisasi pikiran biasanya dikuasai oleh clan Yamanaka (atau Rinnegan), apakah ini berarti karakter Akatsuki tersebut ada kaitannya dengan clan pembaca pikiran ini atau malah justru ada hubungannya dengan Hagoromo ?


[page_break no="2" title="Tokoh Akatsuki Merupakan Ayah dari Uchicha Shin "]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/04/20/15-karakter-terkuat-dalam-naruto/" title="17 Karakter Terkuat Dalam Naruto"]

Kejutan besar lain adalah hubungan antara tokoh Akatsuki dengan Uchicha Shin yang ternyata merupakan bapak dan anak. Walaupun memang tidak dijelaskan bahwa anak yang dimaksud berhubungan biologis atau lebih ke ideologis (seperti kita lihat pada ROOT)

Nah, berandaikan bahwa hubungan yang dimaksud adalah secara biologis, agaknya akan ada kejutan besar yang disiapkan Masashi Kishimoto di chapter kedepan, karena satu satunya karakter Uchicha yang sampai saat ini yang keberadaannya misterius adalah Uchicha Shisui.


[page_break no="1" title="Uchicha Shin Merupakan Master Dari Banyak Senjata"]


12 Hal Baru Yang Kita Ketahui Dari Naruto Gaiden 703

Sepanjang cerita Naruto kita sering ditunjukkan bahwa anggota Uchicha biasanya juga memiliki keahlian dalam menggunakan senjata Ninja. Sasuke misalnya, senjata favoritnya adalah pedang yang sudah pernah muncul di chapter sebelum Naruto Gaiden 703.

Selain pedang, Sasuke juga sering terlihat menggunakan Kunai dan Shuriken dalam chapter awal Naruto dan Shippuden.

Nah, rupanya Uchicha Shin juga memiliki keahlian menggunakan beberapa senjata, setelah kita lihat keahliannya dalam menggunakan rantai Manriki, sekarang kita lihat dia mengugnakan Shuriken berantai. Tidak heran kalau nantinya kita bisa melihat karakter ini menggunakan senjata lain lagi.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU