Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Hukuman semacam ini bisa diterapkan publisher game online Indonesia, pasti bisa bikin jera para cheater... !!

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kalian yang kepikiran mau nge-cheat, atau saat ini juga sedang bermain game online sambil menerapkan cheat. Baru-baru ini ArenaNet developer yang juga menjadi anak perusahaan NCSOFT, lebih dikenal melalui game MMORPG Guild Wars, memilih memberikan ganjaran yang paling pantas kepada seorang cheater yang sudah dianggap meresahkan.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/01/28/ekaspansi-pertama-guild-wars-2-heart-of-thorns-menawarkan-lebih-banyak-tantangan/" title="Ekspansi Pertama Guild Wars 2 Tawarkan Banyak Tantangan"]

Setelah kerap kali para pemain Guild Wars melaporkan seorang player yang menggunakan hacks agar dia dengan mudah menang selama pertarungan player-versus-player dalam Guild Wars 2, ArenaNet pun langsung mengeksekusi player tersebut, sekaligus akunnya. Bahkan ArenaNet tidak segan mengupas identitas player tersebut di muka umum (dalam game tentunya), menelanjanginya, serta juga membuat karakter yang digunakan player tersebut bunuh diri di tengah permainan (ya, karena memang tidak ada yang lebih memalukan dari bunuh diri selama dalam MMO). Lihat saja di bawah kumpulan video kocak bunuh diri dalam Guild Wars 2 di bawah ini.

[youtube_embed id="CBBYrkjJyMI"]

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Selain itu, ArenaNet juga menghapus karakter tersebut, bersama dengan akun hacker yang mengendalikannya dari server mereka selamanya. Yah, semoga saha si hacker tidak sampai dendam meskipun yang dialaminya bukanlah capital punishmest yang terasa menyakiti badan -- tapi pasti cukup membuatnya malu dan sakit hati.

Tersangkanya menggunakan user DarkSide, yang [outbound_link text="kepergok melakukan teleport di tengah permainan" link="https://forum-en.guildwars2.com/forum/game/wuv/Blacktide-Thief-Hacker-Strikes-again-part-10/first#post5033684"], melancarkan serangan dengan damage yang besar, kemudian langsung teleport kabur, suatu gerakan yang seharusnya tidak mungkin dilakukan dalam Guild Wars 2. Bahkan sekelompok pemain lain berusaha melawannya pun juga gagal mengalahkannya. Meskipun pemain lain beruntung dan berhasil mengalahkannya, namun dia bakal segera kembali memburu mereka yang berhasil mengalahkannya, dimana pun mereka berada di map. Para pemain lain yang sudah capek pun akhirnya memilih berhenti bermain.

Kalian bisa melihat video ketika hacker tersebut beraksi di bawah:

[youtube_embed id="1YMEYvD_rtE"]

Kepergok Nge-Cheat, Pemain Guild Wars 2 Ditelanjangi dan Dipaksa Bunuh Diri!

Kemudian di bawah ini video lainnya yang di-post oleh Chris Cleary, Game Security Lead di ArenaNet, dimana pihaknya sengaja menelanjangi karakter yang digunakan DarkSide, dan mengendalikannya untuk bunuh diri melompat dari atas menara. Kemudian bukanya me-respawn karakter tersebut, pihak security ArenaNet keluar dari permainan, dan kemudian menghapusnya untuk selama-lamanya. ArenaNet pun menghapus akun kedua DarkSide, dan semoga saja hukuman tersebut membuatnya jera meng-hack Guild Wars 2, atau game online lainnya.

Hukuman Untuk Cheater Guild Wars 2

[youtube_embed id="bqfUi9DzBuo"]

Sumber: [outbound_link text="Forum Guild Wars 2" link="https://forum-en.guildwars2.com/forum/game/wuv/Blacktide-Thief-Hacker-Strikes-again-part-10/first#post5033684"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU