Yasuno Kiyono Mengaku Terkejut Dengan Fans di Indonesia!

yasuno kiyono

Tahu dengan anime Saekano? Jika kalian menonton anime tersebut, tentu saja kalian kenal dengan karakter yang bernama Megumi Kato. Dalam event CLAS:H Grand Final 2015 kali ini, selain menghadirkan penyanyi anisong populer, Faylan, juga menghadirkan Yasuno Kiyono, seiyuu yang saat ini terkenal dengan peran di anime terbarunya, Megumi Kato dalam Saekano. Duniaku.net juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan cewek imut yang satu ini. Ingin tahu lebih lanjut mengenai Yasuno Kiyono? Berikut ini penuturannya.

Q: Ini adalah pertama kalinya anda ke Indonesia, bagaimana kesannya?

Yasuno Kiyono: Indonesia orang-orangnya sangat ramah, namun cuacanya sangat panas.

QApakah anda memiliki seiyuu favorit atau seiyuu yang dikagumi?

Yasuno Kiyono: Ada! Ada! Tentu saja ada, seiyuu favorit saya adalah Kawakami Tomoko.

Q: Bisa diceritakan sedikit awal mula kenapa tertarik menjadi seiyuu?

Yasuno Kiyono: Hmm, waktu saya masih kecil, saya sangat suka menonton anime, dan saat itu saya berpikir saya ingin menjadi seorang seiyuu. Saya sejak kecil sudah berlatih akting dan pertama kali perform di teater, dan dari situ saya terus mengasah kemampuan saya hingga akhirnya bisa menjadi seiyuu.

Q: Yasuno Kiyono-san sempat berperan menjadi Kitaooji Sakura di Aikatsu, dan sekarang Aikatsu tayang di Indonesia. Apakah anda tahu soal itu?

Yasuno Kiyono: Wow, saya tidak menyangka Aikatsu tayang di Indonesia (tertawa). Saya sangat senang, karena di Jepang sendiri Aikatsu adalah anime untuk anak kecil. Jadi ketika mendengar Aikatsu tayang di Indonesia, saya sangat senang sekali, semoga tidak hanya anak kecil tapi juga orang dewasa pun bisa menikmati Aikatsu.

yasuno kiyono

Q: Di anime Chihayafuru sendiri anda berperan sebagai tiga karakter. Bagaimana perasaannya?

Yasuno Kiyono: Saya sangat senang kalian semua bisa tahu saya mengisi peran tiga karakter dalam anime tersebut. Saya juga mengikuti audisi untuk Chihayafuru, namun sepertinya masih kurang.

Q: Bagaimana tanggapan kamu mengenai fans Saekano di Indonesia, terutama fans dari karakter Megumi Kato yang anda perankan?

Yasuno Kiyono: Ketika tadi di stage, saya pikir tidak ada yang tahu tentang peran saya di anime tersebut. Saya sangat terkejut, tidak menyangka dan juga senang ketika banyak orang yang mengetahuinya di sini.

Q: Ketika akan mengisi suara 1 karakter, apakah ada tips khusus untuk mendalami karakter yang diperankan tersebut?

Yasuno Kiyono: Setiap minggu, ada sesi pengisian suara, dan saya tidak sendiri, namun berinteraksi dengan karakter lain, dari situ, saya jadi bisa menjiwai karakter saya sendiri. Ada juga ketika saya mengisi suara karakter dan lama tidak pernah mengisi suara karakter tersebut, dan tiba-tiba diminta untuk mengisi suara karakter yang sama lagi, saya sempat bingung bagaimana cara mengisi suara karakter tersebut. Namun dengan bantuan dan latihan, akhirnya saya bisa melakukannya lagi.

Q: Apakah anda punya karakter favorit?

Yasuno Kiyono: Siapa ya… Tentu saja, karakter yang paling saya favoritkan adalah Megumi Kato dari Saekano.

yasuno kiyono

Q: Bagaimana rasanya menjadi seiyuu dari Megumi Kato dan cukup terkenal?

Yasuno Kiyono: Apakah saya terkenal? Hahaha. Dalam kehidupan sehari-hari sih tidak ada yang berubah, hanya saja, saya lebih fokus dalam mengerjakannya. Saya membawakan karakter tersebut dengan keinginan agar para penonton tahu karakter ini ada, dan saya punya teman yang mirip dengan Megumi Kato. Setiap saya menyuarakan karakter tersebut, saya teringat dengan teman saya.

Q: Dari semua karakter yang pernah diperankan, mana yang paling susah?

Yasuno Kiyono: Yang paling susah ya… menurut saya, yang paling susah adalah karakter yang baru-baru ini saya perankan dalam anime Triage X. Saya terkejut kalian semua tahu tentang Triage X! Di sini saya harus meneriakkan kalimat seperti “shinee!” (mati kamu!!) atau “Bukkorosu!” (kubunuh kamu!!), di mana saya belum pernah mendapatkan karakter seperti itu sebelumnya, jadi kali ini agak susah.

QTadi anda mengatakan bahwa anda mengagumi Kawakami Tomoko. Peran mana dari Kawakami Tomoko yang paling disukai?

Yasuno Kiyono: Perannya yang paling saya sukai adalah Shindou Hikaru dalam anime Hikaru no Go.

Q: Siapa Karakter yang pernah diperankan yang paling berkesan bagi anda?

Yasuno Kiyono: Hmmm, ada banyak, namun jika disuruh memilih satu, saya memilih Kizuna-chan, karakter debut saya.

Q: Bisa berikan pesan untuk para penggemarnya atau untuk orang yg ingin jadi seiyuu?

Yasuno Kiyono: Terimakasih buat kalian yang berpikir ingin menjadi seorang seiyuu. Di Jepang sendiri, pekerjaan yang menyangkut anime, manga seperti seiyuu, jika tidak suka, maka akan susah mengerjakannya. Bagaimanapun juga, dalam diri sendiri harus suka dan memiliki keinginan kuat menjadi seiyuu, harus bisa menghayati. Sebagai sesama seiyuu, kita akan bersama-sama berjuang!

Karena waktu yang sudah abis, sesi wawancara pun selesai. Yasuno Kiyono sendiri adalah pribadi yang sangat ramah. Dia pun tidak menyangka bahwa dirinya sangat dikenal di Indonesia, dan merasa sangat senang. Semoga kalian yang bercita-cita menjadi seiyuu tetap semangat mengejar cita-cita kalian!


SHARE
Previous articleAkhir Penantian PS4 Jailbreak! Konsolnya Dibajak, Lagi-lagi Sony Kebobolan!
Next articleFigurine Quiet Dari MGS V Ini Memiliki Dada Seksi dan Kenyal!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.